Dukung Industri Pariwisata, Sriwijaya Air Reoperate Flight Jakarta – Belitung PP

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 Februari 2020 - 15:00 WIB

Sriwijaya Air (foto Dok Industry.co.id)
Sriwijaya Air (foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata Andrea Hirata dan Danau Kaolin merupakan deretan destinasi wisata terbaik yang ada di Belitung. Belum lagi bila ditambahkan dengan replika SD Muhammadiyah Laskar yang kesohor karena suksesnya film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu. Tentu saja daya tarik pariwisata Belitung tak dapat dibantah lagi.

Menyadari potensi pariwisata yang besar, per tanggal 1 Maret 2020 mendatang Sriwijaya Air akan menambah jumlah penerbangan dari Jakarta ke Belitung PP. Awalnya Sriwijaya Air melayani 2 penerbangan langsung rute Jakarta – Belitung PP.

Diungkapkan oleh A. Yani Azwar selaku Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air, Sriwijaya Air memutuskan menambah satu lagi penerbangan langsung Jakarta - Belitung PP setelah sebelumnya sempat dihentikan.

“Penambahan satu penerbangan langsung rute Jakarta – Belitung PP di pagi hari ini merupakan penerbangan yang berstatus reoperate atau dioperasikan kembali. Kami juga menghitung dengan seksama potensi pariwisata Belitung bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya serta besarnya market masyarakat Belitung ke Jakarta untuk urusan bisnis, kedinasan maupun berlibur,” ungkapnya.

Per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air secara total akan melayani tiga penerbangan Jakarta – Belitung PP  setiap harinya. Penerbangan Jakarta – Belitung akan dilayani pada pukul 06.00, 08.10 dan 11.45 WIB, sementara penerbangan Belitung – Jakarta akan dilayani pada pukul 07.40, 13.40 dan 17.40 WIB.

Pada penerbangan Jakarta – Belitung PP ini, Sriwijaya Air memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dengan tambahan 5 kilogram untuk pelanggan yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf & air zamzam. Reservasi dapat dilakukan melalui website resmi www.sriwijayaair.co.id dan juga aplikasi mobile Sriwijaya Air di smartphone.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Jumat, 03 April 2020 - 14:14 WIB

CEO Pupuk Kujang Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar datang dari BUMN pupuk tanah air, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 14:00 WIB

Sejumlah Tantangan Bisnis Selama Delapan Tahun Dilewati Pupuk Indonesia

Tepat pada hari ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Pupuk genap berusia 8 tahun. HUT yang mengusung tema “Bersatu, Berkarya, Demi Indonesia” ini diperingati dengan suasana…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Jumat, 03 April 2020 - 13:00 WIB

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Shopee, platform e-commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan, kembali memberikan donasi dan subsidi sebanyak 1 juta masker untuk dokter dan tenaga medis melalui Badan Nasional Penanggulangan…