Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi
Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan solusi infrastruktur dan solusi digital baru yang mumpuni dengan daya saing tinggi.

Hitachi Vantara bertujuan untuk menjadi mitra inovasi digital pilihan dunia dengan cara mengeluarkan segala potensi dari data yang dapat bermanfaat bagi para pelanggan, meningkatkan kualitas hidup manusia dan membangun masyarakat yang berkesinambungan. Hitachi Vantara akan menghadirkan daya saing tinggi ke dalam domain digital yang paling utama – data center, data operations dan enterprise digital transformation.

Hitachi Vantara menggabungkan solusi digital dan keahlian industri vertical dengan jasa konsultasi terbaik dari Hitachi Consulting dengan keahlian domain IT dari Hitachi Vantara. Ke depannya, perusahaan yang terintegrasi ini akan membantu pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang skalanya dapat ditingkatkan, sehingga mampu mentransformasi proses operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru yang dapat memotori inovasi dan pertumbuhan.

Sebagai salah satu contoh, misi dari Hitachi Vantara dengan penggabungan dari 2 perusahaan ini akan menawarkan praktik holistic industry manufaktur sebagai salah satu dari praktik industri vertical. Praktik manufaktur akan mengintegrasikan metodologi konsultasi untuk menjawab isu terkait kualitas, customization, kesinambungan dan model bisnis baru melalui solusi berbasis data seperti Lumada Manufacturing Insights dari Hitachi Vantara, yang notabene mengintegrasikan silo data manufaktur dan menerapkan kecerdasan artifisial dan pembelajaran mesin untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas peralatan secara keseluruhan (overall equipment effectiveness – OEE).

"Berbagai macam data dan teknologi mengganggu enterprise dan industri di dunia," ungkap Toshiaki Tokunaga, chief executive officer dan chairman of the board, Hitachi Vantara. "Melalui integrasi dengan Hitachi Consulting, Hitachi Vantara akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan kami dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka. Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka."

Organisasi di seluruh dunia menghadapi tantangan untuk mencerna insight dan menciptakan daya saing dari begitu banyaknya data yang dihasilkan oleh SDM, proses dan mesin. Pada saat yang bersamaan, perkembangan teknologi yang pesat dan arsitektur menjadi tantangan perusahaan, seperti kecerdasan artifisial dan IoT. Meskipun sebagian besar tren dan teknologi ini bukan hal baru, MIT Sloan Management Review melaporkan bahwa hanya ada sekitar 25% organisasi yang memiliki strategi digital yang cukup matang untuk membangun inovasi digital dan menggiring transformasi skala enterprise.

 

Portofolio Hitachi Vantara dibangun di atas fondasi infrastruktur kelas dunia mulai dari edge-core-cloud, termasuk yang baru saja diperkenalkan, yaitu Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) 5000 series, array penyimpanan data tercepat di dunia. Terlebih lagi, portofolio ini juga memfiturkan kecerdasan artifisial dan solusi analitik, layanan awan untuk modernisasi aplikasi, integrasi system dan layanan manajemen perubahan untuk implementasi dan migrasi ERP berbasis SaaS, serta solusi berbasis digital Lumada. Seluruh penawaran Hitachi Vantara didukung oleh jasa konsultasi bisnis kelas dunia, pengalaman dalam meningkatkan efektivitas organisasi, kemampuan pengembangan dan layanan antar global.

Dengan kemampuan yang semakin luas, Hitachi Vantara akan berperan penting untuk terus memajukan Rencana Manajemen Jangka Menengah 2021 Hitachi (2021 Mid-term Management Plan), yang bertujuan untuk menempatkan perusahaan sebagai pemimpin dunia melalui "Social Innovation Business." Strategi Bisnis Inovasi Sosial berpusat pada kombinasi keahlian industrial dan IT Hitachi, serta berbagai produk bernilai manfaat dan mampu menjadi jawaban terhadap isu sosial.

Hitachi Vantara akan terus memajukan perencanaan dengan cara peningkatakn pendapatan dari bisnis digital, yaitu melalui transformasi digital di bidang bisnis industrial Hitachi, menggerakkan pertumbuhan internasional, serta mewujudkan nilai social, lingkungan dan ekonomi yang dapat membantu para pelanggan untuk turut mencapai Tujuan Pembangunan Berkesinambungan PBB.

Sebagaimana dimumkan pada bulan September 2019, Toshiaki Tokunaga, veteran Hitachi berusia 30 tahun yang sukses mentransformasi beberapa bisnis Hitachi, akan menjalankan dual fungsi sebagai Chief Executive Officer dan Chairman of the board of Hitachi Vantara.

Dua unit bisnis perusahaan, yaitu Infrastruktur Digital dan Solusi Digital, akan dipimpin oleh President Brian Householder dan Brad Surak. Hitachi Vantara hari ini juga mengumumkan rincian penunjukan jajaran tim kepemimpinan eksklusif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…