Pangkogasgabpad Mengecek Kesiapan Pemulangan 238 WNI

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Februari 2020 - 11:27 WIB

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M.
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

INDUSTRY.co.id - Natuna-Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan Natuna, mengecek kesiapan 238 WNI yang akan dipulangkan ke kampung halamanannya masing-masing, sebelumnya sudah diobservasi selama 14 hari di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020)

Pemerintah Indonesia telah menetapkan Natuna sebagai lokasi yang digunakan untuk transit observasi bagi WNI yang dijemput dari Wuhan.

Sempat mendapatkan penolakan, perlahan masyarakat telah menerima keberadaan mereka dengan baik. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Rizal Rinaldy, di Natuna (12/2/2020).

''Setelah lebih kurang 10 hari kedatangan saudara kita dari Wuhan, Alhamdulillah sudah mulai cooling down dan sejauh ini tidak ada masalah,'' ungkap Rizal.

Bahkan menurut Rizal, ada beberapa masyarakat yang bersedia membantu tim operasional observasi. Secara sukarela, mereka menawarkan diri dan meminta izin kepada otoritas setempat.

''Ada beberapa masyarakat yang ingin mendarmabaktikan dirinya, meminta kepada Panglima untuk bisa masuk ke ring 1 baik sebagai juru masak, ahli IT, dll,'' imbuhnya.

Ia mengaku pengajuan tersebut merupakan inisiatif sendiri dari masyarakat untuk dapat berbuat sesuatu bagi saudara mereka yang dijemput dari Wuhan.

 

Atas niat baik tersebut, pihaknya menyambut dengan tangan terbuka dan senang. Pasalnya, hal ini tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah untuk terus memberikan pemberdayaan berupa edukasi dan penguatan pengetahuan masyarakat terhadap Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI)

Rabu, 26 Februari 2020 - 18:00 WIB

Multi Bintang Indonesia Kembali Raih Sustainable Business Awards

Multi Bintang Indonesia kembali menerima penghargaan tahunan Sustainable Business Awards (SBA) untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Direksi PT Future Pipe, Fadel Muhammad Wakil Ketua MPR dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:51 WIB

Future Pipe Industries Ekspor Pipa Fiberglass Senilai US$20 Juta

Pemerintah fokus memacu sektor industri agar lebih gencar meningkatkan nilai investasi dan ekspornya. Upaya ini diyakini mampu mendorong penguatan daya saing sektor manufaktur dan struktur ekonomi…

Coding Bee Academy

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:33 WIB

K12 Computer Science Education Fair 2020, Ajang Pendidikan Untuk Memajukan Pembelajaran Coding di Indonesia

Dalam rangka memperluas akses pembelajaran coding di Indonesia, Coding Bee Academy, sekolah coding khusus untuk anak berusia 5-17 tahun, bersama dengan BPK Penabur Jakarta menyelenggarakan acara…

INDODAX Raih Award Startup Marketplace Aset Kripto Terbaik

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:30 WIB

INDODAX Raih Award Startup Marketplace Aset Kripto Terbaik

INDODAX meraih award "The Best Startup Marketplace Asset Crypto" pada Dunia Fintech Award 2020. Penghargaan tersebut menjadi catatan prestasi INDODAX di awal tahun ini dan juga prestasi di umurnya…

Tiktok Luncurkan Creator Academy

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:30 WIB

Tingkatkan Kualitas Konten, Tiktok Luncurkan Creator Academy

Buzzohero merupakan influencer marketing platform untuk menghubungkan ribuan buzzer Indonesia dengan berbagai brand. TikTok sebuah platform video singkat terdepan di dunia, meluncurkan ‚ÄúTikTok…