MRCCC Siloam Hospitals Semanggi-YKI Gelar Hair-to Share

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 08:53 WIB

Caroline Riady Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group
Caroline Riady Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam Rangka Hari Kanker Sedunia 2020, Yayasan Kanker Indonesia dan MRCCC Sioam Hospitals Semanggi menggelar kegiatan Hair-to Share yang merupakan kegiatan mendonasikan rambut bagi pasien kanker.

Pada kesempatan itu Caroline Riady Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Rabu (12/2/2020) mengatakan,” MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai rumah sakit yang memiliki fasilitas pengobatankanker yang lengkap, senang dapat serius mendukung penanggulangan kanker baik secara siportif maupun kuratif. Program Hair-to-Share bersama YKI ini meupakan salah satu wadah suportif bagi partisipasi masyarakat yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap pasien kanker dan rasa empati terhadap sesama.”

Pada acara tersebut Prof Aru Sudoyo dan Caroline Riady secaar simbolis masing-msing memotong seorang donator dan memberikan donasi rambut yang telah dirangkai menjaid wigkepada pasien kanker MRCCC Siloam semanggi yang membutuhkan.

“Kegiatan Hair to Share YKI ini telah memberi dampak dukungan positif terhadap ratusan pasien kanker sejak dirancangkan tiga tahun lalu. Dimana YKI menerima Rata-rata 80 donasi rambut setiap bulannya. Kami sangat senang bahwa kegiatan ini telah menginspirasi kepedulian masyarakat terhadap kanker, khususnya generasi milenial yag merupakan masyoritas pendonor rambut, “imbuh Prof Aru Sudoyo

“ Kami yakin dengan adanya dukungan masyarakat mellaui kegiatan Hair to Share akan membantu pemulihan dan peningkatan rasa percaya diri pasien kanker untuk terus bersemangat dalam proses penyembuhan, Caroline Riady menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Jumat, 03 April 2020 - 14:14 WIB

CEO Pupuk Kujang Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar datang dari BUMN pupuk tanah air, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 14:00 WIB

Sejumlah Tantangan Bisnis Selama Delapan Tahun Ditewati Pupuk Indonesia

Tepat pada hari ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Pupuk genap berusia 8 tahun. HUT yang mengusung tema “Bersatu, Berkarya, Demi Indonesia” ini diperingati dengan suasana…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…

Pembagian bingkisan terhadap orang miskin

Jumat, 03 April 2020 - 12:17 WIB

Sembako untuk Kaum Marjinal

Baru dua tahun belakangan ini, Karsidi (47), menjalani profesinya sebagai penjual koran keliling di Kota Semarang. Sebelum menjadi penjaja koran, ia menjalani pekerjaan sebagai pengumpul rongsok…