Semua tentang liburan ‘all-amusive’ di Booking.com

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 25 Februari 2020 - 14:54 WIB

Booking.com
Booking.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kehidupan modern begitu sibuk. Banyak dari kita yang merasa kekurangan waktu, dari mulai soal kerja, kumpul dengan teman-teman, sampai sekadar mencari waktu untuk diri sendiri. Sama halnya soal liburan, ada keinginan untuk efisien dalam hal waktu demi mengoptimalkan kesempatan berlibur yang berharga ini.

Pemimpin travel digital yang menghubungkan traveler dengan pilihan tempat menginap yang luar biasa, berbagai pengalaman yang wajib dicoba, dan opsi transportasi yang mudah, memprediksi bahwa pada tahun 2020 akan semakin banyak traveler yang mencoba opsi ‘all-amusive’ dan mengunjungi destinasi dengan berbagai pengalaman dan atraksi yang memperkaya pengalaman, dan semuanya berada di satu tempat.

Riset Booking.com mengungkapkan bahwa lebih dari separuh (68%)* traveler Indonesia ingin melakukan perjalanan panjang ke tempat yang menawarkan semua aktivitas dan atraksi favorit mereka di tempat yang berdekatan, dan 76%* setuju bahwa efisiensi itu penting.

Dengan kata lain, traveler global sangat ingin memaksimalkan waktu traveling mereka agar tetap efektif. Untuk membantu perencanaan perjalanan tahun 2020, Booking.com telah mempelajari data dan endorsement dari 155.000 destinasi di 227 negara dan wilayah di seluruh dunia, demi menemukan destinasi yang menawarkan kesenangan lengkap, supaya traveler dapat mengoptimalkan liburan mereka.

Makassar, Indonesia. Maksimalkan waktumu saat berkunjung ke Makassar, Indonesia yang menawarkan pengalaman berharga kepada semua para wisatawan. Buatlah rencana liburan anda di kota terbesar kelima di Indonesia dan dapatkan pengalaman liburan dengan budaya lokal serta mencicipi citarasa kuliner asli Makassar.

Pantai-pantai yang masih asri dengan penuh sejarah dan berbagai destinasi wisata yang menarik. Berjalan-jalanlah mengelilingi Pantai Losari dan nikmati sunset yang indah di dermaga didampingi dengan jajanan Makassar yang sangat lezat dan menyantap ‘pisang epe’, sebuah pisang yang dibakar dengan sempurna.

Savannah, Georgia, AS. Dikenal sebagai ‘hostess city’, Savannah menawarkan banyak hal untuk semua tipe traveler. Kota ‘all-amusive’ ini memiliki pesona Southern yang begitu kental. Bagi pencinta sejarah, Savannah memiliki warisan budaya yang kaya sebagai salah satu kota terencana tertua di Amerika Serikat.

Anda bisa mempelajari sejarah kota ini dengan tur ke Pemakaman Bonaventure atau menjelajahi 22 alun-alun bersejarah di area downtown dengan tur jalan kaki. Pencinta film harus mencoba duduk di bangku populer di Chippewa Square di mana Tom Hanks dulu duduk dan menciptakan momen ikonis dalam sejarah sinema melalui film Forrest Gump.

Naha, Jepang. Naha adalah ibu kota ramai prefektur Okinawa dan berada di antara 160 pulau di kepulauan ini. Kota ini memiliki berbagai situs bersejarah yang berharga, termasuk Situs Warisan Budaya Dunia Taman Kastel Shurijo dan jalan yang berbatu Kinjo di Shuri.

Pencinta alam bisa menikmati ketenangan Fukushuuen, taman bergaya China yang dibuat untuk merayakan hari jadi ke-10 dari hubungan ‘sister city’ antara Naha dan Fuzhou di China. Sebagai kota metropolis, Naha cocok untuk orang yang senang berjalan kaki atau berbelanja suvenir.

Montevideo, Uruguay. Sebuah ibu kota yang eklektik, Montevideo memiliki banyak gaya, dari bangunan-bangunan art deco dan neo-klasik di antara gedung-gedung pencakar langit di area downtown yang bersejarah, hingga daerah pantai eksklusif Carrasco yang terletak di pinggir kota dan berada di tengah area pelabuhan industri yang ramai.

Pemandangan yang kontras ini menjadikan Montevideo destinasi ‘all-amusive’ yang sempurna. Distrik bersejarah Ciudad Vieja merupakan lokasi yang ideal untuk berjalan santai di siang hari di antara jalan-jalan khusus pejalan kaki serta berbagai patio dan kafe.

Budva, Montenegro. Kota pesisir yang tadinya sepi ini kini telah menjelma menjadi metropolis yang populer bagi para wisatawan yang ingin mendalami warisan budaya kota tua dan menjelajah pantai yang belum terjamah. Budva adalah salah satu pusat urban tertua di kawasan Adriatik dengan Kota Tua yang berusia 2.500 tahun.

Anda bisa berjalan menyusuri dinding kota, menjelajah Citadela, dan mengunjungi Gereja Sveti Ivan, sebuah basilika yang monumental.

Antalya, Turki. Sebagai kota kelima terpadat di Turki, Antalya punya sejarah yang kaya dan lokasi pesisir yang prima, sehingga memikat pengunjung yang mencari liburan all-amusive. Berada di pesisir barat daya Anatolia dan dikelilingi Pegunungan Taurus, lanskap yang luas ini digambarkan sebagai pintu masuk ke Turquoise Coast atau Turkish Riviera.

Selain pantai yang berair jernih, destinasi ini juga punya sungai dan air terjun Düden. Peminat arsitektur dapat mengagumi Gerbang Hadrian yang dibangun untuk menghormati kaisar Romawi, Hadrian, yang datang ke sana pada tahun 130.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Rabu, 24 April 2024 - 09:27 WIB

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Selama satu dekade terakhir, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berhasil menghubungkan konektivitas 8 provinsi di Sumatra melalui ketersediaan infrastruktur jalan tol. Pencapaian ini tidak…

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Rabu, 24 April 2024 - 09:11 WIB

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam…

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…