Terdampak Corona, Scoot Memperpanjang Perubahan Tanggal Gratis untuk Pemesanan yang Dibuat Antara 10 Maret 2020 - 14 Mei 2020

Oleh : Candra Mata | Kamis, 12 Maret 2020 - 12:21 WIB

Scoot Airlines (Foto Dok Industry.co.id)
Scoot Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meningkatnya skala wabah COVID-19 membuat banyak penumpang Scoot yang sudah membuat pemesanan ingin mengubah rencana perjalanan mereka. 

Scoot memahami dan ingin memberikan penumpang kami kepercayaan diri untuk melakukan perjalanan saat mereka sudah siap. 

Oleh karena itu, pada 19 Februari 2020, Scoot memberikan fleksibilitas kepada penumpang yang melakukan pemesanan sebelum dan pada 18 Februari 2020, dan untuk jadwal penerbangan mulai 20 Februari 2020 hingga seterusnya, untuk melakukan perubahan tanggal sebanyak satu kali. 

Biaya perubahan dihapuskan, sedangkan perbedaan tarif tetap berlaku. Ini dapat dilakukan dengan mudah oleh penumpang melalui halaman “Kelola Pemesanan Saya” di situs atau melalui aplikasi mobile kami, sehingga mereka tidak perlu menghubungi call centre kami. 

Perubahan tanggal harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal, atau paling lambat 31 Mei 2020 (mana yang lebih dulu), untuk jadwal penerbangan sampai 27 Maret 2021.

Kebijakan perubahan tanggal gratis dari Scoot menarik penumpang yang masih berencana untuk melakukan perjalanan, namun menyukai fleksibilitas seputar tanggal keberangkatan mereka mengingat situasi saat ini. 

Untuk memberikan penumpang kepercayaan diri dalam merencanakan perjalanan, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kali untuk semua pemesanan baru yang dibuat antara 10 Maret 2020 sampai 14 Mei 2020 di situs kami, aplikasi mobile atau situs pemesanan WeChat. 

"Untuk pemesanan yang dilakukan pada periode ini, perubahan tanggal gratis satu kali dapat dilakukan hingga empat jam sebelum waktu keberangkatan penerbangan yang dijadwalkan, untuk perjalanan hingga 27 Maret 2021," tulis keterangan dalam surat pengumuman Scoot yang diterima redaksi Kamis (12/3).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 28 September 2020 - 16:35 WIB

SKK Migas-Chevron Pacific Indonesia Tandatangani Heads of Agreement Transisi WK Rokan

Perjanjian tersebut, menurut Dwi, bersifat win-win bagi kedua pihak, karena dengan adanya kejelasan pengembalian investasi maka harapannya produksi WK Rokan tidak menurun.

25 Rumah Adat Sumba Terbakar/ Foto: Emanuel Dapaloka

Senin, 28 September 2020 - 16:29 WIB

25 Rumah Adat Sumba Terbakar, Masyarakat Sangat Butuh Bantuan

Sumba-Setelah musibah kebakaran yang menimpa kampung tradisional Umbu Koba, Sumba, NTT pada Minggu 27/9/20, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mulai menyalurkan bantuan.

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Senin, 28 September 2020 - 16:16 WIB

Pusvetma Lakukan Vaksinasi Rabies Drive Thru Pertama di Indonesia

Satuan Kerja Badan Layanan Umum (BLU) Bidang Kesehatan di bawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian, Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) melakukan…

 Danlantamal III dan 30 Personel Gowes Bersama

Senin, 28 September 2020 - 16:00 WIB

Danlantamal III dan 30 Personel Gowes Bersama

Olahraga menggunakan sepeda menjadi tren semasa pandemi Covid-19 di Indonesia. WHO telah menyarankan bersepeda sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap aktif dimasa pandemi Covid-19. Bersepeda…

Wilayah kerja migas

Senin, 28 September 2020 - 15:58 WIB

Planned Shutdown Selesai, Lapangan Banyu Urip Berpotensi Tambah Produksi Minyak Hingga 450 Ribu Barel

Kegiatan planned shutdown Central Processing Facility Lapangan Banyu Urip yang dilaksanakan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) berhasil diselesaikan lebih…