Survei Pilpres 2024, Prabowo Subianto Unggul, Disusul Sandiaga S Uno lalu Anies Baswedan

Oleh : Candra Mata | Senin, 24 Februari 2020 - 08:53 WIB

Prabowo Subianto bersama Anies-Sandie
Prabowo Subianto bersama Anies-Sandie

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, diunggulkan sebagai kandidat terkuat capres 2024 versi Indo Barometer dan Paramater Politik Indonesia. 

Dalam rilis Indo Barometer, Prabowo unggul sebagai capres terkuat mengungguli nama nama tokoh elite populer nasional. 

"Prabowo meraih 22,5 persen, disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 14,3 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 8,1 persen, kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari di Jakarta, Minggu (23/2). 

Survei Indo Barometer ini dilakukan dalam rentang 9-15 Januari 2020 terhadap 1.200 responden yang sudah memiliki hak pilih. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kesalahan (margin of error) mencapai 2,83 persen.

Hasil yang sama untuk kemenangan Prabowo juga di rilis oleh Lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC). 

PPI dalam surveinya menempatkan Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi sebagai capres 2024. 

"Prabowo berada diposisi teratas dengan 17.3 persen, hasil ini berdasar hasil wawancara tatap muka dengan responden berjumlah 2.197 yang tersebar di 34 provinsi kata Direktur Eksekutif PPI Adi Prayitno  di Jakarta, Minggu (23/2). 

Adapun Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno diposisi kedua dengan 9.1 persen dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga dengan 8.8 persen.

Nama lain yang turut masuk dalma survei adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (7.8 persen), Wakil Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (5.4 persen).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.

Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono

Minggu, 05 April 2020 - 18:05 WIB

ITBC, ICATI, dan KSPK Gandeng Kadin-Komite Taiwan Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) menggandeng ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) menggalang dana untuk mendukung dan memberikan…