Jalasenastri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 Februari 2020 - 05:45 WIB

Jalasenastri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah
Jalasenastri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Disamping memiliki kemampuan menembak, Ibu-ibu Jalasenasteri Korps Marinir juga mempunyai ketangkasan dalam mengolahgerakkan senjata panah. Memanah merupakan salah satu keahlian yang dimiliki oleh para Ksatria atau prajurit-prajurit petarung pada masa lalu. Ketangkasan memanah ini juga dimiliki oleh ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir. Mereka terlihat begitu menguasai senjata tersebut layaknya Srikandi yang tangguh dalam perang Baratayuda.

Demonstrasi kecakapan dan kemampuan memanah dari Srikandi-Srikandi Jalasenastri Pasmar 1 tersebut ditampilkan dalam demonstrasi rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 dari Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., kepada Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/02/2020).

Jalasenasteri Korps Marinir bukan hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga yang mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saja, tetapi juga mempunyai ketangkasan untuk mengolah gerakan senjata para Ksatria.

Dalam atraksi tersebut terlihat kepiawaian para Srikandi Korps Marinir dalam menggunakan busur panah dengan berbagai jenis mulai dari Barebow, Compound, dan Recuve, untuk menyelesaikan sasaran  dengan berbagai jarak.

Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi saat Ibu-ibu Jalasenasteri Korps Marinir yang tergabung dalam “Marinir Archery Putri” menyelesaikan sasaran dengan berbagai formasi dan sikap, dari atas kendaraan truck Unimog, jeep KIA maupun motor Trail. Tampilan ibu-ibu Jalasenastri ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…