Semua tentang liburan ‘all-amusive’ di Booking.com

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 25 Februari 2020 - 14:54 WIB

Booking.com
Booking.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kehidupan modern begitu sibuk. Banyak dari kita yang merasa kekurangan waktu, dari mulai soal kerja, kumpul dengan teman-teman, sampai sekadar mencari waktu untuk diri sendiri. Sama halnya soal liburan, ada keinginan untuk efisien dalam hal waktu demi mengoptimalkan kesempatan berlibur yang berharga ini.

Pemimpin travel digital yang menghubungkan traveler dengan pilihan tempat menginap yang luar biasa, berbagai pengalaman yang wajib dicoba, dan opsi transportasi yang mudah, memprediksi bahwa pada tahun 2020 akan semakin banyak traveler yang mencoba opsi ‘all-amusive’ dan mengunjungi destinasi dengan berbagai pengalaman dan atraksi yang memperkaya pengalaman, dan semuanya berada di satu tempat.

Riset Booking.com mengungkapkan bahwa lebih dari separuh (68%)* traveler Indonesia ingin melakukan perjalanan panjang ke tempat yang menawarkan semua aktivitas dan atraksi favorit mereka di tempat yang berdekatan, dan 76%* setuju bahwa efisiensi itu penting.

Dengan kata lain, traveler global sangat ingin memaksimalkan waktu traveling mereka agar tetap efektif. Untuk membantu perencanaan perjalanan tahun 2020, Booking.com telah mempelajari data dan endorsement dari 155.000 destinasi di 227 negara dan wilayah di seluruh dunia, demi menemukan destinasi yang menawarkan kesenangan lengkap, supaya traveler dapat mengoptimalkan liburan mereka.

Makassar, Indonesia. Maksimalkan waktumu saat berkunjung ke Makassar, Indonesia yang menawarkan pengalaman berharga kepada semua para wisatawan. Buatlah rencana liburan anda di kota terbesar kelima di Indonesia dan dapatkan pengalaman liburan dengan budaya lokal serta mencicipi citarasa kuliner asli Makassar.

Pantai-pantai yang masih asri dengan penuh sejarah dan berbagai destinasi wisata yang menarik. Berjalan-jalanlah mengelilingi Pantai Losari dan nikmati sunset yang indah di dermaga didampingi dengan jajanan Makassar yang sangat lezat dan menyantap ‘pisang epe’, sebuah pisang yang dibakar dengan sempurna.

Savannah, Georgia, AS. Dikenal sebagai ‘hostess city’, Savannah menawarkan banyak hal untuk semua tipe traveler. Kota ‘all-amusive’ ini memiliki pesona Southern yang begitu kental. Bagi pencinta sejarah, Savannah memiliki warisan budaya yang kaya sebagai salah satu kota terencana tertua di Amerika Serikat.

Anda bisa mempelajari sejarah kota ini dengan tur ke Pemakaman Bonaventure atau menjelajahi 22 alun-alun bersejarah di area downtown dengan tur jalan kaki. Pencinta film harus mencoba duduk di bangku populer di Chippewa Square di mana Tom Hanks dulu duduk dan menciptakan momen ikonis dalam sejarah sinema melalui film Forrest Gump.

Naha, Jepang. Naha adalah ibu kota ramai prefektur Okinawa dan berada di antara 160 pulau di kepulauan ini. Kota ini memiliki berbagai situs bersejarah yang berharga, termasuk Situs Warisan Budaya Dunia Taman Kastel Shurijo dan jalan yang berbatu Kinjo di Shuri.

Pencinta alam bisa menikmati ketenangan Fukushuuen, taman bergaya China yang dibuat untuk merayakan hari jadi ke-10 dari hubungan ‘sister city’ antara Naha dan Fuzhou di China. Sebagai kota metropolis, Naha cocok untuk orang yang senang berjalan kaki atau berbelanja suvenir.

Montevideo, Uruguay. Sebuah ibu kota yang eklektik, Montevideo memiliki banyak gaya, dari bangunan-bangunan art deco dan neo-klasik di antara gedung-gedung pencakar langit di area downtown yang bersejarah, hingga daerah pantai eksklusif Carrasco yang terletak di pinggir kota dan berada di tengah area pelabuhan industri yang ramai.

Pemandangan yang kontras ini menjadikan Montevideo destinasi ‘all-amusive’ yang sempurna. Distrik bersejarah Ciudad Vieja merupakan lokasi yang ideal untuk berjalan santai di siang hari di antara jalan-jalan khusus pejalan kaki serta berbagai patio dan kafe.

Budva, Montenegro. Kota pesisir yang tadinya sepi ini kini telah menjelma menjadi metropolis yang populer bagi para wisatawan yang ingin mendalami warisan budaya kota tua dan menjelajah pantai yang belum terjamah. Budva adalah salah satu pusat urban tertua di kawasan Adriatik dengan Kota Tua yang berusia 2.500 tahun.

Anda bisa berjalan menyusuri dinding kota, menjelajah Citadela, dan mengunjungi Gereja Sveti Ivan, sebuah basilika yang monumental.

Antalya, Turki. Sebagai kota kelima terpadat di Turki, Antalya punya sejarah yang kaya dan lokasi pesisir yang prima, sehingga memikat pengunjung yang mencari liburan all-amusive. Berada di pesisir barat daya Anatolia dan dikelilingi Pegunungan Taurus, lanskap yang luas ini digambarkan sebagai pintu masuk ke Turquoise Coast atau Turkish Riviera.

Selain pantai yang berair jernih, destinasi ini juga punya sungai dan air terjun Düden. Peminat arsitektur dapat mengagumi Gerbang Hadrian yang dibangun untuk menghormati kaisar Romawi, Hadrian, yang datang ke sana pada tahun 130.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.