FPMSI dan Masyarakat Kota Bandung Lawan Hoax dan Tangkal Virus Corona

Oleh : Candra Mata | Minggu, 15 Maret 2020 - 19:35 WIB

Masyarakat Bandung Lawan hoax tangkal Corona
Masyarakat Bandung Lawan hoax tangkal Corona

INDUSTRY.co.id - Bandung, Semangat gotong royong dan kolaborasi antara kalangan Warganet yang tergabung dalam FPMSI (Forum Pegiat Media Sosil Independen) bersama komponen masyarakat kota Bandung sepakat Melawan Hoax dan Tangkal Virus Corona dengan Posting Konten Postif melalui ajakan menerapkan Pola Hidup Sehat. 

Kolaborasi yang dilakukan yaitu dengan meliterasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat luas untuk tidak menebar hoax dan informasi yang tidak benar yang dapat menghambat upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona.

Para Warganet Kota Bandung yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) bersama kalangan masyarakat lainnya mengadakan Kampanye Aksi Melawan Hoax guna Memberikan Dukungan Terhadap Upaya pemerintah dalam mengatasi wabah virus Corona serta Meliterasi Masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat guna menangkal berita bohong soal penyebaran virus corona dalam bentuk Kampanye literasi memanfaatkan aktivitas masyarakat kota Bandung yang berolahraga di kawasan Jl. Dago, Minggu (15/3/2020) pagi.

Kegiatan aksi kreatif ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat kota Bandung agar tidak panik terhadap wabah virus Corona Dengan menjalankan pola hidup sehat. 
Melalui Koordinator Nasional FPMSI Hafyz Marshal mengajak masyarakat melawan hoax seputar wabah virus Corona di Indonesia.

"Diharapkan masyarakat khususnya Warganet harus cerdas, dengan tidak mudah dirasuki oleh konten disinformasi alias hoax terkait wabah Corona serta terus melakukan gerakan posting konten positip di media sosial yang menumbuhkan optimisme masyarakat guna menghadapi wabah virus Corona." katanya.

Sementara itu Ketua FPMSI Rusdil Fikri yang hadir pada kampanye aksi tersebut mengatakan bahwa Warganet harus berkontribusi mendukung upaya pemerintah yang sedang bekerja menangani penyebaran virus Corona.guna tetap menjaga situasi kondusif di masyarakat.

"Warganet harus berkontribusi dengan tersebarnya secara luas konten-konten narasi posistif di lini media guna menangkal hoax dan propaganda negatif yang menghambat suksesnya berbagai upaya dalam penanganan penyebaran virus corona sehingga berbagai konten negatif tersebut tidak mendominasi ruang media publik" kata Rusdil.

Lebih lanjut Rusdil mengatakan bahwa FPMSI merupakan sebuah forum dan komunitas literasi di kalangan insan pegiat media sosial yang memiliki komitmen dan konsistensi memerangi hoax dan konten negatif di media sosial yang dapat mengancam persatuan bangsa dan menghambat kemajuan bangsa terlebih di saat bangsa ini sedang serius menghadapi penyebaran virus Corona.

FPMSI sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan kreatif yang melibatkan semua kalangan, seperti aksi posting konten positif maupun diskusi dan kampanye literasi kreatif serta yang telah terlaksana di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung,Cirebon, Solo, Yogyakarta serta kota-kota lainnya. 

Hal ini dilakukan guna mendorong peran warganet ikut berkontribusi dalam kemajuan bangsa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…