Suunto Rilis Suunto 7, Smartwatch Olahraga Terkemuka Sekaligus Penunjang Lifestyle Sehari-Hari

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 15 Maret 2020 - 05:56 WIB

Suunto7-allblack-frontperspective-music-controls-cn
Suunto7-allblack-frontperspective-music-controls-cn

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Suunto, pemimpin global dalam instrumen pendukung kegiatan olahraga dan kegiatan luar ruang (adventure) secara resmi mengumumkan kehadiran jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya, Suunto 7 Smartwatch yang telah lama dinantikan para penggemar olahraga dan kegiatan luar ruang.

Suunto 7 Smartwatch merupakan jam tangan pintar premium yang menggabungkan keunggulan Suunto dalam mendukung kegiatan olahraga, dengan fitur-fitur pintar dari Wear OS oleh GoogleTM.

Didukung Platform Qualcomm® Snapdragon WearTM 3100, Suunto 7 menghadirkan integrasi Wear OS oleh Google untuk pengalaman berolahraga dan kehidupan sehari-hari dalam satu antarmuka yang ramping.

Heikki Norta, Presiden Suunto dalam pernyataanya terkait peluncuran Suunto 7 Smartwatch di Jakarta, Sabtu (14/3/2020) mengatakan, kebutuhan _smartwatch_ bagi masyarakat saat ini tidak hanya dalam mendukung kegiatan olahraga atau kegiatan luar ruang, tapi juga selaras dengan gaya hidup masyarakat sehingga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hari ini kita hidup dalam kehidupan yang menuntut mitra teknologi yang tidak mengorbankan fungsionalitas dalam olaharaga atau penggunaan sehari-hari. Karena itu Suunto hadir dengan rancangan _smartwatch_ dengan fitur olahraga yang kuat, dan sebaliknya, untuk membantu pengguna memaksimalkan olahraga dan kehidupan mereka yang sibuk sehari-hari," kara Heikki Norta.

Adapun fitur utama dari Suunto 7 Smartwatch, yakni;

-Pengalaman Olahraga*: Menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga, dari berlari dan bersepeda hingga bermain ski dan berselancar, dengan catatan statistik olahraga yang akurat, kontrol musik pada arloji dan akses ke aplikasi Suunto untuk informasi pelatihan terperinci serta memberikan daya tahan baterai hingga 12 jam dalam mode Pelacakan GPS berkelanjutan.

-Peta luar ruang offline*: Dengan Suunto Heatmaps, memungkinkan pengguna untuk menemukan rute pelatihan terbaik mereka di 15 jenis aktivitas, bahkan ketika ponsel mereka tertinggal atau tidak tersedianya konektivitas jaringan.

-Memakai OS oleh Google*: Membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dengan Google FitTM, Google AssistantTM, Google PayTM dan ribuan aplikasi yang tersedia dari Google PlayTM, ditambah fitur harian seperti notifikasi, pembaruan kalender dan cuaca saat Anda membutuhkannya.

-Desain untuk Petualangan*: Desain Suunto 7 Smartwatch telah diuji di Finlandia sebagai anti goncangan, anti air, dan anti debu.

Lebih lanjut Heikki Norta mengatakan, Suunto 7 menawarkan peta luar ruang offline baru yang jelas dan penuh warna, yang memungkinkan para atlet untuk mengikuti lokasi mereka saat bepergian dengan layar OLED sentuh yang sensitif, serta kontrol berbasis pergelangan tangan dari daftar putar musik untuk kenyamanan saat bepergian.

Selain fitur-fitur baru ini, Suunto 7 menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga mulai dari berlari dan bersepeda hingga bermain ski dan yoga, daya tahan baterai untuk mendukung penggunaan smartwatch sehari penuh yang aktif, serta mendukung latihan harian Anda termasuk pengukuran latihan yang akurat dengan pelacakan detak jantung berbasis pergelangan tangan, barometer untuk pembacaan ketinggian, dan wawasan pelatihan.

Untuk memperluas pengalaman Anda, Anda dapat mengikuti latihan dan tren dari aplikasi Suunto dan terhubung dengan mitra seperti Strava.

"Dukungan dari Wear OS by Google memberikan kesempatan luar biasa bagi kami untuk menginspirasi pengguna baru dan yang sedang berkembang untuk menjelajahi lingkungan mereka, kemanapun petualangan itu membawa mereka," kata Heikki Norta.

Pankaj Kedia, Kepala Qualcomm Wearables mengatakan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Suunto untuk menggabungkan yang terbaik dari olahraga, gaya, dan kecerdasan dalam jam tangan pintar yang dirancang untuk atlet atau pengguna yang aktif dan kasual.

“Suunto 7, berdasarkan _platform_ Snapdragon Wear 3100 kami yang canggih, adalah jam tangan pintar pertama yang menerapkan mode pengalaman Olahraga khusus hingga 12 jam dengan pelacakan GPS terus-menerus atau hingga 48 jam dalam penggunaan sehari-hari yang dimungkinkan oleh _platform_ kami,” kata Pankaj Kedia.

Integrasi Suunto dengan Wear OS oleh Google memberikan bantuan proaktif dan personal dari Google Assistant, opsi pembayaran yang aman dengan Google PayTM, dan pelatihan yang dipersonalisasi dari Google FitTM. Ribuan aplikasi tambahan tersedia di toko aplikasi Google PlayTM.

Suunto 7 dirancang dan diuji di Finlandia untuk bertahan dari kondisi dan petualangan terberat dan untuk menahan guncangan, air, dan kotoran (debu) dengan layar Gorilla Glass.

Suunto 7 tersedia untuk pre-order  mulai Dari tanggal 12 Maret 2020 di www.startime.co.id dan mitra-mitra ritel.

Di kesempatan ini Suunto juga mengumumkan hadirnya warna baru dalan Suunto 3 yang dirancang dan dibuat di Finlandia. Suunto 3 hadir dengan lima warna, yakni;  Slate Grey Cooper, Granite Red, Moss Grey, Slate Grey dan Pebble White.

Semua warna itu mencerminkan keindahan lansekap alam Finlandia.

Sekilas tentang Suunto 7:

Weight: 70g

Bezel: Stainless Steel

Watch Case: Reinforced Polyamid

Strap materials: 24mm Strap (available in assorted silicon, leather and textile

Navigation: GPS, Glonass, Galileo

Battery Life: Up to 12 hours in GPS tracking mode or up to 48 hours in daily use*

Water Resistance: 50 meters

Operating system: Wear OS by GoogleTM

Processor: Qualcomm® Snapdragon WearTM 3100 Platform

Phone support: iOS and Android

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…