Tekan Penyebaran Covid-19, BRI Beri Fasilitas Extra Bagi Masyarakat

Oleh : Wiyanto | Senin, 23 Maret 2020 - 10:35 WIB

BRI gerakan cuci tangan cegah Corona
BRI gerakan cuci tangan cegah Corona

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Jumlah korban pandemi Covid-19 di Indonesia kian hari makin bertambah, untuk mendukung pemerintah menanggulangi dampak tersebut, Bank BRI telah mengarahkan para pekerja untuk melaksanakan Work From Home dan mengimbau nasabahnya melakukan Social Distancing dengan mengurangi aktifitas di ruang publik.

Terkait dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada para nasabah dan masyarakat yang mengunjungi unit kerja BRI, seperti kantor cabang maupun gerai e- channel BRI, saat ini dapat menikmati "fasilitas extra", yakni memberikan sarana cuci tangan gratis yang berlokasi di depan kantor cabang Bank BRI di wilayah pandemi, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Bali.

Dalam keterangan persnya pada Minggu (23/03) Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto, mengatakan fasilitas ini nantinya secara bertahap akan diimplementasikan di 467 kantor cabang BRI seluruh Indonesia. Ia menambahkan, sejumlah langkah telah dilakukan di seluruh unit kerja BRI, khususnya di daerah-daerah "merah" Covid -19, di antaranya: pemeriksaan suhu tubuh bagi nasabah dan pekerja BRI dengan thermo screener, penggunaan masker bagi pekerja BRI, penempatan hand sanitizer, penggunaan sarung tangan, dan penyemprotan disinfektan di seluruh unit kerja BRI.

Sarana cuci tangan tersebut dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat saat mereka melewati unit kerja BRI, terlebih setelah bertransaksi di banking hall dan e-channel BRI, seperti ATM, CRM, dan EDC BRI. " BRI akan membuatkan sarana cuci tangan ini secara bertahap di seluruh kantor cabang BRI, kami memperhatikan dengan seksama wilayah-wilayah yang perlu didahulukan, "ungkap Amam.

Implementasi menyeluruh sudah dilakukan di kantor wilayah Bali, masyarakat dapat menenmukan fasilitas cuci tangan gratis di kantor cabang BRI Renon, Gajah Mada, Gatot Subroto Denpasar, dan Kuta. Amam melanjutkan, selain Bali, BRI telah menaruh beberapa fasilitas tersebut di pulau Jawa dan Kalimantan seperti Blitar, Jawa Timur, Singkawang Kalimantan Barat, dan Jawa Tengah.

"Kami juga mengarahkan dan mengedukasi nasabah untuk bertransaksi secara online dengan menggunakan Mobile Banking BRI atau BRIMo, Internet Banking, dan jaringan e-channel BRI. Hal tersebut kami harapkan dapat meminimalisir kunjungan nasabah ke Banking Hall sehingga menekan kemungkinan penyebaran Covid-19 di Indonesia, "tutup Amam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan persawahan yang siap panen

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:57 WIB

Kabupaten Bogor Panen Raya Padi di Tengah Corona

Kementerian Pertanian (Kementan) terus membantu peningkatan produksi beras di Kabupaten Bogor. Di antaranya melalui terobosan dengan menerapkan program peningkatan produksi dan produktivitas…

Pasien Suspect Virus Corona (Liputan6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:45 WIB

Kogasgabpad Benarkan Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dua pasien Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia pada Minggu, berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Wisma Atlet, Jakarta. .

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:00 WIB

Ketua MPR Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Tanaman Pangan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah agar segera memberi perhatian khusus pada sektor tanaman pangan. Ditengah proses kerusakan pada sektor ekonomi global saat ini, tantangan…

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Dalam rangka komitmen dan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang…