Samsung Kenalkan Tiga Smartphone Flagship Terbaru Seri Galaxy S20, Kameranya Mantap!

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Februari 2020 - 15:37 WIB

Tiga Smartphone Flagship Terbaru Seri Galaxy S20
Tiga Smartphone Flagship Terbaru Seri Galaxy S20

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan Samsung Galaxy S20, smartphone flagship terbaru yang memperkenalkan arsitektur kamera terbaru yang menggabungkan AI dengan image sensor terbesar dari Samsung untuk hasil kualitas foto yang lebih baik.

“Dengan ketiga seri Galaxy S20 yang dilengkapi dengan konektivitas 5G, Samsung mempersembahkan perangkat generasi berikutnya untuk mengubah kehidupan para penggunanya.” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (14/2/2020).

Untuk memanfaatkan konektivitas 5G, setiap perangkat lini Galaxy S20 yakni Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi 5G teranyar. Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra merupakan perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave.

Samsung Galaxy S20 mendukung spektrum jaringan sub-6. Ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA).

Dengan image sensor lebih besar yang disematkan pada lini Galaxy S20, resolusi kamera ditingkatkan secara signifikan untuk menghasilkan foto yang lebih detail untuk fleksibilitas menyunting (editing), memotong (cropping), dan memperbesar tampilan (zooming). Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP.

Keuntungan lainnya menggunakan image sensor yang lebih besar ialah, kamera menangkap cahaya lebih banyak, sehingga pengguna akan mendapatkan kualitas gambar yang lebih kaya dalam keadaan low light.

S20 Ultra menawarkan pengalaman yang lebih hebat lagi dengan kemampuan yang dapat mengubah penggunaan mode resolusi tinggi 108MP dan mode 12MP secara dinamis, berkat teknologi nona-binning yang mengombinasikan sembilan pixel menjadi satu pada level sensor.

Melalui teknologi Space Zoom dari Galaxy S20 yang menggunakan kombinasi Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom, serta digital zoom berbasis AI, Anda dapat melakukan zoom dari jarak jauh hingga 30X zoom pada Galaxy S20 dan S20+.

Atau lakukan lebih jauh lagi menggunakan lensa lipat yang revolusioner dari S20 Ultra yang berbasis AI dan multi-image processing untuk mengurangi penurunan kualitas gambar pada zoom tingkat tinggi, sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman Super Resolution Zoom hingga 100X dengan tampilan yang lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Fitur Single Take memungkinkan Anda untuk tetap berada pada momen, saat Anda mengabadikannya. Berkat kamera berteknologi AI, Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focus, cropped, Ultra Wide dan lainnya untuk memastikan Anda menangkap momen pada kondisi terbaik.

Galaxy S20 menawarkan pengguna untuk merekam video dalam resolusi 8K, sehingga dapat dinikmati di TV Samsung QLED 8K. Bahkan video yang dalam keadaan terguncang akan terlihat diambil menggunakan action cam, berkat fitur Super Steady, anti-rolling stabilization dan AI motion analysis.

Seri Galaxy S20 membawa pengalaman mobile gaming ke tahap berikutnya. Dengan layar 120Hz, Anda dapat merasakan pengalaman gaming yang smooth. Dikombinasikan dengan prosesor yang cepat, RAM 12 GB7, audio AKG dan game booster yang bekerja di belakang layar untuk mengoptimalkan pengaturan untuk performa terbaik, Galaxy S20 menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa.

Perangkat flagship terbaru lini Galaxy S20, dilengkapi oleh proteksi dari Knox. Galaxy S20 juga dilengkapi dengan prosesor keamanan terbaru yang diciptakan untuk melindungi chip dari serangan berbasis hardware.

Ditenagai dengan baterai yang besar dan pintar, lini Galaxy S20 hadir dengan fast charger 25W, sedangkan Galaxy S20 Ultra mendukung 45W Super Fast charging8; dan semuanya dilengkapi dengan storage yang besar (128GB untuk Galaxy S20; 128GB dan 512GB untuk Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra).9

Ketiga seri Galaxy S20 ini akan tersedia mulai 6 Maret 2020 yang akan hadir dengan beberapa pilihan warna yakni Galaxy S20dengan tiga warna Cosmic Grey, Cloud Blue dan Cloud Pink; Galaxy S20+ dengan Cosmic Grey, Cloud Blue dan Cosmic Black; Galaxy S20 Ultra dengan Cosmic Grey dan  Cosmic Black

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…