Cegahan Penyebaran Covid-19, PermataMobile X Ajak Masyarakat Beralih ke Transaksi Digital

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Maret 2020 - 13:08 WIB

Penggunaan QRpay
Penggunaan QRpay

INDUSTRY.co.id - Jakarta – World Health Organzation (WHO) telah mengumumkan bahwa virus Corona resmi dikategorikan sebagai Pandemi Dunia. Ancaman global COVID-19 terus berkembang dan kini lebih dari 150.000 kasus tercatat di lebih dari 146 negara, dengan sekitar 5.700 orang meninggal.

Di Indonesia, kasus yang tercatat telah kian meningkat menjadi 117 orang dengan 5 orang meninggal dunia per 16 Maret 2020.

Menjalankan anjuran dari WHO dan Pemerintah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan mengurangi penggunaan tunai dalam kegiatan sehari-hari, PermataBank mengajak nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk lebih aktif dalam memanfaatkan akses aplikasi mobile banking dan QR pay sebagai solusi transaksi finansial sehari-hari.

Richele Maramis, Head Corporate Affairs PermataBank mengatakan, selain memanfaatkan aplikasi mobile banking, pihaknya juga merekomendasikan tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus COVID-19 saat melakukan kegiatan sehari-hari terutama transaksi perbankan.

" Pertama, cuci tangan Anda secara teratur dengan sabun dan air atau pembersih tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," kata Richele kepada INDUSTRY.co.id lewat keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Kedua, kata Richele, gunakan masker wajah dengan benar, terutama apabila mengalami batuk dan pilek dan tentunya periksa suhu tubuh. Kemudian yang ketiga, hindari kerumunan orang banyak.

" Terakhir, hindari menyentuh barang yang tidak higienis terutama uang kertas dan koin yang beresiko, gunakan QR pay dan PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan dimana pun," ungkapnya.

Pemerintah Indonesia juga mendorong penerapan Social Distancing dengan menghimbau pada masyarakat  untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, maka kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari dapat menjadi kendala, apalagi mengunjungi langsung cabang Bank.

Salah satu layanan PermataBank yang dapat membantu nasabah untuk mengurangi kontak fisik dan penggunaan uang tunai adalah PermataMobile X yang merupakan mobile banking dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, seperti: QR pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lebih banyak lagi  sehingga memudahkan nasabah serta calon nasabah.

Di saat serba tidak menentu seperti sekarang, PermataMobile X dapat menjawab himbauan dari WHO dan Pemerintah sebagai salah satu cara untuk mengurangi transaksi tunai di mana virus COVID-19 dapat ditularkan melalui uang tunai yang sering berpindah tangan antar manusia.

"Untuk itu PermataBank melalui PermataMobile X terus tergerak untuk mengurangi risiko tertularnya virus COVID-19 dan pada saat yang sama, memberikan kemudahan  dalam menyediakan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari yang nyaman dan aman," pungkas Richele.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raisa

Minggu, 05 April 2020 - 13:15 WIB

VLIVE Mendorong Para Artis dan Penggemar Tetap di Rumah

Platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, mengajak sejumlah artis dan influencers Indonesia yang tergabung dalam channel VLIVE dalam untuk ikut serta dalam kampanye V PAKET #dirumahaja…

Tips untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Minggu, 05 April 2020 - 13:15 WIB

Tips untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Kerja dan Belajar dari Rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Minggu, 05 April 2020 - 13:00 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Laba sebesar US$ 75,5 Juta di Tahun 2019

Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. (Perseroan) merilis Laporan Keuangan konsolidasi yang diaudit untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019. Perseroan berhasil membukukan…

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Minggu, 05 April 2020 - 12:41 WIB

dr. Siti Nadia Tirmizi: Bukan Obati Malaria, Klorokuin adalah Obat Covid-19

Klorokuin saat ini dijadikan sebagai obat Covid-19. Beredar di masyarakat bahwa klorokuin merupakan obat malaria yang masih digunakan. Padahal, Klorokuin tersebut sudah tidak lagi digunakan…

Sony Heru Priyanto, Peneliti President University

Minggu, 05 April 2020 - 12:25 WIB

Meningkatkan Kegiatan CSR di Masa Wabah Covid-19

CSR adalah bagian tak terpisahkan dari perusahaan apakah perusahaan itu untung atau tidak. Ketika perusahaan berdiri, wajib hukumnya untuk menyelenggarakan CSR sebagai bentuk tanggung jawabnya.…