Ditjen EBTKE Bentuk Tim Khusus Pencegahan dan Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19

Oleh : Candra Mata | Minggu, 22 Maret 2020 - 01:30 WIB

Virus Corona atau Covid-19
Virus Corona atau Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) berinisiatif membentuk Tim Khusus Pencegahan dan Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19. 

Sekretaris Ditjen EBTKE M. Halim Sari Wardana mengatakan, tim ini bertanggung jawab untuk menjamin kebersihan dan penyediaan disinfektan, pencegahan dini dan daya tahan tubuh, penanganan indikasi dan suspect, pengawasan dan risiko serta layanan call center.

"Sehingga penanganan dan informasi terkait COVID-19 di lingkungan EBTKE dapat ditindaklanjuti secara tepat dan terpadu," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Selain itu, untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan COVID-19, paket medis telahdidistribusikan kepada seluruh pegawai Ditjen EBTKE. Paket medis ini terdiri dari masker, tissue basah, vitamin c dan multivitamin peningkat imun tubuh.

Halim melanjutkan, pihaknya telah mengintensifkan komunikasi dan pemantauan kerja secara online kepada para pegawai. Hampir sebagian besar pegawai sudah mulai bekerja dari rumah (work from home) mulai Senin (16/3) lalu. 

"Hanya beberapa pejabat dan pegawai yang memiliki urusan mendesak yang masih berkantor, namun dengan persyaratan ketat harus dalam kondisi sehat dan mengikuti arahan pencegahan yang berlaku," sebutnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Denkavud Satuan Siap Berkuda Kavelari Setiap Saat

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:00 WIB

Denkavud Satuan Berkuda Kavelari Siap Setiap Saat

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parongpong dalam rangka bertatap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…