Masuri SH Ketua Kadin Bengkalis Resmi Diakui Pemerintah

Oleh : Candra Mata | Rabu, 26 Februari 2020 - 17:10 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Riau, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bengkalis Masuri SH menegaskan tidak ada dualisme Kadin di Indonesia.

Menurutnya, Kadin hanya ada satu yaitu pimpinan Rosan Perkasa Roeslani, sesuai Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2010 lalu.

"Jadi diharapkan Pemkab Bengkalis dan juga Bupati Bengkalis bisa menyikapi ini. Jika ada mengatasnamakan Kadin atau membawa logo Kadin selain pimpinan Roeslani tidak sah dan abal-abal," jelas Masuri, Senin, 24 Febuari 2020 menyikapi adanya rencana Muscab Kadin selain yang dipimpinnya.

Terkait adanya isu tersebut, Masuri sebagai Ketum Kadin Bengkalis sudah melayangkan surat ke Plt Bupati Bengkalis agar tidak melayani jika ada kegiatan Kadin abal-abal tersebut.

Sebab Kadin yang diakui di Indonesia hanyalah Kadin yang dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Rosan Perkasa Roeslani dan tentunya Kadin di daerah yang diakui pemerintah adalah Kadin yang mendapat SK dari Ketum Rosan P Roeslani.

Masuri mengaku tidak ambil pusing adanya Kadin tandingan tersebut karena hanya akan menghabiskan energi.

"Sesuai dengan apa yang dikemukakan oleh Ketum Rosan saat Rapimnas 2019 Kadin Indonesia di Bali bahwasanya hal itu tidak perlu dipikirkan. Kadin di Indonesia hanya satu. Habis energi kita kalau hanya memikirkan itu. Baiklah kita melakukan kerja produktif yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Masuri mengatakan pemangku kepentingan di Bengkalis memang sempat ada yang bertanya terkait hal ini. Pihaknya sudah menjelaskan bahwa Kadin yang diakui pemerintah adalah Kadin yang dipimpin Ketum Rosan Perkasa Roeslani.

"Buktinya kita dijamu di Rapimnas di Bali. Dijamu oleh Gubernur Bali dan acaranya dibuka langsung oleh Wakil Presiden. Kalau kami yang tidak asli tak mungkin kami dijamu dengan baik disana. Ini sudah menunjukkan eksistensi kita," tegas Masuri lagi.

Untuk di daerah, lanjut Masuri, Kadin Riau yang saat ini diketuai oleh Juni Ardianto Rachman ini juga selalu mendapatkan undangan untuk hadir di berbagai kegiatan resmi pemerintahan dan lembaga resmi lainnya.

"Begitu juga dengan kami di Kadin Bengkalis. Ketumnya masih Masuri," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.