Cetak SDM Tangguh, Swiss German University Terapkan Kampus Merdeka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 27 Februari 2020 - 18:55 WIB

Cetak SDM Tangguh, Swiss German University Terapkan Kampus Merdeka
Cetak SDM Tangguh, Swiss German University Terapkan Kampus Merdeka

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-20 tahun, Swiss German University (SGU) menggelar Annual Media Gathering & Workshop 2020 yang dilengkapi dengan Talkshow bertajuk "Empowering Next Generation Professionally To Embrace the Digital Transformation Era".

Bertempat di HopeClat Kitchen & Tea Room, Gedung Permata Kuningan-Jakarta, peringatan ulang tahun ini juga dilengkapi dengan serangkaian program edukasi SGU yang beriringan dengan adanya tren transformasi digital yang memang telah dilakukan semenjak kampus didirikan.

Salah satu tren transformasi yang dilakukan adalah kebijakan Kampus Merdeka yang keempat, di mana SGU sebagai perguruan tinggi memberikan pelatihan kepada siswa untuk magang atau praktik kerja di industri atau organisasi sebagai “jam kegiatan” guna melatih mahasiswa untuk lebih siap menghadapi tantangan di dalam suatu perusahaan atau organisasi.

"SGU sebagai universitas internasional pertama di Indonesia sebenarnya telah mengaplikasikan kebijakan Kampus Merdeka sejak awal," kata Head of Public Relation Departement Swiss German University (SGU), Ratih Marini di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Sejak didirikan, SGU telah meluluskan mahasiswa S1 sebanyak 3.500 student, sementara lulusan S2 antara 600-700 alumni dalam bingkai didikan spirit kampus merdeka. Sediktnya 58 persen lulusan bekerja di perusahaan multinasional, nasional, dan internasional. Sisanya ada yang studi lanjut dan mendirikan usaha.

SGU memiliki program double degree di mana pelajarnya wajib untuk melakukan magang di dalam negeri ketika masuk ke dalam semester tiga. Selanjutnya magang dan melakukan kegiatan perkuliahan di luar negeri ketika memasuki semester enam. Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa SGU telah menjadi terdepan dan mendukung kebijakan pemerintah.

Swiss German University (SGU) adalah Universitas Swasta yang disponsori oleh Yayasan Swiss German dan terletak di The Prominence Tower, Jalan Jalur Sutera Barat Kav 15, Alam Sutera, Panunggangan Tim, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143, Indonesia. Swiss German University didirikan pada tahun 2000 sebagai usaha bersama antara investor swasta dari Jerman dan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:50 WIB

Kebutuhan Meningkat, Kemenperin Pacu Produktivitas Industri APD

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendorong pengoptimalan produktivitas industri alat pelindung diri (APD) sebagai upaya penanganan pandemic Covid-19 di dalam negeri.

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:37 WIB

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Gereja Katedral Jakarta, melalui Hubungan Antar Agama dan Keyakinan (HAAK) melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga di sekitar Senen dan Parapatan Kwitang, Selasa (31/3/2020) ).…

PT Pegadaian (Persero)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:19 WIB

Harga Emas Terus Naik, Pegadaian Ajak Nasabah Bertransaksi Secara Online

Untuk ukuran 1 gram, emas cetakan UBS menjadi Rp951.000. sedangkan untuk ukuran 2 gram, emas cetakan UBS dibanderol Rp1,879 juta.

Penyemprotan cairan disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:06 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Upaya Pelindo IV Cabang Parepare

Uyapa yang dilakukan di antaranya dengan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, terutama untuk fasilitas umum yang ada di Terminal Penumpang Pelabuhan Nusantara Parepare.