Multi Bintang Indonesia Kembali Raih Sustainable Business Awards

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 Februari 2020 - 18:00 WIB

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI)
PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Multi Bintang Indonesia kembali menerima penghargaan tahunan Sustainable Business Awards (SBA) untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

“Penghargaan SBA sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menjadi yang terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan dan telah berhasil menggabungkan prinsip tersebut ke dalam strategi jangka panjang bisnis mereka.

Dalam penyelenggaraan SBA tahun ini, Multi Bintang Indonesia menerima penghargaan untuk Special Recognition: Workforce, yang diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Di Multi Bintang, para karyawan merupakan jantung dari bisnis, dan berinvestasi untuk membangun sebuah lingkungan kerja yang positif, di mana potensi seseorang dipupuk, kerja keras dan inisiatif diapresiasi, serta kreativitas dan inovasi dapat tumbuh, merupakan bagian yang sangat penting dari strategi pertumbuhan perusahaan.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri yang kerap diasosiasikan dengan tenaga kerja mayoritas laki-laki, salah satu prioritas di Multi Bintang adalah untuk meningkatkan kesetaraan gender di tempat kerja dan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi setiap karyawan.

Sebagai bukti nyata dari komitmen perusahaan, empat dari tujuh direktur Multi Bintang Indonesia adalah perempuan.

"Saat kita bicara tentang nilai-nilai diversity atau keragaman, itu bukan hanya soal gender, ras, agama, atau umur. Keragaman adalah tentang memiliki pandangan yang terbuka, menghormati sesama, dan menerima kenyataan bahwa setiap orang itu unik. Di Multi Bintang, kami percaya bahwa para pemimpin di dalam bisnis memiliki peran serius untuk mendorong agenda Inclusion & Diversity dan harus bisa menjadi role model bagi para karyawan yang lain," kata Winda Yunita, Direktur Human Resources Multi Bintang Indonesia.

Perusahaan juga telah memulai berbagai upaya untuk melindungi seluruh tenaga penjual produk Multi Bintang yang berjumlah hampir 500 orang – mulai dari modifikasi seragam tenaga penjual, layanan bantuan untuk penyaluran laporan, serta program kampanye konsumsi minuman beralkohol yang bertanggung jawab.

Misi Multi Bintang Indonesia adalah untuk menciptakan sebuah budaya inklusif, di mana semua orang merasa dihargai. Komitmen perusahaan untuk memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Kode Etik Bisnis dan merupakan cerminan dari kepatuhan terhadap peraturan ketenagakerjaan terkait kesetaraan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.