Tanggap Corona, Hutama Karya Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis di Tanggerang Selatan

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 19 Maret 2020 - 08:44 WIB

Hutama Karya Tanggap Darurat Bencana di Tanggerang Selatan
Hutama Karya Tanggap Darurat Bencana di Tanggerang Selatan

INDUSTRY.co.id - Tanggerang Selatan – Merebaknya penyebaran infeksi Corona Virus Disease Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona di Indonesia turut membuat PT Hutama Karya Persero menggaungkan aksi BUMN Tanggap Corona sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN. 

Hutama Karya yang diberi amanah oleh Kementerian BUMN sebagai PIC tanggap darurat bencana di Tanggerang Selatan menyalurkan bantuan CSR berupa penyediaan kebutuhan wajib yang dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona yaitu berupa stok masker dan hand sanitizer.

Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Selatan, bantuan tahap pertama berupa 2000 masker dan 720 hand sanitizer pocket diserahkan oleh Manajer CSR & PKBL Hutama Karya, Agus Kosasih dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Selatan, Deden Deni.

Secara terpisah, Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan bahwa Hutama Karya sebagai BUMN siap hadir untuk masyarakat khususnya dalam keadaan genting mengingat penyebaran virus corona ini sudah dideklarasikan sebagai bencana nasional oleh pemerintah pusat.

“Kami dan BUMN lain sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN akan berkomitmen untuk hadir bagi masyarakat. Seperti kita tahu dengan semakin meningkatnya kasus penyebaran virus corona di Indonesia, stok masker dan hand sanitizer semakin menipis. Sehingga kami pastikan melalui kegiatan CSR Hutama Karya, akan kami penuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di titik yang telah diamanatkan oleh Kementerian BUMN kepada kami,” tutur Fauzan. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bantuan ini merupakan penyaluran tahap pertama. Hutama Karya juga telah mempersiapkan stok tambahan untuk penyaluran bantuan di tahap selanjutnya.

“Penyaluran bantuan ini rutin akan kita laksanakan sambil kita lihat situasi dan kondisinya kedepan. Tentu, kami juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk dibantu penyaluran bantuan kami ini,” tutup Fauzan.

Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberikan pelayanan masksimal bagi seluruh infrastruktur publik yang dioperasikannya serta memastikan seluruh proyek khususnya Proyek Strategis Nasional PSN yang sedang digarap tetap berjalan dengan normal ditengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.