Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta Gelar Family Gathering dengan Penuh Kehangatan

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 25 Februari 2020 - 22:37 WIB

Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta menggelar Family Gathering 2020 di Villa Standart, Puncak, Bogor
Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta menggelar Family Gathering 2020 di Villa Standart, Puncak, Bogor

INDUSTRY.co.id, Puncak Bogor-Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta menggelar  Family Gathering 2020 di Villa Standart, Puncak, Bogor. Diikuti ratusan anggota keluarga, acara ini  mengusung tema: “Muku ca pu’u neka woleng curup, teu ca ambo neka woleng lako” (pisang serumpun jangan berbeda pendapat atau pembicaraan dan jangan berbeda jalan-tebu serumpun jangan cerai berai).

Penggagas Family Gathering Tenda Jakarta, yang merupakan top eksekutif di industri Fire Truck Jakarta, Robertus Berot, menyebut tema itu sebagai Go’et (ungkapan) bagi orang manggarai Flores.

“Go’et orang Manggarai mengungkapkan Nilai-nilai religus dan persatuan, harapan/Cita-cita luhur, pesan moral, ajakan dan seruan,”ujarnya kepada pers di Puncak, Sabtu sore (23/02/2020).

Menurut pria tampan yang sarat pengalaman dalam dunia marketing itu, Go’et bisa dirumuskan dalam dua bentuk, yakni bentuk positif dan negatif. Bentuk positif seperti muku ca pu’u neka woleng curup, teu ca ambo neka woleng lako (pisang serumpun jangan berbeda pendapat atau pembicaraan dan jangan berbeda jalan-tebu serumpun jangan cerai berai), dan bentuk negatif contohnya  neka poka puar neka tapa satar (jangan menebang hutan, jangan membakar alang-alang). Masih banyak contoh lainya tentunya.

“Jadi gathering ini untuk kebahagiaan demi Meningkatkan Kreativitas. Sekaligus dalam rangka mempererat tali silaturahmi, antar seluruh keluarga besar,"ujar Robert.

Kegiatan family gathering tahun ini merupakan untuk kali keduanya.  Kegiatan family gathering kali ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan edukatif yang cocok bagi keluarga. Tiba di di Villa Standart, Puncak, Bogor, keluarga disambut dengan hidangan makan siang khas nusantara serta anak-anak dihibur oleh ragam kuis dan permainan menarik.

Pada malam hari dengan agenda makan malam bersama keluarga juga dihibur dengan live music dan pembagian doorpize menarik. Keesokan harinya,  sebelum kembali ke Jakarta, seluruh keluarga besar mengunjungi Taman Bunga Nusantara di Kawasan Cipanas dengan menempuh perjalanan satu jam dari Villa Standart.

Robertus mengatakan, family gathering adalah kegiatan rutin yang dikemas  dalam suasana yang hangat dan penuh keceriaan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Tenda yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama hadir dalam kegiatan family gathering tahun ini,”ujarnya.

Selain dukungan Robertus dan Antonius Gerong, Family gathering #Keluarga besar Tenda Ruteng 2020, juga di sponsori PT Sarana  Sefti Energi serta snack jasuke bombo Produksi UKM Ine Bombo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…