Dukung Transformasi Pendidikan di Indonesia, Pintek Hadirkan Pintek Edu-Gathering 2020

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 Februari 2020 - 16:35 WIB

Pintek Edu-Gathering 2020
Pintek Edu-Gathering 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan teknologi finansial (Peer-to-Peer Lending) PT. Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) menggelar Pintek Edu-Gathering 2020 dengan tema “Be the Game Changer for Education Transformation” di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Acara ini menjadi ruang diskusi untuk mengembangkan ekosistem pendidikan, menguatkan komitmen untuk berinovasi dalam mendukung transformasi pendidikan, dan melanjutkan kolaborasi positif antara Pintek dan mitra untuk mendukung pengembangan teknologi dalam pendidikan.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, sebagai platform untuk berbagi pengetahuan, pandangan dan tren perkembangan pendidikan, Pintek Edu Gathering 2020 bisa menjadi sarana networking yang efektif bagi ekosistem pendidikan baik dari sisi pemerintah, institusi pendidikan formal maupun non-formal, perusahaan technology, dan education technology, serta pemain Pendidikan lainnya.

“Melalui Pintek Edu-Gathering 2020, kami berharap institusi pendidikan dapat terinspirasi dari materi-materi yang disediakan dan menjadi learning point untuk eksplorasi mutu pendidikan menjadi lebih baik. Selain itu, Pintek Edu-Gathering 2020 juga memberi kesempatan untuk institusi pendidikan dalam melakukan kolaborasi dengan perusahaan technologi agar terciptanya pendidikan yang nantinya akan menghasilkan lulusan siap kerja, terampil dan berbakat.” tambah Tommy.

Doni Koesoema A. M.Ed., Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan, serta Pemerhati Pendidikan menyatakan, Indonesia dengan Menteri Pendidikan yang baru memiliki misi untuk membawa Indonesia kepada Pendidikan 4.0. Namun adanya kendala seperti kesiapan institusi seperti dalam segi infrastruktur hingga sistem pembelajaran menyebabkan standar yang sudah ditetapkan sulit untuk diimplementasikan secara menyeluruh. 

"Kemendikbud memerlukan dukungan dari berbagai kampus untuk berkolaborasi, terutama dalam menciptakan pendidikan yang affordable, accessible, dan berkualitas bagi seluruh kalangan sehingga dapat mendukung terciptanya anak didik yang produktif," kata Doni.

"Selain itu, Kemendikbud ingin menjadikan pengembangan dan implementasi teknologi dalam Pendidikan menjadi salah satu fokus pada programnya dengan tujuan untuk memudahkan ekosistem pendidikan menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan sesuai lapangan kerja saat ini ataupun kemudian hari," ungkapnya.

Contoh kerja sama yang telah dilakukan oleh perusahaan teknologi dengan institusi pendidikan seperti, Microsoft Indonesia memberikan sertifikasi data science, Microsoft Certified: Azure Data Scientist Associate. Materi yang diujikan dalam mendapatkan Sertifikasi Azure Data Scientist Associate ini adalah pengolahan data seperti pemodelan data (data modeling), rekayasa fitur (feature engineering) dan pengembangan model (developing models).

“Kami berharap melalui acara Pintek Edu-Gathering 2020 dapat menumbuhkan semangat bersama dalam mengembangkan ekosistem pendidikan yang berkelanjutan," pungkas Tommy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 - 04:41 WIB

Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona

Tak kenal lelah dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama Lintas Sektoral setempat terus melaksanakan…

Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat Lubichako Kongo

Jumat, 03 April 2020 - 04:20 WIB

Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat Lubichako Kongo

Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat Lubichako Kongo

Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 - 04:10 WIB

Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon dalam rangka mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona/Covid-19 dengan berjemur diri dibawah terik matahari di Lapangan…

PATA

Jumat, 03 April 2020 - 00:28 WIB

Due to the Postponement of the 69th AGM at the PATA Annual Summit 2020 in UAE

Due to the postponement of the 69th Annual General Meeting (AGM) at the PATA Annual Summit 2020 in Ras Al Khaimah, UAE, the PATA Board has confirmed the extension of PATA Officers and the PATA…

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah (FotoIst)

Kamis, 02 April 2020 - 21:50 WIB

Perpu Nomor 1 tahun 2020 Beri Kewenangan Tambahan LPS Dalam Menjamin Dana Nasabah Akibat Pandemi Covid-19

Dalam konferensi pers bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua Dewan Komisioner OJK pada tanggal 1 April 2020 melalui video conference,…