Sinar Mas Land bersama Budha Tzu Chi Sosialisasikan Program Pemilahan Sampah kepada Warga BSD City

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:21 WIB

Sinarmas Land dan Budha Tzu chi
Sinarmas Land dan Budha Tzu chi

INDUSTRY co.idBSD City, Sinar Mas Land bersama Yayasan Buddha Tzu Chi kembali menggelar acara pengolahan limbah rumah tangga di klaster Greencove, BSD City. 

Ini merupakan program pelestarian alam dan lingkungan yang bertajuk ‘Pelestarian Lingkungan Green Habit 2.0’. 
 
Edukasi pemilahan sampah organik dan anorganik (plastik) kepada para warga telah berlangsung 5 kali, serta merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land. 
 
Tidak hanya menjaga pelestarian lingkungan, acara ini juga mengajak warga untuk melakukan aksi sosial melalui penukaran sampah anorganik yang dikonversi menjadi pundi-pundi rupiah untuk disumbangkan/ disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. 
 
Untuk pemanfaatan sampah organik akan didaur ulang kembali menjadi barang multifungsi seperti pembersih lantai dan sabun pencuci piring. 
 
Komitmen pelestarian lingkungan ini pun tak hanya diimplementasikan dalam pelatihan memilah sampah saja. 
 
Sebelumnya, Sinar Mas Land telah menyelenggarakan program penghijauan Stadion Benteng Taruna, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dengan menanam 1.000 batang pohon di kawasan pusat olahraga tersebut. 
 
Tidak hanya itu, perusahaan juga melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Bidang Lingkungan, yaitu Festival Hijau, yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. 
 
Kegiatan ini merupakan upaya dari Sinar Mas Land dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, dan sebagai bentuk gerakan moral, penghargaan, dan promosi terhadap semua aspek lingkungan hidup. 
 
Panji Himawan, Corporate Communications &  Public Affairs Division Head Sinar Mas Land menjelaskan Sinar Mas Land tidak hanya berfokus mengembangkan bisnis saja, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan. 
 
"Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga untuk berkontribusi mengelola sampah guna meningkatkan kesadaran mereka terhadap lingkungan bisa semakin tinggi," ujarPanji. 
 
Menurutnya, dengan memilah sampah, warga akan memperoleh berbagai keuntungan sekaligus memudahkan proses daur ulang sampah di tahap berikutnya. 
 
"Pasalnya, banyak sampah yang dapat didaur ulang memiliki nilai ekonomi yang cukup besar. Rencananya, kegiatan serupa juga akan diterapkan di seluruh proyek hingga klaster-klaster yang dikelola oleh Sinar Mas Land, " pungkas Panji. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:50 WIB

Kebutuhan Meningkat, Kemenperin Pacu Produktivitas Industri APD

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendorong pengoptimalan produktivitas industri alat pelindung diri (APD) sebagai upaya penanganan pandemic Covid-19 di dalam negeri.

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:37 WIB

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Gereja Katedral Jakarta, melalui Hubungan Antar Agama dan Keyakinan (HAAK) melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga di sekitar Senen dan Parapatan Kwitang, Selasa (31/3/2020) ).…

PT Pegadaian (Persero)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:19 WIB

Harga Emas Terus Naik, Pegadaian Ajak Nasabah Bertransaksi Secara Online

Untuk ukuran 1 gram, emas cetakan UBS menjadi Rp951.000. sedangkan untuk ukuran 2 gram, emas cetakan UBS dibanderol Rp1,879 juta.

Penyemprotan cairan disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:06 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Upaya Pelindo IV Cabang Parepare

Uyapa yang dilakukan di antaranya dengan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, terutama untuk fasilitas umum yang ada di Terminal Penumpang Pelabuhan Nusantara Parepare.