DBS Foundation Buka Pendaftaran, Wirausaha yang Beruntung Akan Terima Dana Hibah SGD250 ribu dan Akses ke Dunia Industri

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 20 Maret 2020 - 13:08 WIB

DBS Foundation Buka Pendaftaran, Wirausaha yang Beruntung Akan Terima Dana Hibah SGD250 ribu dan Akses ke Dunia Industri
DBS Foundation Buka Pendaftaran, Wirausaha yang Beruntung Akan Terima Dana Hibah SGD250 ribu dan Akses ke Dunia Industri

INDUSTRY.co.id - DBS Foundation, yayasan pertama di Singapura yang didedikasikan untuk memperjuangkan kewirausahaan sosial, mengajak wirausaha sosial di seluruh wilayah untuk mendaftar DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant 2020. 

Wirausaha sosial yang beruntung tidak hanya akan mendapatkan dana hibah masing-masing senilai SGD 50.000 hingga SGD 250.000, tetapi juga didukung untuk meningkatkan skala bisnis mereka dan membangun ketahanan bisnis terutama dalam kondisi bisnis yang menantang saat ini. 

DBS akan memberikan dukungan dengan meningkatkan kemampuan akan wirausaha sosial melalui berbagai program dan platform mereka, menyediakan peluang bisnis bagi wirausaha sosial dan membantu pengembangan kapasitas.  

Karen Ngui, Board Member of DBS Foundation dan DBS Head of Group Strategic Marketing & Communications mengatakan dalam percakapan terbaru dengan wirausaha sosial yang didukung oleh DBS Foundation, menjadi semakin jelas bahwa wirausaha sosial, seperti kebanyakan bisnis, memerlukan dukungan holistik untuk membantu mereka mengatasi ketidakpastian dan tantangan yang dipicu oleh wabah Covid-19. 

Dengan dibukanya DBS Foundation Social Enterprise Grant dan berbagai inisiatif lain yang telah dilakukan bank untuk memelihara dan menumbuhkan ekosistem wirausaha sosial. 

"Kami berharap lebih banyak wirausaha sosial akan datang untuk mengejar tujuan mereka dan sukses dalam membangun bisnis yang inovatif yang bertujuan untuk mengatasi masalah lingkungan dan/atau sosial yang berkembang di Asia," ungkap Karen Ngui. 

Tahun lalu, wirausaha sosial asal Indonesia, Tanijoy, bersama dengan delapan wirausaha sosial terpilih lainnya dalam DBS Foundation Social Enterprise Grant Programme 2019, telah menerima total dana hibah sebesar 1,3 juta dolar Singapura. 

Tanijoy bersama delapan wirausaha sosial tersebut dipilih berdasarkan atas kriteria ketat, termasuk kemampuan mengatasi masalah sosial, inovasi, serta keberlangsungan dan skalabilitas dari model bisnis mereka.

Atas keberhasilannya tersebut, Tanijoy menerima bimbingan dari para bankir SME DBS serta pelatihan perbankan dan keuangan di DBS SME Academy. 

Tanijoy juga mendapatkan akses secara virtual ke layanan perbankan melalui Paket Wirausaha Sosial DBS (DBS Social Enterprise Package), yang telah berusia satu dasawarsa, dengan saldo minimum nol rupiah untuk pembukaan rekening dan pinjaman tanpa jaminan dengan tingkat bunga lebih rendah dari tingkat bunga biasa.

Muhamad Nanda Putra, Founder dan CEO Tanijoy juga turut mengatakan bahwa DBS Foundation Social Enterprise Grant adalah kesempatan emas bagi wirausaha sosial yang ingin membangun atau mengembangkan bisnisnya. 

"Program ini tidak hanya memberikan dana hibah bagi SE yang berhasil tapi juga peluang bisnis dan jaringan yang besar untuk dapat mempercepat inovasi dan bisnis yang berkelanjutan dalam memberikan dampak sosial," ujar Nanda Putra. 

Adapun wirausaha Sosial yang beruntung akan menerima dana hibah, dan mendapatkan akses peluang bisnis dan bimbingan dar DBS. Dan pendaftaran dibuka sebelum 15 Mei 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…