Anak Usaha PT Modernland Realty Resmi Serah Terimakan Shop House Cleon Park di Jakarta Garden City

Oleh : Ridwan | Senin, 16 Maret 2020 - 09:05 WIB

Acara serah terima Shop House Cleon Park di Jakarta Garden City
Acara serah terima Shop House Cleon Park di Jakarta Garden City

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk., menggelar acara serah terima shop house Cleon Park yang merupakan area komersial di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Minggu (15/3/2020). 

"Kami kembali membuktikan komitmen kepada para pembeli untuk membangun dan menyerahkan unit properti secara tepat waktu. Bagi kami, menjaga komitmen sangat penting karena pembeli telah memberikan kepercayaan yang besar kepada Jakarta Garden City sebagai kawasan hunian dan ruang usaha terbaik di Jakarta," Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. Helen Hamzah.

Dijelaskan Helen, shop house Cleon Park pada saat diluncurkan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen. Terbukti pada saat diluncurkan, shop house Cleon Park terjual sebanyak 43 unit dengan total penjualan Rp221 miliar. 

"Keunggulan yang dimiliki membuat shop house Cleon Park sangat potensial memberikan keuntungan untuk dijadikan tempat usaha,," ujarnya.

Berlokasi di area strategis yaitu di main boulevard Jakarta Garden City, shop house Cleon Park hanya jaraknya hanya 300 meter dari Mall. Shop house Cleon Park berada di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektar, yang akan merangkum shop house Cleon Park dan apartemen 2 tower bernama Cleon Park yang merupakan apartemen pertama di Jakarta Garden City.

"Shop house Cleon Park didesain modern, dengan tampilan dua fasad yang menghadap langsung ke jalan main boulevard. Menariknya lagi, kami merancangnya dengan landscaping yang bagus, dilengkapi jalur pedestrian lebar, ruang terbuka hijau, dan area parkiran di belakang," papar Helen.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City menjelaskan, shop house Cleon Park memiliki beberapa pilihan unit, yaitu lebar 5 meter atau 7 meter, panjang 15 meter atau 17 meter, tinggi bangunan 3 lantai atau 4 lantai. Harganya dipasarkan mulai dari Rp5,7 miliar hingga Rp8 miliar.

Dijelaskan Hyronimus, pembeli shop house Cleon Park kebanyakan pengusaha yang berasal dari Jakarta Utara (Kelapa Gading, Sunter, dan Pantai Indah Kapuk), Jakarta Timur (Pulo Gebang dan Pondok Bambu), dan Bekasi. "Kebanyakan membeli dengan memakai fasilitas Kredit Pemilikan Ruko (KPR) sebanyak 60%, sisanya dengan tunai bertahap 24 kali dan tunai keras. Dan kalau di lihat dari sisi kenaikan Investasi pada saat membeli sampai pada saat ini konsumen telah memperoleh capital gain 15%," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan ruang komersial di Jakarta Garden City masih sangat tinggi, terutama seiring dengan semakin bertambahnya penghuni perumahan. Sekarang ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah.

"Saat ini jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit. Jadi masih sangat potensial sehingga kami masih akan membangun ruang komersial di Jakarta Garden City," kata Hyronimus

Lebih lanjut Hyronimus mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat berinvestasi di Jakarta Garden City. Pasalnya harga tanahnya masih jauh lebih terjangkau tetapi telah dilengkapi fasilitas modern seperti AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. IKEA pun sedang membangun gerai dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020 ini. 

Salah seorang pembeli, Sonya Tenny Ratulangi, mengaku senang karena bisa menerima shop house Cleon Park seperti yang dijanjikan, baik kualitas maupun jadwal penyerahannya sehingga dirinya bisa segera membuka usaha.

"Saya membeli shop house Cleon Park di Jakarta Garden City karena memiliki banyak keunggulan. Selain dikembangkan oleh developer terpercaya, konsepnya bagus, kawasan Jakarta Garden City selama ini juga sangat pesat perkembangannya dan akan terus berkembang di masa datang sehingga memiliki ruang usaha di Jakarta Garden City pasti menguntungkan,” ujar Sonya Tenny Ratulangi.

Saat ini Jakarta Garden City seluas 370 hektar menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar sudah termasuk PPN, ruko mulai dari Rp4,8 miliar, apartemen mulai dari Rp600 jutaan, dan kavling siap bangun mulai dari Rp1 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…