Grand City Balikpapan Resmikan Jalan Sinar Mas Land Boulevard

Oleh : Candra Mata | Senin, 24 Februari 2020 - 14:02 WIB

Sinar Mas Land Boulevard
Sinar Mas Land Boulevard

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama jajaran direksi Sinar Mas Land hari ini (24/02/20) meresmikan Jl. Sinar Mas Land Boulevard yang merupakan pintu gerbang kedua kawasan Grand City Balikpapan. Jalan akses tersebut merupakan salah satu alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Balikpapan – Provinsi Kalimantan Timur.

Seperti diketahui kota Balikpapan saat ini tengah dihadapkan dengan masalah kemacetan dikarenakan meningkatnya jumah kendaraan. Puncak kemacetan biasanya terjadi pada saat pagi dan menjelang petang.

Setelah diresmikan, akses yang merupakan penghubung antara Jl.  MT Haryono – Jl. Soekarno-Hatta KM. 7 menuju Samarinda atau sebaliknya, dapat digunakan oleh kendaraan yang memiliki berat tonase 5 ton, sementara kendaraan yang memiliki berat lebih dari 5 ton tetap harus melalui jalan existing yaitu Jl. Soekarno Hatta.

Kehadiran Jl. Sinar Mas Land Boulevard Grand City Balikpapan tersebut, juga dapat mengurangi waktu jarak tempuh dari Balikpapan ke Samarinda atau sebaliknya.

Pembangunan akses jalan tersebut berasal dari Sinar Mas Land melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT Sinar Mas Wisesa. Total dana yang diinvestasikan untuk proyek jalan ini cukup besar dan memakan waktu pengerjaan selama 1,5 tahun.

Akses jalan ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan hunian Grand City yang dirancang dalam dua cabang menuju pusat belanja, perkantoran, pusat rekreasi, olahraga, pendidikan hingga menembus ke arah pintu tol Bal-Sam (Balikpapan-Samarinda) KM.13.

Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan menyatakan rasa kagumnya kepada Sinar Mas Land ketika meresmikan pembukaan jalan baru. "Ini buat kami hadiah luar biasa di hari jadi Kota Balikpapan. Sinar Mas Land telah sangat membantu majunya kota ini. Lokasi jalan ini saya informasikan jaraknya 50 sampai 60 Km ke Istana Negara yang baru di Penajam. Balikpapan memang sengaja persiapkan karena tidak mungkin semua tinggal di ibukota, justru daerah penyangga pasti akan lebih sibuk. Kami berterima kasih Sinar Mas Land telah memberikan contoh pengembang yang baik, terutama soal fasos fasum, jalannya semua lebar-lebar ini. Pasti sangat bermanfaat buat kami," katanya.

Sementara itu, Franky Najoan, CEO East Indonesia Sinar Mas Land menjelaskan, kami senang karena proyek jalan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari warga Balikpapan. Jalan Sinar Mas land Boulevard akan membelah kawasan perumahan Grand City, tidak hanya berdampak dari aksesibilitas saja, namun yang juga penting adalah menciptakan kawasan bisnis dan perekonomian baru di Kota Balikpapan. "Ketika Jalan Sinar Mas Land Boulevard dibuka untuk umum, bisa dipastikan akan ada tingkat keramaian yang meningkat di kawasan Grand City," kata Franky.

Sebelumnya kawasan Grand City Balikpapan pada tahun 2017 telah mengoperasionalkan gerbang pertamanya yang merupakan akses masuk/keluar Grand City dari Jl. MT Haryono. Kedepannya wilayah ini akan memilki tiga gerbang utama yang berguna untuk mempermudah mobilitas penghuninya dan masyarakat kota Balikpapan.

Dengan adanya jalan tembus tersebut sudah terbukti bahwa Sinar Mas Land terus berkomitmen mendukung pengembangan kota Balikpapan, bukan hanya sekedar kemudahan aksesibilitas namun menciptakan dan merangsang bertumbuhnya kawasan bisnis dan perekonomian baru di Kota Balikpapan.

Grand City Balikpapan merupakan proyek ke-3 Sinar Mas Land di Kota Balikpapan setelah Balikpapan Permai dan Balikpapan Baru. Grand City Balikpapan yang dibuka mulai tahun 2014 berdiri diatas lahan seluas 224 Ha. Mengusung konsep kawasan hijau, serta menyatu dengan alam tidak hanya menjadikan kawasan ini sebagai kawasan ideal tetapi juga meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Gerbang Kedua Grand City Balikpapan memiliki desain modern dan elegan serta mengutamakan keamanan dengan menempatkan pos keamanan di area gerbang yang siap melayani 24 jam setiap harinya, guna meningkatkan rasa aman bagi warga Balikpapan, khususnya, bagi penghuni kawasan Grand City.

Kawasan hunian yang berlokasi di pusat Kota Balikpapan ini juga memiliki akes mudah menuju pintu utama jalan MT Haryono, RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, serta Bandara Internasional Sepinggan, membuat Grand City Balikpapan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Para penghuni Grand City dapat menikmati berbagai keunggulan kota mandiri ini seperti lokasi yang berada di tengah pusat Kota Balikpapan serta berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, serta fasilitas entertainment Grand City Balikpapan yang menghadirkan pusat perbelanjaan, outlet F&B, rekreasi air dan eco park serta didukung oleh beragam fasilitas hunian unggulan pendukung seperti area perkantoran, dining & lifestyle center, dan entertaiment zone. Semua itu menambah daya tarik untuk memilih tinggal sekaligus berinvestasi di Grand City Balikpapan.

Selain itu, Grand City Balikpapan dikembangkan dengan konsep green building yang mengutamakan hadirnya banyak ruang terbuka hijau, serta area community center demi menunjang gaya hidup modern dan dinamis. Adapun ruang terbuka hijau yang dihadirkan di kawasan ini berupa taman dengan pemandangan perbukitan yang memberikan kesegaran udara serta pedestrian yang bersih dan nyaman bagi para penghuni yang ingin berjalan kaki.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…