CicilSewa Mulai Fokus Incar Pelaku UKM di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Maret 2020 - 07:39 WIB

Aplikasi CicilSewa
Aplikasi CicilSewa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CicilSewa, perusahaan teknologi yang menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia berkomitmen untuk fokus mengembangkan kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia pada tahun 2020. 

Sejak berdiri di tahun 2018, CicilSewa dikenal sebagai platform untuk memfasilitasi end user yang memiliki kendala dalam sistem sewa properti rumah atau apartemen tahunan.
 
Meski memiliki peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi Tanah Air, saat ini UKM masih menemui berbagai masalah dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya adalah permodalan. 

Untuk naik kelas, UKM sejatinya memerlukan ruang usaha yang dapat menopang usahanya. Namun, adanya sistem penyewaan properti tahunan membuat sebagian UKM enggan karena keterbatasan modal.
 
“Dengan besarnya angka UKM di Tanah Air dan munculnya dorongan kuat dari Pemerintah untuk meningkatkan bisnis UKM, CicilSewa hadir sebagai mitra sekaligus sahabat para penggiat UKM. Solusi yang kami tawarkan mencakup kemudahan bagi mitra UKM untuk menyewa properti dalam kaitannya dengan modal dan tren penyewaan properti,” ujar CEO CicilSewa Hendry Oktavianus, Selasa (3/3/2020).
 
Lebih lanjut Hendry menyebut, CicilSewa menargetkan bermitra dengan 2.500 UKM di tahun ini. Ia berharap, CicilSewa mampu menjadi roda dalam kemajuan bisnis dan mewujudkan impian pelaku UKM sehingga dapat berkontribusi lebih pada ekonomi nasional.
 
“Para pelaku usaha baik kecil atau menengah tidak perlu khawatir untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya CicilSewa, akan meringankan modal awal untuk memulai usaha karena syarat yang mudah dan persetujuan yang cepat,” lanjut Hendry.
 
Bukti nyata dukungan CicilSewa pada pengembangan usaha ditandai melalui kemitraan dengan pelaku usaha dari berbagai industri, di antaranya Warunk Upnormal di bawah holding Citarasa Prima Group (CRP) Group, Fabelio, Mr. Montir, dan beberapa UKM Tanah Air. 

Selain itu, baru-baru ini CicilSewa juga resmi bermitra dengan J Trust Bank yang mencantumkan dukungan finansial J Trust Bank bagi CicilSewa untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah, apartemen, dan ruang usaha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menlu Retno Marsudi (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:15 WIB

Giring AS Tingkatkan Investasi, RI Tawarkan Pulau Terluar

Indonesia dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk memperkuat kerja sama di tengah pandemi covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi kedua negara semakin cepat.

Samsung Galaxy Note20 Series yang merupakan penyempurnaan Kemampuan Kerja Galaxy Note10 Series. (Foto: Samsung.com)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:17 WIB

Kinerja Galaxy Note10 Series Kini Disempurnakan Samsung Galaxy Note20 Series

Jakarta - Peluncuran dua varian Samsung Galaxy Note20 Series beberapa waktu lalu menandai peningkatan kemampuan kerja sebuah perangkat phablet keluaran PT Samsung Electronics Indonesia dibandingkan…

Ahyudin, Ketua Dewan Pembina ACT/Presiden Global Wakaf bicara pentingnya pangan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:50 WIB

Wakaf Perkuat Kedaulatan Pangan Masyarakat

Wakaf Pangan menjadi kekuatan energi pangan Bangsa Indonesia, dengan wakaf ini produksi pangan dapat didistribusikan ke masyarakat kecil ataupun yang mengalami bencana.

Ilustrasi Virus Covid-19 (Photo by detikNews)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Menekan Penyebaran COVID-19 di Masa Libur Panjang

Mengupayakan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penularan virus COVID-19, pemerintah dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia, TNI, Polisi Pamong Praja,…

Pupuk Indonesia

Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:47 WIB

Pupuk Indonesia Telah Salurkan 6,9 Juta Ton Pupuk Bersubsidi

Pupuk Indonesia mencatat, stok pupuk subsidi yang tersedia saat ini sebanyak 1,4 juta ton, terdiri dari Urea, NPK, ZA, SP-36 dan Organik. Selain itu, Perseroan pun selalu menyiapkan stok pupuk…