CicilSewa Mulai Fokus Incar Pelaku UKM di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Maret 2020 - 07:39 WIB

Aplikasi CicilSewa
Aplikasi CicilSewa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CicilSewa, perusahaan teknologi yang menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia berkomitmen untuk fokus mengembangkan kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia pada tahun 2020. 

Sejak berdiri di tahun 2018, CicilSewa dikenal sebagai platform untuk memfasilitasi end user yang memiliki kendala dalam sistem sewa properti rumah atau apartemen tahunan.
 
Meski memiliki peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi Tanah Air, saat ini UKM masih menemui berbagai masalah dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya adalah permodalan. 

Untuk naik kelas, UKM sejatinya memerlukan ruang usaha yang dapat menopang usahanya. Namun, adanya sistem penyewaan properti tahunan membuat sebagian UKM enggan karena keterbatasan modal.
 
“Dengan besarnya angka UKM di Tanah Air dan munculnya dorongan kuat dari Pemerintah untuk meningkatkan bisnis UKM, CicilSewa hadir sebagai mitra sekaligus sahabat para penggiat UKM. Solusi yang kami tawarkan mencakup kemudahan bagi mitra UKM untuk menyewa properti dalam kaitannya dengan modal dan tren penyewaan properti,” ujar CEO CicilSewa Hendry Oktavianus, Selasa (3/3/2020).
 
Lebih lanjut Hendry menyebut, CicilSewa menargetkan bermitra dengan 2.500 UKM di tahun ini. Ia berharap, CicilSewa mampu menjadi roda dalam kemajuan bisnis dan mewujudkan impian pelaku UKM sehingga dapat berkontribusi lebih pada ekonomi nasional.
 
“Para pelaku usaha baik kecil atau menengah tidak perlu khawatir untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya CicilSewa, akan meringankan modal awal untuk memulai usaha karena syarat yang mudah dan persetujuan yang cepat,” lanjut Hendry.
 
Bukti nyata dukungan CicilSewa pada pengembangan usaha ditandai melalui kemitraan dengan pelaku usaha dari berbagai industri, di antaranya Warunk Upnormal di bawah holding Citarasa Prima Group (CRP) Group, Fabelio, Mr. Montir, dan beberapa UKM Tanah Air. 

Selain itu, baru-baru ini CicilSewa juga resmi bermitra dengan J Trust Bank yang mencantumkan dukungan finansial J Trust Bank bagi CicilSewa untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah, apartemen, dan ruang usaha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pinjaman Dana (ist)

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:08 WIB

Halo Pemda Tolong di Catat! Ini 4 Syarat Pinjaman PEN Daerah

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Prima Astera menyampaikan ada empat syarat Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Daerah. Pertama, sebutnya, daerah tersebut merupakan…

Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas.

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:45 WIB

Ungkap Penyimpangan Gas Subsidi, Bareskrim Tegaskan Kawal Penuh Subsidi Gas Pemerintah

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas. Para…

Ilustrasi Uang (ist)

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:30 WIB

Pemda Perlu Catat! Begini Alur Pinjaman PEN Daerah dan Skema Pembayaran

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Prima Astera mengatakan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah diberikan hanya kepada Pemerintah…

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 01:29 WIB

Puji Tuhan! Uskup Agung Medan Sembuh dari Covid-19

Medan- Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah dirawat sekitar tiga minggu di RS Rujukan Covid-19 Martha Priska Medan.

Grab Mart dengan MPPA

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 00:07 WIB

Emiten Ritel Gandeng GrabMart Geber Penjualan Online

Penjualan online kini kian marak dan masif. Perusahaan ritel kelas kakap pun, tergiur nimbrung. Bahkan menggandeng aplikasi daring untuk memperkuat kolaborasi.