Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 16:00 WIB

Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL
Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Lenzing Group memperkenalkan teknologi Eco Pure yang meningkatkan produksi serat modal ramah lingkungan untuk industri tekstil. Serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure dianggap sebagai pilihan yang paling bertanggung jawab terhadap lingkungan diantara serat modal lain yang ada di industri tekstil.

Pemutihan bebas klorin dalam pulp dan serat memberikan standar baru di dalam industri produksi serat modal yang bersih. Dengan proses pemutihan yang lembut, tekstil yang terbuat dari serat-serat seperti itu cenderung lebih lembut daripada serat-serat TENCEL™ Modal lain yang diproses melalui pemutihan konvensional, dan sangat ideal untuk pakaian dalam, pakaian santai, kain untuk alas tidur dan banyak lagi.

Teknologi Eco Pure memiliki proses produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan yang diawasi oleh EU Ecolabel1, label keunggulan ramah lingkungan yang diberikan kepada produk dan layanan yang memenuhi standar ramah lingkungan yang tinggi sepanjang siklus hidupnya2.

Serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure diproduksi secara eksklusif di Austria dengan menggunakan kayu beech yang bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan di Eropa Tengah dan Timur.

“Inovasi yang terus berlangsung dalam teknologi serat selulosa dan proses produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan telah melalui berbagi alternatif serat yang lebih berkelanjutan di seluruh rantai tekstil. Hal ini memberikan peluang dan perspektif baru bagi bisnis dan merek untuk meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan praktik yang berkelanjutan. Peluncuran teknologi Eco Pure untuk serat merek TENCEL™ Modal memberikan brand dan konsumen pilihan yang lebih nyaman dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dengan adanya sistem keberlanjutan dalam DNA kami, kami akan terus meninjau masukkan dari pelanggan kami untuk terus mengembangkan dan memproduksi serat berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan pilihan mereka,” kata Florian Heubrandner, Wakil Presiden, Manajemen Bisnis Tekstil Global, Lenzing.

Selama beberapa tahun terakhir, berbagai merek telah membuat keputusan untuk lebih mengenal rantai pasokan mereka dengan fokus utama pada keberlanjutan dan transparansi dalam memproduksi pakaian. Sehubungan dengan ini, serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure dapat diidentifikasi melalui teknologi khusus, membuat serat ramah lingkungan ini dapat dikenali di seluruh tahapan proses pembuatan tekstil.

“Bagi serat merek TENCELTM, memastikan rantai pasokan yang berkelanjutan menjadi sangat penting, karena kami tidak hanya berfokus pada produksi yang beretika, tetapi juga proses produksi serat yang tepat. Pada tahun 2020, salah satu tujuan utama dan strategi bisnis inti kami adalah melanjutkan produksi serat berkualitas tinggi yang bertujuan untuk menetapkan standar lebih tinggi pada industri keberlanjutan dan memberikan kenyamanan. Sangat menggembirakan melihat industri dan konsumen saat ini lebih memperhatikan keberlanjutan. Kami percaya bahwa popularitas serat berkelanjutan akan terus tumbuh,” tambah Heubrandner.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sandiaga Uno

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:45 WIB

Gawat! Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Masyarakat Indonesia Makin Menurun

Sandiaga Uno mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat ini, terus menurun. Menurutnya, kondisi ini dapat saja terjadi dalam waktu yang panjang.

Ilustrasi Uang (ist)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:35 WIB

Dana COVID-19 Sebesar Rp695,2 Triliun 'Rawan' Penyelewengan? Kemenkeu: Pengawasan Juga Tanggung Jawab Pemda

Pemerintah mengeluarkan biaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN) total sebesar Rp695,2 triliun (25,38%) yang bersumber dari APBN 2020.  Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan…

Program Pemanfaatan Daur Ulang Kertas

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:15 WIB

Kemenperin Optimalkan Daur Ulang Kertas Jadi Bahan Baku Industri

Kementerian Perindustrian terus mendorong penerapan circular economy melalui pemanfaatan produk daur ulang sebagai bahan baku bagi sektor industri. Salah satu program yang dijalankan adalah…

MenkopUKM Teten Masduki saat konferensi pers bersama delapan startup (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:05 WIB

Gandeng Delapan Startup, MenkopUKM Ciptakan Bisnis Model Terintegrasi Digital untuk UMKM Perluas Akses Pasar

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjalin sinergi dengan delapan marketplace bidang pertanian dan perikanan serta finansial technologi (Fintech) untuk mendorong Usaha Menengah…

Customer service sedang melayani nasabah (Doc:BCA Syariah)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:04 WIB

Wow, BCA Syariah Ingin Taklukan Makassar

Sebagai bagian dari strategi untuk pertumbuhan organik perusahaan serta melayani nasabah dengan lebih luas, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) pada hari ini resmi membuka kantor cabang pertama…