Catat Tanggalnya, Adu Cepat Pembalap Nasional di 13 Kelas YCR Boyolali 2020

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:15 WIB

yamaha cup race di boyolali
yamaha cup race di boyolali

INDUSTRY co.idBoyolali, Industri otomotif nasional kembali menggelar putaran perdana gelaran balap paling akbar Yamaha Cup Race (YCR) 2020 akan dilangsungkan di sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (29 Februari - 1 Maret). 

Ini trek permanen yang memiliki panjang 1,279 km. YCR Boyolali 2020 ini mengulang pelaksanaan tahun lalu karena sangat tingginya antusiasme warga setempat.

Sebanyak 13 kelas akan dikompetisikan dalam YCR Boyolali kali ini. Selain kelas-kelas utama yang mengacu pada kategori Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

Hal menarik yang ditunggu-tunggu dalam YCR 2020 Boyolali adalah Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas, yaitu Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13). 

Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA. Makin istimewa karena para peserta menggunakan Aerox 155 VVA R-Version livery terbaru yang diluncurkan awal tahun ini.

Perfoma Aerox 155 VVA terbukti sangat lincah saat masuk dan keluar tikungan. Akselerasi cepat skutik MAXI Yamaha itu juga memuaskan para penggunanya saat memacu di lintasan balap. 

Akselerasi mumpuni itu diperoleh karena Power Weight Ratio (PWR) Aerox 155 VVA yang tertinggi di kelasnya 150 cc & 155 cc. 

Hal itu menjadikannya sebagai High Performance Sports Scooter 155 cc. Semakin tinggi Power Weight Ratio, semakin tinggi performa motornya.

”Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini. Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali. Event ini telah memasuki tahun 31,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru baru ini di Jakarta.

Tim-tim unggulan asal pulau Jawa ataupun dari luar pulau Jawa siap bersaing dalam YCR Boyolali ini. 

Terlebih untuk memperebutkan posisi terbaik pada 3 kelas utama (Expert, Novice dan Rookie). Diantaranya yang siap ambil bagian adalah Yamaha Racing Indonesia Support Team. 

Termasuk tim-tim privateer yang sangat termotivasi untuk meraih hasil terbaik pada gelaran bergengsi ini. Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri jika dapat meraih podium dalam hajatan akbar ini.

Di samping itu, YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun. 

Potensi-potensi belia akan diasah skillnya di atas pacuan Yamaha MX King 150. Sebagai bukti konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan talenta muda menuju prestasi di level nasional dan internasional.

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan dan Wahyu Nugroro, keduanya di AP250 (ARRC 2020) dan Aldi Satya Mahendra (UB150) juga pernah mencicipi ketatnya persaingan di pentas Yamaha Cup Race.   

Tidak ketinggalan, pengadaan kelas-kelas yang mengakomodir animo lokal-regional. Untuk YCR Boyolali ini dihadirkan Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open, juga Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider, Sport 2 Tak Std s/d 140 cc dan Sport 2 Tak TU 135 cc.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Jumat, 03 April 2020 - 13:00 WIB

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Shopee, platform e-commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan, kembali memberikan donasi dan subsidi sebanyak 1 juta masker untuk dokter dan tenaga medis melalui Badan Nasional Penanggulangan…

Pembagian bingkisan terhadap orang miskin

Jumat, 03 April 2020 - 12:17 WIB

Sembako untuk Kaum Marjinal

Baru dua tahun belakangan ini, Karsidi (47), menjalani profesinya sebagai penjual koran keliling di Kota Semarang. Sebelum menjadi penjaja koran, ia menjalani pekerjaan sebagai pengumpul rongsok…

Indonesia Lawan Covid-19 (foto Richard Juniar)

Jumat, 03 April 2020 - 12:15 WIB

Selain Donasi Rp72 miliar, Jubir Pemerintah: Banyak Sekali Relawan yang Telah Bergabung Bersama Kami Hadapi Covid-19

Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto menyampaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Bertambah Menjadi 1.790 Kasus di seluruh Indonesia "Sementara itu pasien yang terkonfirmasi…