Tokyu Land Indonesia Resmi Mulai Pembangunan Proyek Branz Mega Kuningan Senilai Rp2,5 Triliun

Oleh : Ridwan | Rabu, 26 Februari 2020 - 18:45 WIB

Ceremony Ground Breaking BRANZ Mega Kuningan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Ceremony Ground Breaking BRANZ Mega Kuningan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tokyu Land Indonesia mulai melakukan pengerjaan kontruksi Branz Mega Kuningan, yang merupakan proyek pengembangan kawasan skala besar di pusat kota Central Business District (CBD) Jakarta. 

Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama di area lokasi proyek yang terdiri dari dari dua menara masing-masing kondominium premium setinggi 45 lantai dan apartemen sewa 35 lantai dengan total luas 1 hektare, Rabu (26/2/2020).

Nantinya, kawasan ini juga akan dilengkapi area komersial yang target keseluruhan pengerjaannya akan rampung pada 2023 sekaligus serah terima unit.

Presiden Director Tokyu Land Indonesia Hidetatsu Ikeda mengatakan bahwa nilai investasi yang digelontorkan untuk seluruh pengembangan kawasan ini senilai Rp2,5 triliun. 

Proyek ini hasil kerja sama antara PT Tokyu Land Indonesia dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN), yang modalnya berasal dari pemerintah Jepang.

Dikatakan Ikeda, dimulainya proyek ini sekaligus menandakan bahwa investasi properti di Indonesia masih tetap bersinar ke depannya, di tengah lemahnya pasar properti sejak beberapa tahun belakangan ini.

"[Kondisi lemahnya pasar properti] bukan berarti kami menunda proyek. Kami tidak ingin mengakibatkan kontruksi yang telat dan berdampak pada kekecewaan investor. Kami melakukan [pembangunan] ini walaupun situasi pasar yang tidak terlalu bagus," katanya.

Proyek ini merupakan proyek pembangunan perkotaan ketiga yang dipimpin oleh Tokyu Land Corporation, setelah BRANZ Simatupang dan BRANZ BSD. Proyek ini juga akan menjadi proyek pengembangan fasilitas terpadu berskala besar dan proyek pengelolaan tempat tinggal sewa pertama yang ditangani oleh Tokyu Land Corporation di Indonesia.

Director of PT Tokyu Land Indonesia Toshio Kojima menambahkan bahwa proyek yang akan dibangun ini terdiri dari kondominium sebanyak 482 unit dan apartemen sewa sebanyak 240 unit.

Dia yakin proyek yang telah dipasarkan sejak grand launching pada 26 Januari 2019 lalu ini akan terserap oleh pasar dengan baik,. Adapun dalam acara grand launching tersebut telah terjual sebanyak  150 unit.   

"Sejauh ini, untuk kondominium dari 482 unit sudah 40 persen yang terjual," kata dia.

Kojima mengatakan bahwa pihaknya tidak  membatasi segmen tertentu di dalam penjualan proyek ini, apakah kalangan ekspatriat maupun orang asing. Akan tetapi hunian ini menyasar kalangan menengah atas. 

"Namun, data yang kami dapatkan menunjukan bahwa penjualan berasal dari usia 30 tahun sampai 60 tahun. Bahkan, kebanyakan pembeli adalah masyarakat Indonesia, baik yang berdomisili di Jakarta Selatan, Barat dan Utara," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…