Jalasenastri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 Februari 2020 - 05:45 WIB

Jalasenastri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah
Jalasenastri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Disamping memiliki kemampuan menembak, Ibu-ibu Jalasenasteri Korps Marinir juga mempunyai ketangkasan dalam mengolahgerakkan senjata panah. Memanah merupakan salah satu keahlian yang dimiliki oleh para Ksatria atau prajurit-prajurit petarung pada masa lalu. Ketangkasan memanah ini juga dimiliki oleh ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir. Mereka terlihat begitu menguasai senjata tersebut layaknya Srikandi yang tangguh dalam perang Baratayuda.

Demonstrasi kecakapan dan kemampuan memanah dari Srikandi-Srikandi Jalasenastri Pasmar 1 tersebut ditampilkan dalam demonstrasi rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 dari Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., kepada Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/02/2020).

Jalasenasteri Korps Marinir bukan hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga yang mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saja, tetapi juga mempunyai ketangkasan untuk mengolah gerakan senjata para Ksatria.

Dalam atraksi tersebut terlihat kepiawaian para Srikandi Korps Marinir dalam menggunakan busur panah dengan berbagai jenis mulai dari Barebow, Compound, dan Recuve, untuk menyelesaikan sasaran  dengan berbagai jarak.

Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi saat Ibu-ibu Jalasenasteri Korps Marinir yang tergabung dalam “Marinir Archery Putri” menyelesaikan sasaran dengan berbagai formasi dan sikap, dari atas kendaraan truck Unimog, jeep KIA maupun motor Trail. Tampilan ibu-ibu Jalasenastri ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.

Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono

Minggu, 05 April 2020 - 18:05 WIB

ITBC, ICATI, dan KSPK Gandeng Kadin-Komite Taiwan Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) menggandeng ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) menggalang dana untuk mendukung dan memberikan…