Huawei Luncurkan Perangkat Lipat Huawei Mate Xs, Seperti Apa?

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 Februari 2020 - 18:53 WIB

HUAWEI Mate Xs
HUAWEI Mate Xs

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan perangkat lipat HUAWEI Mate Xs yang merupakan evolusi dari pendahulunya yaitu HUAWEI Mate X. Perangkat ini digadang-gadang sebagai perangkat paling premium yang menggunakan Kirin 990 5G SoC dan desain sayap elang yang telah ditingkatkan.

"Huawei Mate Xs semakin meningkatkan standar dengan konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi. Perangkat ini merupakan smartphone 5G tercepat di kelasnya," kata CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (26/2/2020).

HUAWEI Mate Xs memberikan pengalaman FullView dengan layar 8 inci ketika dibuka yang didukung oleh desain engsel mekanis baru. Desain Sayap Elang pertama kali diaplikasikan pada HUAWEI Mate X dengan lebih dari 100 bagian yang saling terhubung di antara dua mode yang tersedia.

Dalam kondisi terlipat, HUAWEI Mate Xs merupakan smartphone layar ganda yang memiliki layar utama berukuran 6.6 inci dan layar kedua sebesar 6.38 inci. Ketika lipatan dibuka, smartphone berubah menjadi tablet berukuran 8 inci yang mampu memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi dalam berbagai situasi.

HUAWEI Mate Xs juga mempunyai sistem pendingin Sirip Ikan Terbang yang dirancang untuk kondisi perangkat lipat. Sistem pendingin unik ini memanfaatkan graphene fleksible dengan celah mikroskopis yang menjadikannya mampu ikut terlipat bersamaan dengan perangkat dan melindungi seluruh permukaan untuk pendinginan yang merata dan efektif.

Sistem antena 5G yang digunakan semakin memperkuat keahlian Huawei dalam teknologi telekomunikasi. Huawei melengkapi HUAWEI Mate Xs dengan Kirin 990 5G yang medukung koneksi 2G, 3G, 4G, maupun 5G NSA dan SA. SoC ini juga mendukung sepenuhnya spektrum 5G dan 5G+4G Dial Sim Dual Standby sehingga bepergian kemana pun tidak perlu khawatir.

HUAWEI Mate Xs dilengkapi dengan sistem kamera flagship yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar, sistem Supersensing Leica Quad Camera memiiliki kamera utama 40MP (wide-angle, f/1.8), 16MP ultra-wide angle camera (f/2.2), 8MP telephoto camera (f/2.4, OIS) dan 3D Depth Sensing Camera.

Sistem kamera tersebut mendukung kombinasi OIS dan AI Image Stabilisation untuk hasil yang sangat stabil dan mampu melakukan 30x hybrid zoom. Dengan ISO 2048000, pengguna juga dapat mengambil foto dalam keadaan low-light.

HUAWEI Mate Xs juga merevolusi kategori selfie dengan menjadikan pengguna mampu memanfaatkan sistem quad kamera yang biasanya hanya bisa digunakan dengan kamera depan. Akan tetapi, hanya dengan membalik perangkat HUAWEI Mate Xs, konsumen dapat menggunakan layar sekunder untuk melakykan selfie.

Dengan layar utama 8 inci, HUAWEI Mate Xs juga memiliki kemampuan untuk bertransformasi menjadi sebuah kanvas digital yang lebih besar berkat penjepit yang dapat dibuka dengan tombol yang  berada di sidebar.

Huawei Mate Xs dijalankan dengan EMUI10.0.1, sebuah sistem operasi berbasis Android Open Source Project yang tak hanya menggabungkan peningkatan performa dan keamanan, tetapi juga mendukung fitur Multi-screen Collaboration yang di kembangkan dengan teknologi Huawei sebagai fondasinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Embung Rawasari

Jumat, 03 April 2020 - 15:40 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Embung Rawa Sari Berkapasitas 112.000 m3

Pembangunan Embung Rawa Sari tersebut dilakukan secara bertahap dengan menggunakan total anggaran sebesar Rp.68,44 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) T.A 2016 – 2018.

Marketing Manager Alami, Marco Pandita (kedua dari kiri), memberikan bantuan ADP

Jumat, 03 April 2020 - 15:25 WIB

Bantu Tenaga Medis dan UMKM Ditengah Pandemi, ALAMI Luncurkan Kampanye #BuatMerekaTangguh

#BuatMerekaTangguh merupakan kampanye inisiatif ALAMI dengan empowering para tenaga medis dan UMKM agar semakin tangguh menghadapi pandemi Covid-19.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gojek

Jumat, 03 April 2020 - 15:18 WIB

Kementan Gandeng Gojek Lancarkan Distribusi Pangan

Sektor pertanian menjadi kebutuhan prioritas dalam menghadapi pandemi Covid - 19, apalagi bulan ini masyarakat muslim di Indonesia akan memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Presiden Jokowi…

Ilustrasi Pekerja proyek perumahan (Industry.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 15:10 WIB

Himbauan Dirumah Aja, Pekerja Harian: Kalau Gak Nukang yang Kasih Makan Siapa Pak

"Kita tetap nukang (kerja-red), abis kalau dirumah yang kasih makan anak-anak siapa Pak?," ujar Haji Abdul pemborong proyek perumahan di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (3/4).

Peruri Menyalurkan Bantuan Kepada BPBD Karawang

Jumat, 03 April 2020 - 15:10 WIB

Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 untuk Wilayah Karawang

Peruri menyalurkan bantuan kepada BPBD Karawang yang dipusatkan di markas Komando Distrik Militer Kodim Karawang dan kepada tenaga medis di beberapa Puskesmas yang menangani kasus Covid-19 yang…