Langkah Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing bagi para Enterprise

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 27 Februari 2020 - 14:37 WIB

Hitachi
Hitachi

INDUSTRY.co.idJakarta – Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), hari ini mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan solusi infrastruktur dan solusi digital baru yang mumpuni dengan daya saing tinggi. 

Hitachi Vantara bertujuan untuk menjadi mitra inovasi digital pilihan dunia dengan cara mengeluarkan segala potensi dari data yang dapat bermanfaat bagi para pelanggan, meningkatkan kualitas hidup manusia dan membangun masyarakat yang berkesinambungan.

Hitachi Vantara akan menghadirkan daya saing tinggi ke dalam domain digital yang paling utama – data center, data operations dan enterprise digital transformation. 

Hitachi Vantara menggabungkan solusi digital dan keahlian industri vertical dengan jasa konsultasi terbaik dari Hitachi Consulting dengan keahlian domain IT dari Hitachi Vantara.

Ke depannya, perusahaan yang terintegrasi ini akan membantu pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang skalanya dapat ditingkatkan, sehingga mampu mentransformasi proses operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru yang dapat memotori inovasi dan pertumbuhan. 

Sebagai salah satu contoh, misi dari Hitachi Vantara dengan penggabungan dari 2 perusahaan ini akan menawarkan praktik holistic industry manufaktur sebagai salah satu dari praktik industri vertical.

Praktik manufaktur akan mengintegrasikan metodologi konsultasi untuk menjawab isu terkait kualitas, customization, kesinambungan dan model bisnis baru melalui solusi berbasis data.

"Berbagai macam data dan teknologi mengganggu enterprise dan industri di dunia," ungkap Toshiaki Tokunaga, chief executive officer dan chairman of the board, Hitachi Vantara.

Toshiaki Tokunaga juga menyebut dengan integrasi Hitachi Consulting, Hitachi Vantara akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka.

“Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka," tutrnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…