Harga 3 Jutaan, Mengisi Baterai Secepat Kilat Kini Bisa Diwujudkan Lewat realme 6 Series

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Maret 2020 - 20:06 WIB

realme 6 Series
realme 6 Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Digadang-gadang sebagai smartphone dengan performa yang lebih baik dari pendahulunya, wajar jika realme 6 Series akan hadir dengan teknologi pengisian daya yang cepat. Sebab hidup di era yang serba cepat, menunggu pengisian baterai hingga penuh menjadi aktivitas membuang-buang waktu.

Saat ini bermunculan teknologi yang memecahkan solusi pengisian baterai. Salah satunya realme yang memiliki teknologi baru bernama 30W Flash Charge. Teknologi tersebut akan tersedia di lini angka baru mereka yaitu realme 6 Series.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Jumat (20/3/2020) menyebutkan, teknologi pengisian daya baterai secara cepat diciptakan karena alasan kapasitas baterai yang besar. Kapasitas baterai dalam smartphone rata-rata sebesar 4000mAh. Kapasitas tersebut populer karena dianggap pas untuk bisa menghidupi ponsel sekitar seharian.

Baik realme 6 maupun realme 6 Pro dibekali baterai sedikit lebih tinggi yaitu 4300mAh, dan keduanya telah tertanam teknologi pengisian daya baterai cepat. Meskipun cepat, namun teknologi pengisian daya ini bisa mempertahankan performa maksimal baik secara kinerja maupun pengisian daya.

Sebagian besar smartphone saat ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk terisi penuh. Sementara banyak yang membanggakan pengisian cepat hingga kapasitas 75%, meski dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kapasitas 100%.

Dengan 30W Flash Charge yang baru ditingkatkan, baterai 4300mAh pada realme 6 Series dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Dan hanya dalam 30 menit, dapat mengisi hampir 70%.

Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga lebih dari setengah hanya dalam waktu satu jam. Hadir secara lebih spesial, realme 6 juga realme 6 Pro turut mendukung pengisian daya 15W PD, menjadikannya lebih fleksibel untuk melakukan pengecasan dengan aksesori bukan bawaan.

Kelebihan lainnya dari teknologi tersebut adalah keamanan ekstra. Pengisian cepat 30W Flash Charge telah dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan. Algoritma pengisian yang dikembangkan untuk realme 6 Series mencakup lima lapisan perlindungan keamanan dan memberikan perlindungan keamanan tingkat perangkat keras untuk seluruh proses pengisian.

Pada intinya, teknologi baru 30W Flash Charge realme keluar menjadi solusi terbaik di segala hal mengalahkan para kompetitornya di kelas tiga jutaan. Dari pemenuhan syarat kecepatan pengisian seperti kilat, kenyaman penggunaan meski menjalankan tugas berat sambil dicas, dan terakhir yang paling penting dari segi keamanan berlapis yang memberikan ketenangan ke penggunanya.

realme sudah mengonfirmasi akan meluncurkan realme 6 Series "Pro Camera, Pro Display" di Indonesia. Diadakan pada tanggal 24 Maret mendatang, Grand Launch realme 6 Series akan diadakan secara online melalui live streaming dari channel YouTube, Instagram, Facebook realme Indonesia, dan realme.com pukul 10:30 WIB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…