Lima Tempat Keren di Dieng Wajib Dikunjungi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 14:30 WIB

Lima Tempat Keren di Dieng Wajib Dikunjungi
Lima Tempat Keren di Dieng Wajib Dikunjungi

INDUSTRY.co.id - Wonosobo-Siapa yang tak kagum dengan pesona alam di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Kawasan yang berada di ketinggian 2590 mdpl ini memiliki beberapa spot keren yang wajib dikunjungi, apalagi bagi Anda yang gemar selfie.

Berikut lima tempat keren di Dieng yang wajib dikunjungi:

1. Sunrise Batu Angkruk

“Spot ini cocok bagi Anda yang gemar berburu sunrise dari ketinggian namun enggan menaiki bukit. Lokasi wisata yang terbilang baru ini terletak di Desa Tieng, Kejajar, Wonosobo. Dari sana, Anda bisa melihat gagahnya Gunung Sindoro, Gunung Prau dan pemandangan pedesaan di Dataran Tinggi Dieng. Sebaiknya, Anda datang sejak pukul 03.00 WIB dini hari agar tak terlambat menikmati indahnya matahari terbit dari ufuk timur, Pelangi Karismakristi Public Relations Hotel Dafam Wonosobo

2. Candi Arjuna

Candi Arjuna merupakan candi hindu yang dibangun pada awal abad ke-9 masehi. Di kawasan ini terdapat lima buah candi yang saling berjajar lurus, yakni Candi Semar, Candi Arjuna, Candi Srikandi, Candi Sembadra dan Candi Puntadewa. Yang lebih memesona lagi, kawasan ini dikelilingi perbukitan nan sedap dipandang mata.

3. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang termasuk salah satu favorit wisatawan. Dinamakan Sikidang sebab konon lubang kawahnya yang selalu berpindah-pindah. Terdapat satu kawah besar dengan suhu 80-90 derajat celcius dan kawah-kawah kecil di sekitarnya. Tak sampai di situ saja, wisatawan juga dimanjakan dengan panorama alam yang cantik.

4. Batu Ratapan Angin

Lokasi Batu Ratapan Angin berada di bukit sekitar Telaga Warna Dieng. Dari sini wisatawan bisa menikmati panorama Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat foto terbaik di Dieng.

5. Home Industry Carica

Belum afdol rasanya kalau ke Dieng tanpa mencicipi manisan buah carica. Buah yang hanya bisa tumbuh di Dataran Tinggi Dieng itu termasuk dalam keluarga papaya, namun bentuknya tak sebesar pepaya dan bergelombang. Agar lebih nikmat, sebaiknya disantap dalam keadangan dingin atau ditambah es batu.

Bagaimana, menarik bukan? Anda juga bisa menyambangi lima lokasi ini dengan penawaran menarik dari Hotel Dafam Wonosobo, yakni promo Tentang Negeri di Awan.

Cukup dengan Rp400.000 per orang, bisa jalan-jalan ke Dieng dan menginap di tipe kamar smart room Hotel Dafam Wonosobo. Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa penjemputan dengan shuttle bus, 1 kali makan pagi dan 1 kali makan siang, guide lokal dan parkir obyek.

Yuk, segera ajak teman atau keluarga Anda. Untuk diketahui, paket wisata berlaku untuk minimal reservasi 16 peserta atau delapan kamar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:12 WIB

GrabFood Hadirkan Fitur Pendukung Baru: Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan…

Konten Dinamis Media Luar Griya AMG

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:00 WIB

Adaptasi Inovasi Teknologi Periklanan OOH, Alternative Media Group Hadirkan Dynamic OOH

Seiring dengan berkembangnya lanskap periklanan di era digital, AMG (Alternative Media Group) tak ketinggalan turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan…

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.