44,6 Persen Anak Indonesia Konsumsi Sarapan Bergizi Rendah

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 06:00 WIB

Nestl Breakfast Cereals
Nestl Breakfast Cereals

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memulai aktivitas yang padat, tubuh kita memerlukan asupan yang baik dan sehat saat pagi hari. Maka dari itu, Nestlé Breakfast Cereals (NBC) berkomitmen untuk menjadikan sarapan sebuah pengalaman yang lebih baik lagi sehingga dapat mendorong kebiasaan sarapan sehat dengan cara berbagi manfaat seputar sarapan sehat.

Menurut para ahli gizi, sarapan harus dapat memenuhi 15 sampai 25 persen dari kebutuhan nutrisi dan energi harian anak serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting lainnya. Sayangnya, hampir 44,6 persen anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan.
 
Sedangkan, anak-anak yang diusia 6 hingga 12 tahun, hanya 51,7 persen yang biasa sarapan dan memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan. Untuk Anak-anak yang mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi sarapan dengan kandungan gizi tidak lengkap.

Kini, Nestlé Breakfast Cereals hadir dengan memberikan solusi terkait membantu mengatasi isu tersebut dengan cara berbagi informasi mengenai sarapan sehat.

NBC juga mengundang para Ibu untuk berkreasi dalam menyajikan sarapan sehat melalui Cereal Master Class. Hal ini untuk terus menginspirasi masyarakat dan keluarga Indonesia mengadopsi kebiasaan sarapan sehat sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

“Sarapan yang sehat idealnya mengandung gandum utuh, susu, buah atau sayur-sayuran, telur dan kacang-kacangan sebagai pilihan sumber protein," ujar Ahli gizi senior dari PT NAFAS Nutri Sejahtera Sari Sunda Bulan, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat, (21/3/2017).

Bulan menlanjutkan, untuk sarapan lezat dan bergizi agar anak siap menghadapi hari, sereal sarapan dengan gandum utuh yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan merupakan pilihan yang baik.
 
Sedangkan, menurut Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa Ece Durukan mengatakan, “Kami ingin para Ibu memiliki informasi yang tepat dalam menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, maka dari itu, Kami ingin mempermudah Ibu untuk menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama sereal sarapan Nestlé."

Dikesempatan yang sama, Patrick Stillhart, Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereals Indonesia menambahkan, “Kami percaya, sarapan tidak hanya merupakan awal yang baik untuk memulai hari, namun juga menjadi landasan untuk masa depan yang lebih baik.

Gandum utuh memiliki tiga bagian yang alami dan paling sarat akan nutrisi. Gandum utuh merupakan sumber serat yang penting dan mengonsumsinya secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan, tingkat kolesterol serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Pada 2010, kami memperkenalkan Nestlé Combo, sereal yang telah dikemas dalam mangkuk dan dilengkapi dengan susu bubuk DANCOW serta sendok. Nantinya kami akan terus berinovasi dengan meluncurkan sereal sarapan dalam bentuk yang berbeda sebagai pilihan sarapan yang enak, bergizi dan tentunya praktis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.