CicilSewa Mulai Fokus Incar Pelaku UKM di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Maret 2020 - 07:39 WIB

Aplikasi CicilSewa
Aplikasi CicilSewa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CicilSewa, perusahaan teknologi yang menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia berkomitmen untuk fokus mengembangkan kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia pada tahun 2020. 

Sejak berdiri di tahun 2018, CicilSewa dikenal sebagai platform untuk memfasilitasi end user yang memiliki kendala dalam sistem sewa properti rumah atau apartemen tahunan.
 
Meski memiliki peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi Tanah Air, saat ini UKM masih menemui berbagai masalah dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya adalah permodalan. 

Untuk naik kelas, UKM sejatinya memerlukan ruang usaha yang dapat menopang usahanya. Namun, adanya sistem penyewaan properti tahunan membuat sebagian UKM enggan karena keterbatasan modal.
 
“Dengan besarnya angka UKM di Tanah Air dan munculnya dorongan kuat dari Pemerintah untuk meningkatkan bisnis UKM, CicilSewa hadir sebagai mitra sekaligus sahabat para penggiat UKM. Solusi yang kami tawarkan mencakup kemudahan bagi mitra UKM untuk menyewa properti dalam kaitannya dengan modal dan tren penyewaan properti,” ujar CEO CicilSewa Hendry Oktavianus, Selasa (3/3/2020).
 
Lebih lanjut Hendry menyebut, CicilSewa menargetkan bermitra dengan 2.500 UKM di tahun ini. Ia berharap, CicilSewa mampu menjadi roda dalam kemajuan bisnis dan mewujudkan impian pelaku UKM sehingga dapat berkontribusi lebih pada ekonomi nasional.
 
“Para pelaku usaha baik kecil atau menengah tidak perlu khawatir untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya CicilSewa, akan meringankan modal awal untuk memulai usaha karena syarat yang mudah dan persetujuan yang cepat,” lanjut Hendry.
 
Bukti nyata dukungan CicilSewa pada pengembangan usaha ditandai melalui kemitraan dengan pelaku usaha dari berbagai industri, di antaranya Warunk Upnormal di bawah holding Citarasa Prima Group (CRP) Group, Fabelio, Mr. Montir, dan beberapa UKM Tanah Air. 

Selain itu, baru-baru ini CicilSewa juga resmi bermitra dengan J Trust Bank yang mencantumkan dukungan finansial J Trust Bank bagi CicilSewa untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah, apartemen, dan ruang usaha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jejeran Unit Produksi Astra Daihatsu Motor di Fasilitas Logistik

Minggu, 18 April 2021 - 08:27 WIB

Permintaan Mobil Melonjak, Tak Nyangka, Daihatsu Lakukan Ini..

Jakarta-Pemerintah telah mengimplementasikan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap dimulai pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia. Dukungan…

Ilustrasi Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Bahan Bakar Alternatif Berupa Refused Derived Fuel (Photo by BUMN)

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Ini Dia Terobosan Keren, Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Jakarta– Pendekatan keagamaan sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengelola sampah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 47/2014 tentang pengelolaan…

Pengisian LPG 3kg

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Kabar dari Pertamina Ini Bakal Bikin Warga Bandung Raya Tenang Selama Ramadan

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini. PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram (Kg) secara…

Dodi Susanto, Direktur Operasional Asuransi Jasindo,

Minggu, 18 April 2021 - 07:30 WIB

Rogoh Rp1 Miliar, Jasindo Penuhi Janji Pembayaran Klaim Batu Split PPM

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membayarkan klaim untuk PT Papua Putra Mandiri (PPM) sebesar Rp 1 miliar .  Pembayaran klaim asuransi bidang kelautan (marine) Asuransi Jasindo…

Pemeriksaan Genose di Pelabuhan

Minggu, 18 April 2021 - 06:30 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Biaya Pemeriksaan GeNose C19 di Pelabuhan Rp30 Ribu, Berlaku Minggu Ini...

Layanan pemeriksaan cepat untuk deteksi dini Covid-19 dengan menggunakan alat Ge-Nose C19 mulai tersedia di sejumlah pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo…