Donor Darah di Aston Inn Pandanaran Semarang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Februari 2020 - 12:00 WIB

Donor Darah di Aston Inn Pandanaran Semarang
Donor Darah di Aston Inn Pandanaran Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang-Aston Inn Pandanaran mengadakan sebuah kegiatan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan dengan donor darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan sebuah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Aston Inn Pandanaran Semarang bekerja sama dengan PMI, dimana kegiatan kali ini diadakan di bulan kasih sayang / februari pada tanggal 13 Februari 2020 pukul 11.00am – 14.00pm di Athena Room lantai 3 dan terbuka untuk umum. “Share Your Love Care Each Other” merupakan tema donor darah kali ini bertepatan dengan bulan kasih sayang, dengan tema ini kami ingin membagi kasih sayang dan saling peduli sesama melalui donor darah.

Kegiatan ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kita selain menolong sesama, membantu PMI dalam menjaga stok darahnya serta untuk kesehatan tubuh seperti 1.Menjaga Kesehatan Jantung dimana bila kadar zat besi tinggi maka akan menjadi lebih rentan terhadap penyakit jantung. Bila zat besi ini berlebih di darah bisa menyebabkan oksidari kolesterol, sehingga produk oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri dan ini memperbesar peluang terkena serangan jantung. Dengan mendonorkan darah maka jumlah zat besi di dalam darah bisa lebih stabil. 2. Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah, dimana dengan mendonorkan darah kita otomatis akan mengurangi sel darah merah yang lama dan diganti dengan sel darah merah baru yang di suplai oleh sum – sum tulang belakang kita. 3. Membantu menurunkan berat badan, ternyata donor darah menjadi salah satu metode diet, dengan menodorkan 450ml akan membantu proses pembakaran kalori kira – kira 650. 3. Mendapatkan Kesehatan Psikologis, dengan kita menyumbangkan apa yang kita punyai khususnya darah kita untuk sesama merupakan hal yang tidak ternilai harganya sehinga membuat kita merasakan kepuasan psikologis. 4. Mendeteksi Penyakit Serius, dengan mendonorkan darah kita otomatis ada prosedur standar di PMI untuk mengecek apakah darah tersebut terdapat  HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria sebelum di salurkan kepada yang membutuhkan.

“Bulan kasih sayang tahun ini kami ingin mengadakan kegiatan yang berbeda dengan melakukan kegiatan sosial yaitu donor darah. Dengan kegiatan donor darah tersebut kami ingin menumbuhkan rasa berbagi serta membangun kesadaran bagi masyarakat sekitar hotel serta karyawan bahwa melalui donor darah ini banyak manfaat yang didapat baik untuk kesehatan maupun menolong sesama” ujar Krisdiar Porandito Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:20 WIB

Penambahan Produksi APD Digenjot Hingga 17 Juta Unit per Bulan

"Kami berharap, produsen ini akan mampu memenuhi produksi 16-17 juta unit APD per bulan dan untuk baju medis atau surgical gown sebesar 508.800 paket per bulan,"

Platnas Cipayung Jakarta (Foto Ist)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:03 WIB

Hasil Rapid Test: Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Seluruh atlet yang berada di Pelatnas Cipayung dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani rapid test, termasuk tim All England 2020 yang dua pekan lalu kembali dari Birmingham, Inggris. Selain…

Bank BCA

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:10 WIB

BCA Beri Keringanan ke Nasabah Terdampak Corona

Bank Central Asia (BCA) memberikan kelonggaran atas cicilan kredit akibat adanya wabah Corona. Kebijakan tersebut selaras dengan harapan pemerintah.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:50 WIB

Kebutuhan Meningkat, Kemenperin Pacu Produktivitas Industri APD

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendorong pengoptimalan produktivitas industri alat pelindung diri (APD) sebagai upaya penanganan pandemic Covid-19 di dalam negeri.