Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Februari 2020 - 04:11 WIB

Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir
Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir

INDUSTRY.co.id - Pesawaran-Dalam rangka memperingati HUT ke 17 Batalyon Infanteri 7 Marinir menggelar Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020. Lomba ini diselenggarakan selama dua hari dimulai tanggal 15 sampai dengan 16 Februari Tahun 2020 di Lapangan Tembak Elang Samudera Yonif 7 Mar Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir ini secara resmi dibuka oleh Ketua umum Perbakin Provinsi Lampung bapak Irham Ja`far Lanputra kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Kanang Budi Raharjo, M.Tr (Hanla) yang menyampaikan antusiasme peserta menembak kali ini cukup banyak yang hadir dan  mengikuti perlombaan menembak terbuka Piala Danyonif 7 Marinir, kami berharap kedepanya event  event ini tidak hanya sekali  ataupun putus dikali ini saja akan tetapi menjadi kalender tahunan yang diselenggarakan oleh PB Perbakin Provinsi Lampung, sehingga kedepanya kami berkeinginan petembak  petembak muda Provinsi Lampung bisa mempunyai wadah seleksi ditingkat daerah ataupun kejuaraan daerah, sehingga petembak  petembak muda berbakat Provinsi Lampung maupun petembak  petembak muda diseluruh Indonesia tidak kekurangan event maupun kekurangan kompetisi untuk menyalurkan hobinya sehingga nantinya apabila ada event diluar petembak  petembak Provinsi Lampung dalam event resmi tidak lagi membawa nama  nama Club menembak yang berada di Provinsi Lampung, tetapi membawa satu bendera yaitu Perbakin Provinsi Lampung.

 Perlombaan menembak terbuka Piala Danyonif 7 Marinir ini kami selenggarakan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan, kekompakan, kebersamaan serta untuk mengetahui kemampuan petembak pada pelaksanaan lomba serta untuk mewadahi calon atlet yang berpotensi dan professional di bidang menembak, pada perlombaan ini merupakan kerjasama Korps Marinir dalam hal ini Marines Shooting Club (MSC), Klub-klub menembak dan Perbakin Provinsi Lampung. Disamping itu juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan program Olahraga Lampung Berjaya yang sedang digaungkan oleh Bapak Gubernur Lampung, kemudian saya berpesan kepada peserta lomba untuk menjunjung tinggi Sportifitas dan selalu menjaga faktor keamanan.

Pada kesempatan ini Ketua umum Perbakin Provinsi Lampung bapak Irham Ja`far Lanputra menyampaikan bahwa perkembangan olahraga menembak di Provinsi Lampung ini dari waktu - kewaktu bergerak tidak secepat dipulau Jawa, karena sarana dan prasarana maupun perekrutan atlet  atlet menembak yang ada, oleh karena itu kami Perbakin Provinsi Lampung sangat berterima kasih kepada Batalyon Infanteri 7 Marinir yang sudah mengadakan suatu event yang luar biasa yaitu Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020, Yang artinya kita dari waktu – kewaktu sudah bisa menunjukan olah raga menembak di Provinsi Lampung sudah ada kemajuan yang signifikan, melalui perlombaan ini kita bisa mencari bibit  bibit atlet menembak yang berprestasi serta nantinya bisa membawa nama besar Provinsi Lampung, kemudian saya juga berpesan kepada para peserta lomba untuk tetap menjaga Sportifitas dan faktor keamanan dalam perlombaan ini.

Pada Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020 kategori yang di perlombakan antara lain :

Air Rifle PCP

-Benchrest 25 Meter WRABF

            -Benchrest 41 Meter Monte

            -Air Rifle Sihoute Multi Range

            -There Position 33 Meter

Pistol presisi 25 Meter

Peserta Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020 diikuti dari 12 Provinsi serta turut hadir dalam acara perlombaan ini Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Nawawi,SE,MM beserta seluruh perwira staf Brigif 4 Marinir/BS, Danlanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah,S.H.,M.H, Danyonif 7 Mar Letkol Mar Kanang Budi Raharjo M.Tr.(Hanla), Asisten satu Pemerintahan Pesawaran bapak Drs. Sukur, Kasatpol PP Pesawaran Bapak Efendi, Ketua umum Perbakin Provinsi Lampung bapak Irham Ja`far Lanputra, serta seluruh perwira Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Pada kesempatan ini acara ditutup oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi SE,MM dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemberian piala , piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang dikelasnya masing  masing.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:10 WIB

BCA Beri Keringanan ke Nasabah Terdampak Corona

Bank Central Asia (BCA) memberikan kelonggaran atas cicilan kredit akibat adanya wabah Corona. Kebijakan tersebut selaras dengan harapan pemerintah.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:50 WIB

Kebutuhan Meningkat, Kemenperin Pacu Produktivitas Industri APD

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendorong pengoptimalan produktivitas industri alat pelindung diri (APD) sebagai upaya penanganan pandemic Covid-19 di dalam negeri.

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:37 WIB

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Gereja Katedral Jakarta, melalui Hubungan Antar Agama dan Keyakinan (HAAK) melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga di sekitar Senen dan Parapatan Kwitang, Selasa (31/3/2020) ).…

PT Pegadaian (Persero)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:19 WIB

Harga Emas Terus Naik, Pegadaian Ajak Nasabah Bertransaksi Secara Online

Untuk ukuran 1 gram, emas cetakan UBS menjadi Rp951.000. sedangkan untuk ukuran 2 gram, emas cetakan UBS dibanderol Rp1,879 juta.