Kolaborasi NU CARE-LAZISNU dan Treasury Mempelopori Donasi Emas

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 24 Februari 2020 - 15:23 WIB

NU CARE-LAZISNU dan Treasury
NU CARE-LAZISNU dan Treasury

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, NU CARE-LAZISNU memiliki mimpi untuk turut mewujudkan kesejahteran umat dan masyarakat Indonesia, dengan menggunakan instrumen yang bisa memberikan manfaat lebih. NU CARE-LAZISNU bermitra dengan pihak yang memiliki impian serupa, untuk memberikan kebaikan lebih kepada penggunanya, yaitu Treasury.

“NU CARE-LAZISNU selalu berupaya memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menyalurkan Donasi ataupun Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf. Alhamdulilah, bersama Treasury kami bisa memberikan satu lagi pilihan dalam berdonasi, yaitu dalam bentuk Emas 24 Karat. Hal ini begitu penting, karena Emas adalah instrumen yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan juga disebutkan dalam Al-Quran dan Haditz. Yang memerintahkan kita untuk menginfakan sebagaian dari Emas yang kita miliki,”

Ketua NU CARE-LAZISNU, Achmad Sudrajat, Lc., MA. menjelaskan pandangannya mengenai Donasi Emas.

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba yang menerima dan menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf (ZISWAF) dari masyarakat, yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Gerakan #EmasUntukKebaikan, dimulai dengan ditransfernya Donasi Emas dari Treasury kepada NU CARE-LAZISNU.

Anang Samsudin selaku PR Manager Treasury menjelaskan,

“Kami sangat bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU), yang diawali dengan gerakan #EmasUntukKebaikan bersama NU CARE-LAZISNU. Kemitraan ini terjalin berkat kesamaan pandangan bahwa setiap orang berhak menggenggam #MasaKeemasan yang dicita-citakan, agar bisa menjalani hidup yang lebih baik dari sebelumnya.”

Semua donasi Emas yang diberikankan oleh masyarakat melalui aplikasi Treasury, akan diterima secara realtime oleh NU CARE-LAZISNU. Masyarakat dapat melakukan donasi melalui fitur Transfer Emas yang ada di Aplikasi Treasury.

“Dengan proses digitalisasi seperti ini, kami yakin dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk menyalurkan Donasi melalui NU CARE-LAZISNU,” tambah Ajat.

Melalui gerakan #EmasUntukKebaikan ini, Treasury dan NU CARE-LAZISNU akan terus berusaha untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Donasi yang masuk, akan digunakan untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor kehidupan, seperti; Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan dan Kewirausahaan di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan. Semoga dapat membawa manfaat bagi lebih banyak orang,” tutup Ajat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…