CicilSewa Mulai Fokus Incar Pelaku UKM di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Maret 2020 - 07:39 WIB

Aplikasi CicilSewa
Aplikasi CicilSewa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CicilSewa, perusahaan teknologi yang menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia berkomitmen untuk fokus mengembangkan kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia pada tahun 2020. 

Sejak berdiri di tahun 2018, CicilSewa dikenal sebagai platform untuk memfasilitasi end user yang memiliki kendala dalam sistem sewa properti rumah atau apartemen tahunan.
 
Meski memiliki peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi Tanah Air, saat ini UKM masih menemui berbagai masalah dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya adalah permodalan. 

Untuk naik kelas, UKM sejatinya memerlukan ruang usaha yang dapat menopang usahanya. Namun, adanya sistem penyewaan properti tahunan membuat sebagian UKM enggan karena keterbatasan modal.
 
“Dengan besarnya angka UKM di Tanah Air dan munculnya dorongan kuat dari Pemerintah untuk meningkatkan bisnis UKM, CicilSewa hadir sebagai mitra sekaligus sahabat para penggiat UKM. Solusi yang kami tawarkan mencakup kemudahan bagi mitra UKM untuk menyewa properti dalam kaitannya dengan modal dan tren penyewaan properti,” ujar CEO CicilSewa Hendry Oktavianus, Selasa (3/3/2020).
 
Lebih lanjut Hendry menyebut, CicilSewa menargetkan bermitra dengan 2.500 UKM di tahun ini. Ia berharap, CicilSewa mampu menjadi roda dalam kemajuan bisnis dan mewujudkan impian pelaku UKM sehingga dapat berkontribusi lebih pada ekonomi nasional.
 
“Para pelaku usaha baik kecil atau menengah tidak perlu khawatir untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya CicilSewa, akan meringankan modal awal untuk memulai usaha karena syarat yang mudah dan persetujuan yang cepat,” lanjut Hendry.
 
Bukti nyata dukungan CicilSewa pada pengembangan usaha ditandai melalui kemitraan dengan pelaku usaha dari berbagai industri, di antaranya Warunk Upnormal di bawah holding Citarasa Prima Group (CRP) Group, Fabelio, Mr. Montir, dan beberapa UKM Tanah Air. 

Selain itu, baru-baru ini CicilSewa juga resmi bermitra dengan J Trust Bank yang mencantumkan dukungan finansial J Trust Bank bagi CicilSewa untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah, apartemen, dan ruang usaha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…