Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 16:00 WIB

Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL
Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Lenzing Group memperkenalkan teknologi Eco Pure yang meningkatkan produksi serat modal ramah lingkungan untuk industri tekstil. Serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure dianggap sebagai pilihan yang paling bertanggung jawab terhadap lingkungan diantara serat modal lain yang ada di industri tekstil.

Pemutihan bebas klorin dalam pulp dan serat memberikan standar baru di dalam industri produksi serat modal yang bersih. Dengan proses pemutihan yang lembut, tekstil yang terbuat dari serat-serat seperti itu cenderung lebih lembut daripada serat-serat TENCEL™ Modal lain yang diproses melalui pemutihan konvensional, dan sangat ideal untuk pakaian dalam, pakaian santai, kain untuk alas tidur dan banyak lagi.

Teknologi Eco Pure memiliki proses produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan yang diawasi oleh EU Ecolabel1, label keunggulan ramah lingkungan yang diberikan kepada produk dan layanan yang memenuhi standar ramah lingkungan yang tinggi sepanjang siklus hidupnya2.

Serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure diproduksi secara eksklusif di Austria dengan menggunakan kayu beech yang bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan di Eropa Tengah dan Timur.

“Inovasi yang terus berlangsung dalam teknologi serat selulosa dan proses produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan telah melalui berbagi alternatif serat yang lebih berkelanjutan di seluruh rantai tekstil. Hal ini memberikan peluang dan perspektif baru bagi bisnis dan merek untuk meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan praktik yang berkelanjutan. Peluncuran teknologi Eco Pure untuk serat merek TENCEL™ Modal memberikan brand dan konsumen pilihan yang lebih nyaman dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dengan adanya sistem keberlanjutan dalam DNA kami, kami akan terus meninjau masukkan dari pelanggan kami untuk terus mengembangkan dan memproduksi serat berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan pilihan mereka,” kata Florian Heubrandner, Wakil Presiden, Manajemen Bisnis Tekstil Global, Lenzing.

Selama beberapa tahun terakhir, berbagai merek telah membuat keputusan untuk lebih mengenal rantai pasokan mereka dengan fokus utama pada keberlanjutan dan transparansi dalam memproduksi pakaian. Sehubungan dengan ini, serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure dapat diidentifikasi melalui teknologi khusus, membuat serat ramah lingkungan ini dapat dikenali di seluruh tahapan proses pembuatan tekstil.

“Bagi serat merek TENCELTM, memastikan rantai pasokan yang berkelanjutan menjadi sangat penting, karena kami tidak hanya berfokus pada produksi yang beretika, tetapi juga proses produksi serat yang tepat. Pada tahun 2020, salah satu tujuan utama dan strategi bisnis inti kami adalah melanjutkan produksi serat berkualitas tinggi yang bertujuan untuk menetapkan standar lebih tinggi pada industri keberlanjutan dan memberikan kenyamanan. Sangat menggembirakan melihat industri dan konsumen saat ini lebih memperhatikan keberlanjutan. Kami percaya bahwa popularitas serat berkelanjutan akan terus tumbuh,” tambah Heubrandner.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lindungi Warisan Geologi, Kementerian ESDM Terbitkan Regulasi Khusus

Senin, 17 Februari 2020 - 10:02 WIB

Ngotot Bikin Aturan Warisan Geologi, Ternyata Ini Alasan Kementerian ESDM

Jakarta-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menuangkan aturan baru mengenai pedoman penetapan warisan geologi (geoheritage) dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2020.

Bursa Efek Indonesia

Senin, 17 Februari 2020 - 10:01 WIB

Kendati IHSG Turun, Investor Asing Masih Catat Net Buying Rp900 M pada Pekan Lalu

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang pekan lalu turun 2,21 persen ke posisi 5.866,945 poin dibandingkan pada penutupan pekan sebelumnya di posisi 5.999,607 poin.

Presiden Jokowi resmikan Stadion Manahan

Senin, 17 Februari 2020 - 10:01 WIB

Diresmikan Jokowi, Renovasi Stadion Manahan Telan Biaya Rp 301,3 Miliar

Stadion ini didukung drainase lapangan yang baik sehingga meskipun hujan, tidak terjadi genangan pada saat pertandingan serta pencahayaan dan tata suara berkekuatan 100 desibel. Pencahayaan…

ASSA Dukung Perkembangan Sektor EBT

Senin, 17 Februari 2020 - 10:00 WIB

ASSA Dukung Perkembangan Sektor EBT

PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”), perusahaan yang bergerak di bisnis mobilitas transportasi logistik dan penunjangnya mulai dari lini usaha penyewaan kendaraan & jasa pengemudi, balai lelang…

Menteri ESDM: RUU Minerba Harus Penuhi Lima Prinsip Dasar

Senin, 17 Februari 2020 - 09:52 WIB

Tolong Catat, RUU Minerba Harus Penuhi Lima Prinsip Dasar

Jakarta-Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Mineral dan Batubara (Minerba) yang akan segera diproses oleh Panitia Kerja…