ACA Pacific Indonesia Jadi Distributor Resmi Software Avnos

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 14 Februari 2020 - 08:36 WIB

Ivan Goh (co Founder Avnos), Wiranto (country manager ACA Pacific Indonesia) dan Alice Chin (GM Bussiness Development IIJ Global Solution Singapore Pte) memberikan keterangan tentang kerja sama APAC Indonesia dan Avnos.
Ivan Goh (co Founder Avnos), Wiranto (country manager ACA Pacific Indonesia) dan Alice Chin (GM Bussiness Development IIJ Global Solution Singapore Pte) memberikan keterangan tentang kerja sama APAC Indonesia dan Avnos.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Pertumbuhan Industri Cyber security secara global ditandai oleh masifnya kegiatan manusia yang secara terus-menerus berhubungan dengan internet. Cyber security adalah kata kunci besar untuk semua bidang yang berkaitan dengan komputer dan upaya untuk membuat Internet lebih aman untuk bisnis, pemerintah dan konsumen.

Keamanan cyber terdiri dari teknologi, proses dan kontrol yang dirancang untuk melindungi sistem, jaringan, dan data dari serangan cyber. Keamanan cyber yang efektif mampu mengurangi risiko serangan cyber, melindungi organisasi dan individu dari eksploitasi sistem, jaringan, dan teknologi yang tidak sah.

Berdasarkan hal tersebut ACA Pacific Indonesia (APAC Indonesia) mengajukan diri menjadi distributor perusahaan perangkat lunak asal UK, Avnos di Indonesia untuk meningkatkan keamanan Cyber di Indonesia. Avnos sendiri adalah perusahaan startup Cyber Security Global.

Dengan disepakatinya kerjasama antara  APAC dan Avnos, APAC  baru saja memindahkan kantor pusatnya di APAC dari Singapura Ke Indonesia. ACA Pacific menggelar pemaparan publik di Hotel Morrissey, Jakarta, Rabu (12/02/2020) untuk menjelaskan terkait kerjasama yang baru terjalin dengan Avnos.

Country Manager PT ACA Pacific, Wiranto menyatakan bahwa kerjasama ini nantinya akan meningkatkan bisnis khususnya pada sektor cyber security.  “Kami yakin kolaborasi ini akan berkembang dengan pesat karena hampir semua sektor bisnis saat ini sangat membutuhkan pengamanan digital bagi bisnisnya, “ kata Wiranto.

Menyikapi fenomena tersebut, CEO PT Avnos Global Indonesia, Ivan Goh mengatakan industri cyber security berada dalam tataran crowded market. Serangan dari virus juga terus berkembang, dan teknologi pertahanan yang melatarbelakanginya pastinya juga akan berkembang.

Avnos memiliki beberapa produk yang dapat menjadi solusi itu salah satunya, Avnos Decentralised Software-Defined Firewall (DSDF) yang dapat membantu perusahaan mendefinisikan kembali teknologi pertahanan mereka yang ada, dan juga memperluas pertahanan secara global dengan memberikan perlindungan yang selalu aktif untuk perangkat dimana pun mereka berada.

 “Avnos bergerak dan membuat kebijakan lebih cepat jika dibandingkan dengan perusahaan besar. Sehingga, secara langsung itu yang mengharuskan kita untuk selalu kompetitif di dalam sebuah crowded space. Jadi, inovatif dan selalu berusaha untuk relevan di setiap produk yang kami miliki,” ungkap Goh.

Mengingat perimeter jaringan tradisional saat ini metode baru firewall dengan perlindungan berlapis-lapis pada Avnos DSDF mampu memperkecil permukaan serangan. Kami juga vendor pertama, setidaknya di Indonesia, yang mendukung proteksi untuk dua sistem sekaligus yaitu operating sytem dan security system,”  tutur Goh. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…