Pertamina Tunjuk Mandiri Syariah Bank Pembayaran SPBU Aceh

Oleh : Wiyanto | Rabu, 19 Februari 2020 - 12:06 WIB

Mandiri Syariah MoU dengan Pertamina
Mandiri Syariah MoU dengan Pertamina

INDUSTRY.co.id - Aceh—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Pertamina (Persero) Aceh menandatangani kerjasama host to host Sistem Online Pembayaran Pertamina (SOPP).

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Mandiri Syariah Kusman Yandi dan Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini di Aceh, 17/2/20.

Melalui kerjasama ini semua transaksi pembayaran oleh SPBU dan customer Pertamina lainnya dapat dilakukan minimal di 20 outlet Mandiri Syariah Aceh yang tersebar di 17 kota, termasuk Semelue, Meulaboh melalui setoran tunai dan sistem cash management. Tahun depan jumlah tersebut akan bertambah menjadi 60 outlet yang akan melayani customer Pertamina di Aceh.

Kusman Yandi menjelaskan kerjasama host to host ini adalah bentuk dukungan kedua belah pihak atas pelaksanaan qanun Aceh, dan juga mendukung kelancaran distribusi BBM dan produk Pertamina lainnya ke masyarakat Aceh.

"Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia  kami siap dan confidence dapat menyediakan produk layanan dengan sistem syariah untuk masyarakat dan instistusi termasuk Pertamina Aceh," katanya.

Direktur Keuangan PT. Pertamina (Persero) Emma Sri Martini menambahkan penunjukan bank syariah sebagai Bank Persepsi Penerimaan Pembayaran SOPP merupakan komitmen dan dukungan Pertamina atas tuntutan untuk menggunakan perbankan yang sesuai dengan syariat Islam sesuai dengan pelaksanaan qanun Aceh. Dan kerjasama penandatanganan kerjasama ini dalah upaya Pertamina untuk mempermudah konsumen melakukan transaksi ekonomi berdasarkan prinsip syariah.

"Kami percaya bank syariah mempunyai kualitas layanan yang sesuai dengan kebutuhan kami khususnya collection SPBU dengan system host to host. Selain itu kami ingin ikut berperan dalam membangun ekonomi Islam di Aceh," kata Emma.

Sebelumnya Mandiri Syariah telah bekerjasama dengan Pertamina Pusat terkait pembiayaan investasi shipping senilai Rp131 miliar, kerjasama pembayaran payroll untuk pegawai Pertamina, pembiayaan bagi pegawai dan Koperasi Pegawai, dll.

"Insya Allah, kami akan berupaya maksimal agar dapat memberikan kepuasan layanan kepada customer Pertamina. Kami pun berharap dengan prinsip keadilan dan keberkahan yang dimiliki Mandiri Syariah akan menjadi kontribusi dalam penerapan syariah Islam di Aceh," tutup Kusman Yandi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…