Anak Usaha PT Modernland Realty Resmi Serah Terimakan Shop House Cleon Park di Jakarta Garden City

Oleh : Ridwan | Senin, 16 Maret 2020 - 09:05 WIB

Acara serah terima Shop House Cleon Park di Jakarta Garden City
Acara serah terima Shop House Cleon Park di Jakarta Garden City

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk., menggelar acara serah terima shop house Cleon Park yang merupakan area komersial di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Minggu (15/3/2020). 

"Kami kembali membuktikan komitmen kepada para pembeli untuk membangun dan menyerahkan unit properti secara tepat waktu. Bagi kami, menjaga komitmen sangat penting karena pembeli telah memberikan kepercayaan yang besar kepada Jakarta Garden City sebagai kawasan hunian dan ruang usaha terbaik di Jakarta," Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. Helen Hamzah.

Dijelaskan Helen, shop house Cleon Park pada saat diluncurkan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen. Terbukti pada saat diluncurkan, shop house Cleon Park terjual sebanyak 43 unit dengan total penjualan Rp221 miliar. 

"Keunggulan yang dimiliki membuat shop house Cleon Park sangat potensial memberikan keuntungan untuk dijadikan tempat usaha,," ujarnya.

Berlokasi di area strategis yaitu di main boulevard Jakarta Garden City, shop house Cleon Park hanya jaraknya hanya 300 meter dari Mall. Shop house Cleon Park berada di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektar, yang akan merangkum shop house Cleon Park dan apartemen 2 tower bernama Cleon Park yang merupakan apartemen pertama di Jakarta Garden City.

"Shop house Cleon Park didesain modern, dengan tampilan dua fasad yang menghadap langsung ke jalan main boulevard. Menariknya lagi, kami merancangnya dengan landscaping yang bagus, dilengkapi jalur pedestrian lebar, ruang terbuka hijau, dan area parkiran di belakang," papar Helen.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City menjelaskan, shop house Cleon Park memiliki beberapa pilihan unit, yaitu lebar 5 meter atau 7 meter, panjang 15 meter atau 17 meter, tinggi bangunan 3 lantai atau 4 lantai. Harganya dipasarkan mulai dari Rp5,7 miliar hingga Rp8 miliar.

Dijelaskan Hyronimus, pembeli shop house Cleon Park kebanyakan pengusaha yang berasal dari Jakarta Utara (Kelapa Gading, Sunter, dan Pantai Indah Kapuk), Jakarta Timur (Pulo Gebang dan Pondok Bambu), dan Bekasi. "Kebanyakan membeli dengan memakai fasilitas Kredit Pemilikan Ruko (KPR) sebanyak 60%, sisanya dengan tunai bertahap 24 kali dan tunai keras. Dan kalau di lihat dari sisi kenaikan Investasi pada saat membeli sampai pada saat ini konsumen telah memperoleh capital gain 15%," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan ruang komersial di Jakarta Garden City masih sangat tinggi, terutama seiring dengan semakin bertambahnya penghuni perumahan. Sekarang ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah.

"Saat ini jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit. Jadi masih sangat potensial sehingga kami masih akan membangun ruang komersial di Jakarta Garden City," kata Hyronimus

Lebih lanjut Hyronimus mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat berinvestasi di Jakarta Garden City. Pasalnya harga tanahnya masih jauh lebih terjangkau tetapi telah dilengkapi fasilitas modern seperti AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. IKEA pun sedang membangun gerai dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020 ini. 

Salah seorang pembeli, Sonya Tenny Ratulangi, mengaku senang karena bisa menerima shop house Cleon Park seperti yang dijanjikan, baik kualitas maupun jadwal penyerahannya sehingga dirinya bisa segera membuka usaha.

"Saya membeli shop house Cleon Park di Jakarta Garden City karena memiliki banyak keunggulan. Selain dikembangkan oleh developer terpercaya, konsepnya bagus, kawasan Jakarta Garden City selama ini juga sangat pesat perkembangannya dan akan terus berkembang di masa datang sehingga memiliki ruang usaha di Jakarta Garden City pasti menguntungkan,” ujar Sonya Tenny Ratulangi.

Saat ini Jakarta Garden City seluas 370 hektar menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar sudah termasuk PPN, ruko mulai dari Rp4,8 miliar, apartemen mulai dari Rp600 jutaan, dan kavling siap bangun mulai dari Rp1 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 14 April 2024 - 11:33 WIB

Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menetapkan penyebutan kelompok bersenjata yang menuntut Papua merdeka…

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Minggu, 14 April 2024 - 09:36 WIB

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Laporan Aktor Aktris On Location Atau LAKONE yang dipandu wartawan kawakan Sutrisno Buyil terus Melaju dengan mewawancarai bintang beken yang saat ini sibuk berkarier di industri hiburan. Pada…

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Minggu, 14 April 2024 - 09:23 WIB

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Setelah berpuasa 30 hari, saatnya merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Lebaran memang selalu menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim dan saat tepat untuk berkumpul bersama keluarga.…

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Minggu, 14 April 2024 - 06:54 WIB

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung dari Banten hingga Jawa Timur (Jatim). Jalan…

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Minggu, 14 April 2024 - 06:42 WIB

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Para Bintara pembina desa dari jajaran Kodim 1710/Mimika di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa…