iCIO Awards 2020 kepada CIO dan IT Leaders yang Sukses Pemanfaatan Teknologi Digital

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Maret 2020 - 15:32 WIB

iCIO Awards 2020 kepada CIO dan IT Leaders yang Sukses Pemanfaatan Teknologi Digital
iCIO Awards 2020 kepada CIO dan IT Leaders yang Sukses Pemanfaatan Teknologi Digital

INDUSTRY.co.id - Jakarta– iCIO Community, perkumpulan Chief Information Officer (CIO) dan eksekutif senior di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) organisasi di Indonesia, hari ini dengan bangga mengumumkan para pemenang iCIO Awards 2020. iCIO Awards merupakan program penghargaan kepada para CIO dan Staf Senior TI yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik TIK untuk meningkatkan kinerja dan mendorong pertumbuhan perusahaan.

Selain itu iCIO Awards juga diberikan kepada CEO yang berhasil membuktikan kepemimpinan dalam mendorong transformasi digital.

Tiga CIO yang terpilih sebagai pemenang iCIO Awards 2020 adalah Abdy Dharma Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional, PT Bank Permata, Tbk sebagai The Most Influential CIO; M.Wahyu Wibowo, Direktur Pengelolaan Risiko dan Teknologi Informasi, PT Jasa Raharja (Persero) sebagai The Most Innovative CIO; dan Arief Rahardjo, Vice President of ICT, PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) sebagai The Most Intelligent CIO.

Sedangkan untuk kategori khusus yakni The Most Inspiring CEO tahun ini diberikan kepada M. Kuncoro Wibowo, Presiden Direktur PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) / BGR Logistics.

"Perubahan itu sulit, tetapi transformasi digital jauh lebih sulit. Meski demikian hal tersebut bukanlah menjadi

pilihan bagi para CIO dan IT Leaders untuk memastikan peningkatan kinerja dan pertumbuhan organisasi mereka di masa depan. Melalui penghargaan iCIO Awards ini kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berani mengambil risiko dalam mendorong transformasi, inovasi, dan nilai bisnis," kata Rico Usthavia Frans, Chairman iCIO Community.

“Saya meyakini ada banyak organisasi luar biasa dengan CIO yang berhasil. iCIO Awards yang diselenggarakan

iCIO Community merupakan salah satu cara untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Kiprah dan pencapaian CIO dan IT Leader di organisasi masing-masing secara langsung maupun tak langsung akan berkontribusi kepada pengembangan ekonomi digital di negara kita – dan inilah yang menjadi salah satu harapan dibentuknya iCIO Community,” kata Harry Surjanto, Founder & Advisor iCIO Community.

Proses seleksi pemenang iCIO Awards 2020 dilakukan oleh Bisnis Indonesia Intelligence Unit dan Dewan Juri darikalangan akademisi dan praktisi: Hasnul Suhaimi, Associate Certifed Coach ICF; Avanti Fontana, Strategic Management Expert Universitas Indonesia; Friderica Widyasari Dewi, Presiden Direktur Danareksa Sekuritas; Hendra Godjali, Managing Partner & Service Line Leader Advisory of EY Indonesia; Arif Budisusilo, Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia; Richardus Eko Indrajit, Profesor Teknologi Informasi Institut Perbanas & Rektor Institut Pradita; dan Stevanus Wisnu, Ketua Program Sarjana Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya.

Penganugerahan iCIO Awards 2020 dilakukan pada hari ini 11 Maret 2020 dalam acara CTI IT Infrastructure Summit 2020 di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…