KTB Donasikan Dua Unit Fuso kepada PMI dan SMK Muhammasiyah Tumijajar Lampung

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 07 Maret 2020 - 00:10 WIB

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung.
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung.

INDUSTRY co.idJakarta, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung. 

Penyerahan tersebut berlangsung pada ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang bertempat di Jakarta Convention Center.

Adapun, donasi satu unit Colt Diesel kepada PMI Surakarta merupakan kerja sama antara KTB dan  PT Sun Star Motor. 

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Syaifuddin Said selaku                    Director of Administration & Human Resources Division KTB. 

Penyerahan didampingi oleh Duljatmono selaku Director of Sales & Marketing Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma selaku Dealer Owner PT Sun Star Motor, kepada Sumartono Hadinoto selaku Sekretaris & CEO PMI Surakarta.

Syaifuddin Said juga menyerahkan donasi untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung, yang diterima secara simbolis oleh Syamsul Hidayat selaku Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

“Kami berharap  melalui Colt Diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan," kata Syaefudin Said di Jakarta beberapa saat lalu. 

Sementara unit yang di donasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. 

Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih.  

Perlu diketahui, kerjasama KTB dengan PMI telah terjalin sejak lama, dimana karyawan KTB secara rutin memberikan donor darah setiap tiga bulan, donasi unit kendaraan truk, pembangunan sekolah yang tertimpa bencana, serta bantuan kemanusiaan.

Sedangkan satu unit kendaraan Colt Diesel yang di donasikan untuk SMK adalah varian FE 73 HD, akan digunakan sebagai media pembelajaran praktek para siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…