Mampu Jamin Pengadaan Kapal PT Amindotek Raih Kontrak Hampir 400 Milyar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 20 Februari 2020 - 08:46 WIB

Penandatanganan Kontrak kerja sama oleh CEO Grup Amindotek Aryo Maulana dan Presiden Direktur PT Bukit Prima Bahari Rafli Yandra disaksikan oleh Direktur Amindotek Jeffry Ardiansyah, serta Direktur PT Bukit Prima Bahari Feri Kiswondo dan Donna Dadang
Penandatanganan Kontrak kerja sama oleh CEO Grup Amindotek Aryo Maulana dan Presiden Direktur PT Bukit Prima Bahari Rafli Yandra disaksikan oleh Direktur Amindotek Jeffry Ardiansyah, serta Direktur PT Bukit Prima Bahari Feri Kiswondo dan Donna Dadang

INDUSTRY.co.id -JAKARTA—Dinilai mampu memberikan jaminan pengadaan kapal untuk pengangkutan batubara, PT Amindotek raih kontrak senilai Rp 395 Milyar dari PT Bukit Prima Bahari, anak perusahaan dari PT Bukit Asam. Dalam kontrak tersebut, PT Bukit Prima Bahari mengalokasikan pengangkutan batubara oleh Amindotek sebanyak 5 juta ton selama 3 tahun hingga 2023 ditambah masa perpanjangan 2 tahun.

Direktur Utama PT Bukit Prima Bahari Rafli Yandra mengatakan pihaknya memilih Amindotek karena mampu memberikan jaminan pengadaan kapal. "Saat ini mencari kapal sulit karena pasar sedang naik. Kami cari konsumen dan Amindotek mau investasi. Kami apresiasi Amindotek yang dikelola anak-anak muda berdedikasi tinggi, ujar Rafli, di Hotel Gran Mahakam Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Rafli menjelaskan, pihaknya menganggarkan angkutan sebanyak 6 juta ton pada tahun ini, lebih besar dari volume perusahaan induk (Bukit Asam) sekitar 4 juta ton. "Pada semester kedua tahun ini akan ada tambahan volume angkutan, terutama kargo dari Kalimantan, dan lampung yang diperkirakan mencapai 2 juta ton," jelas Rafli.

Kontrak kerja sama ditandatangani oleh CEO Grup Amindotek Aryo Maulana dan Presiden Direktur PT Bukit Prima Bahari Rafli Yandra Penandatanganan kontrak disaksikan oleh Direktur Amindotek Jeffry Ardiansyah, serta Direktur PT Bukit Prima Bahari Feri Kiswondo dan Donna Dadang.

Jeffry Ardiansyah Direktur PT Amindotek menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada PT Bukit Prima Bahari atas kesempatan dan kepercayaan kepada Amindotek untuk meramaikan jasa angkutan laut di dalam negeri. "Insya Allah Amindotek yang diisi oleh anak-anak muda memiliki kapabilitas dan integritas untuk memberikan pelayanan terbaik dan saling menguntungkan bagi kedua perusahaan," kata Jeffry.

Dia mengatakan, Amindotek siap investasi pengadaan kapal untuk mendukung kontrak tersebut. Saat ini, perusahaan telah memiliki kapal kargo curah kapasitas 20.000 DWT, dan segera menambah dua tongkang ukuran 270 dan 300 pada April nanti. "Kami juga sedang mencari kapal curah supramax kapasitas 55.000 DWT, yang sekarang sudah masuk pipeline. Semua kapal itu untuk mendukung kontrak pengangkutan PT Bukit Prima Bahari," ungkapnya.

Menurut Jeffry untuk mengcover pembiayaan, pihaknya menggandeng lembaga pembiayaan untuk investasi pengadaan kapal, antara lain dengan BRI Syariah dan PT PANN (Persero). "Masalah pembiayaan kami antara lain dengan BRI Syariah dan PT PANN (Persero), untuk investasi pengadaan kapal karena kami saat ini baru memilik satu buah kapal," pungkasnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Blibli siap antar paket selama PSPB

Rabu, 08 April 2020 - 16:50 WIB

Blibli Siap Melayani Kebutuhan Pelanggan di Musim PSBB

Blibli memastikan bahwa pengoperasian sistem logistiknya akan berjalan normal di tengah terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).…

realme 6 Series

Rabu, 08 April 2020 - 16:43 WIB

Selain Bawa Pro Camera Pro Display, realme 6 Series Ngebut dengan 30W Flash Charge

Salah satu kelebihan dari realme 6 Series yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh mampu buktikan kemampuannya untuk bertahan walau digunakan seharian.

Kue Anns Bakehouse

Rabu, 08 April 2020 - 16:30 WIB

Temani Work From Home, Ini 3 Rekomendasi Cemilan Sehat dari Ann’s Bakehouse & Creamery

Berikut ini ada beberapa rekomendasi cemilan sehat dari Ann’s Bakehouse & Creamery yang cocok untuk menemani kamu sambil bekerja di rumah:

Mobile Banking (Ist)

Rabu, 08 April 2020 - 16:16 WIB

Transaksi M-Banking BNI Syariah Naik 86 Persen

BNI Syariah mencatat kenaikan transaksi menggunakan mobile banking pada Maret 2020 sebesar 86% secara tahunan atau year on year (yoy). Kenaikan ini salah satunya dipengaruhi oleh tren transaksi…

Kerjasama Permata Bank dan Astra

Rabu, 08 April 2020 - 16:15 WIB

PermataBank Gandeng Astra Life Berikan Proteksi Diri #DiRumahAja dengan E-Bancassurance

PermataBank bekerjasama dengan Astra Life, mengajak masyarakat untuk melindungi diri sambil #DiRumahAja dengan fitur E-Bancassurance lewat super app PermataMobile X.