Tingkatkan Kualitas Konten, Tiktok Luncurkan Creator Academy

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 Februari 2020 - 17:30 WIB

Tiktok Luncurkan Creator Academy
Tiktok Luncurkan Creator Academy

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Buzzohero merupakan influencer marketing platform untuk menghubungkan ribuan buzzer Indonesia dengan berbagai brand. TikTok sebuah platform video singkat terdepan di dunia, meluncurkan “TikTok Creator Academy” untuk pertama kalinya di Indonesia. Akademi kreator ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi dan tips yang bermanfaat kepada para kreator di TikTok, agar dapat meningkatkan kualitas konten serta mendapatkan interaksi yang maksimal.

Marketing Manager TikTok Indonesia Jessica Gautama mengatakan, misi utamanya adalah menyediakan platform bagi siapa pun untuk mengekspresikan kreativitasnya dan menyediakan berbagai fitur editing yang dapat digunakan untuk mendukung kreator dalam menghasilkan konten.

"Kami berharap dengan adanya akademi ini, para kreator mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi tips meningkatkan kualitas kontennya, serta menghubungkan dengan mitra kami seperti Buzzohero dan UnionSPACE untuk membukakan kesempatan yang lebih luas kepada para kreator," ujar Jessica.

Diselenggarakan di UnionSPACE yang merupakan salah satu working space yang paling digemari para kreator dan startups di Indonesia, TikTok Creator Academy menghadirkan pembicara dari kreator TikTok yang berbagi tentang cara membuat konten TikTok yang menarik, tips mendapatkan verified account, serta cara meningkatkan interaksi di konten. Pembicara dari TikTok Indonesia juga turut mensosialisasikan Panduan Komunitas, yang merumuskan apa saja konten yang boleh dan tidak boleh diunggah di TikTok.

Pembicara dari UnionSPACE Erwin Soerjadi mengatakan, pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Buzzohero dan TikTok dalam acara Creators Academy ini. Dengan harapan, acara ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi para kreator untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan menghibur.

"Dengan menyediakan wadah bagi para kreator untuk saling bertemu, semoga TikTok ke depannya dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan menjadi platform nomor satu di Indonesia," ucap Erwin.

Sedangkan pembicara lainnya selaku Representatif dari Board Of Directors Buzzohero Yudi Tukiati memberikan masukkan bahwa saat ini Tiktok sudah kembali viral lagi.

"Buzzohero sangat senang dipercaya oleh pihak Tiktok dengan mendirikan Academy Creator, dimana kerja sama ini akan membantu mengedukasi para influencer Tiktok dan bersama Buzzohero membantu pertumbuhan digital ekonomi di Indonesia," ungkap Yudi.

Acara TikTok Creators Academy pertama di Indonesia ini merupakan kolaborasi dari TikTok bersama dengan Buzzohero, UnionSPACE, serta vOffice dan Next Digital. Untuk selanjutnya, akademi ini akan menjadi kegiatan rutin dari TikTok yang akan diselenggarakan di berbagai kota besar.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

#samasamadirumah hastag viral aplikasi tiktok

Rabu, 08 April 2020 - 00:05 WIB

Hastag #SamaSamaDiRumah Dilihat 800 juta kali, Berikut 6 Konten Keseruan di Aplikasi TikTok

Sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah selama pandemi COVID-19 ini, TikTok menyajikan beberapa konten dan program dalam #SamaSamaDiRumah. Di TikTok, hashtag ini ternyata sudah mendapat…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.