Amar Bank Sukes Raih Penghargaan Sebagai Top SME Lender 2019 dan The Best Bank in Mortgage 2020

Oleh : Candra Mata | Kamis, 19 Maret 2020 - 21:20 WIB

Amar Bank Sukes Raih Penghargaan Sebagai Top SME Lender 2019 dan The Best Bank in Mortgage 2020
Amar Bank Sukes Raih Penghargaan Sebagai Top SME Lender 2019 dan The Best Bank in Mortgage 2020

INDUSTRY co.idJakarta, Amar Bank pionir fintech bank di Indonesia dengan produk unggulannya Tunaiku, berhasil meraih dua penghargaan dari Majalah Infobank sebagai “TOP SME LENDER 2019 (UMKM)” kategori Buku 2:  Modal Inti Rp1 Triliun sampai dengan di Bawah Rp5 Triliun dengan Aset di Bawah Rp10 Triliun. 

Selain itu, Amar Bank juga mendapat “THE BEST BANK IN MORTGAGE 2020” kategori Buku 2: Modal Inti Rp1 Triliun sampai dengan di bawah Rp25 Triliun dengan Aset di Bawah Rp10 Triliun. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian dan Head of Business Banking Amar Bank Eka Banyuaji, Rabu (11/3), di Hotel Pullman Thamrin Jakarta. 

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan melalui penghargaan ini, Amar Bank menunjukkan keberhasilannya dalam menjalankan pelayanannya kepada masyarakat Indonesia. 

Mendapatkan dua kategori penghargaan sekaligus menjadi kebanggan, hal ini mendorong Amar Bank untuk terus menyalurkan kredit melalui pemanfaatan teknologi dan meningkatkan inklusi keuangan yang berprinsip pada keuangan berkelanjutan. 

“Saat ini masih terdapat lebih dari 90 juta masyarakat Indonesia yang belum tersentuh akses layanan keuangan, kami terus berupaya untuk mengembangkan layanan dan produk kami sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan," ujar Vishal Tulsian.

Tercatat hingga saat ini produk fintech Tunaiku lini usaha dari Amar Bank telah menyalurkan dana untuk kredit modal usaha ke lebih dari 100.000 UMKM dan melayani lebih dari 350.000 nasabah. 

Tidak hanya itu, Amar Bank telah memiliki aset melebihi 3 Triliun yang sebelumnya pada tahun 2014 aset Amar Bank tercatat hanya sekitar ratusan miliar rupiah. 

"Dengan performa yang dimiliki, Kami optimis untuk terus memperluas akses perbankan bagi masyarakat Indonesia yang belum terlayani," kata Vishal. 

Adapun, penghargaan dari Infobank tersebut melewati kajian biro riset yang didasari oleh laporan kinerja keuangan 110 bank dalam periode September 2018 dan 2019.

"Kami akan terus berinovasi dalam produk dan layanan Amar Bank guna memberikan akses serta kemudahan pinjaman produktif yang dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, sehingga kami dapat mengukir lebih banyak lagi senyum di kemudian hari,” tutup Vishal Tulsian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bawang putih yang siap banjiri pasar

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:23 WIB

Kementan Pastikan Pasokan Bawang Putih Selama Covid-19 Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan stok bawang putih di seluruh Indonesia aman dan tersedia dalam jumlah yang cukup. Sebab bawang putih impor dari China sudah datang melalui 3 pelabuhan…

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:05 WIB

Galer Eraspacetival, Erajaya Berikan Diskon Besar-besaran

Erajaya menggelar festival belanja online bertajuk Eraspacetival. Sejumlah produk diberikan diskon besar, salah satunya iPhone XS.

Ketua PB PASI Bob Hasan

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:02 WIB

Eks Menperindag era Soeharto, Bob Hasan Tutup Usia

Bob Hasan, Ketua PB PASI yang juga pernah menjabat menteri perindustrian dan perdagangan era Presiden Soeharto wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Melayani 18 Penerbangan Domestik di Bandara Adisutjipto

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan keterangan sesuai perkembangan informasi terkini, bahwa seluruh layanan penerbangan domestik tetap beroperasi di Bandar Udara…

Petani Klaten panen padi

Selasa, 31 Maret 2020 - 12:47 WIB

Petani Klaten Siap Pasok 90 Ribu Ton Beras Sampai Mei 2020

Mengantisipasi efek dari penyebaran wabah covid-19 Kementerian Pertanian dan Pemerintah daerah melakukan langkah strategis untuk memenuhi ketersedian pangan dalam negeri. Meskipun aktivitas…