UC Browser Luncurkan UC Drive Dengan Kapasitas Gratis 20GB

Oleh : Wiyanto | Rabu, 18 Maret 2020 - 20:20 WIB

Ilustrasi UC Browser
Ilustrasi UC Browser

INDUSTRY.co.id - Jakarta - UC Browser luncuran fitur baru UC Drive, sebuah layanan penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas sebesar 20GB gratis untuk pengguna di Indonesia. Tersedia melalui in-app feature UC Browser, UC Drive dirancang sebagai media penyimpanan yang memberi keleluasaan pengguna untuk menyimpan file konten online sebesar 20GB, atau setara dengan sekitar 20 film, 4.000 lagu, atau 20.000 foto.

Bersamaan dengan peluncuran UC Drive, UC Browser mengadakan beragam giveaway berhadiah smartphone, motor, TV, kamera, headphone, dan masih banyak lagi.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumsi mobile data teraktif di dunia, ada 150 juta orang mengakses internet dari smartphone, dengan rata-rata durasi penggunaan selama 3-4 jam melalui smartphone mereka. Perilaku ini membuktikan adanya pergeseran aktivitas digital, mulai dari menonton film, melihat gambar, dan mengunduh video.

“Menyambut perubahan perilaku masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi konten melalui smartphone, UC Drive hadir sebagai bentuk langkah konkrit kami untuk meningkatkan layanan UC Browser, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman menjelajah internet yang terbaik, tercepat, kapanpun dan dimanapun. Kapasitas besar ditambah dengan efisiensi data UC Browser, menjadi kombinasi yang sempurna bagi pengguna yang menaruh perhatian khusus terhadap pemakaian kuota internet,” Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

UC Drive dapat terhubung dengan UC Browser tanpa hambatan, sehingga memungkinkan pengguna untuk menjelajah internet dan mengunduh konten online secara bersamaan. Pengguna hanya perlu menekan pilihan “Like and Save to UC Drive” pada konten yang ingin diunduh, kemudian konten online akan langsung tersimpan ke dalam UC Drive masing-masing pengguna.

UC Drive dapat membantu pengguna untuk menggunakan kuota internet mereka secara efektif dan efisien, karena pengguna dapat menandai konten online ketika mereka hanya terkoneksi mobile data, dan kemudian memulai proses unduhan ketika sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Merayakan peluncuran UC Drive, UC Browser mengadakan giveaway yang memberi kesempatan UCers untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik bernilai sekitar 20 juta rupiah setiap harinya. Dimulai pada tanggal 19 - 30 Maret, pengguna dapat menyelesaikan berbagai daily task berupa in-app activity UC Browser, seperti mengakses UC Drive dan mengundang teman menggunakan UC Drive. Dengan menyelesaikan daily task ini, pengguna berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah menarik seperti smartphone, motor, TV, kamera, headphone, dan masih banyak lagi. Tidak hanya daily task, UCers bisa mengikuti undian yang berhadiah treasure box dan mega prize dengan cara mengakses UC Browser selama 3 hingga 10 hari secara berturut-turut. UC juga membagikan kupon Dana dan Lazada yang dapat digunakan di berbagai kategori.

Kehadiran UC Drive semakin memperkaya pengalaman para pengguna UC dalam menikmati teknologi dan internet, mulai dari aplikasi browser cepat, beragam in-app activity yang menghibur, ditambah dengan UC Drive sebagai media penyimpanan konten favorit UCers.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.