Ade Hanurati, Anak Milenial Jadikan Tas Branded Sebagai Identitas Diri

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 13 Februari 2020 - 06:34 WIB

Ade Hanurati (kiri) memperlihatkan sejumlah tas branded yang disukai kalangan milenial di toko Luxatme miliknya.
Ade Hanurati (kiri) memperlihatkan sejumlah tas branded yang disukai kalangan milenial di toko Luxatme miliknya.

INDUSTRY.co.id -JAKARTA —Perkembangan dunia fashion global ternyata juga menyentuh kalangan milenial Indonesia. Produk apa yang sedang digunakan oleh para pesohor atau selebritas dunia langsung ingin digunakan juga oleh kalangan milenial Indonesia terutama dari kalangan menengah ke atas. Itulah yang mendasari lahirnya butik fashion tas branded (bermerek) asal Eropa dan Amerika bernama Luxatme yang terletak di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Menurut Ade Hanurati selaku Founder Luxatme mengatakan dari hasil pengamatannya sebagai pencinta tas branded semakin banyak milenial yang tidak segan membeli merek merek ternama agar sama dengan para selebritas dunia. “Ya tentu saja mereka mengikutinya dari media sosial dan langsung mencari produk yang sama sebagai bagian dari identitas diri.

Ade Hanurati yang memulai bisnisnya pada tahun 2017 ini menambahkan butiknya juga merupakan pemegang distributor tunggal tas merek Nannini asal Italia. “Ini karena mereka percaya dengan Luxatme mampu menjadi distributor berkat ketekunan kami hanya fokus ada tas tas bermerek,”tambah wanita energik asal Pekanbaru, Riau ini.

Ketika ditanya soal nama Luxatme, Ade mengatakan "Luxatme artinya Luxury at me. Jadi semua orang bisa mendapatkan barang lux dari kita”.

Ade menjamin bahwa Produk tas branded yang dijual baik melalui jaringan took online maupun yang datang ke tokonya  memiliki jaminan keaslian 100 persen. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir untuk membeli barang mewah sekalipun hanya melalui situs online atau media sosial. "Kami memiliki beberapa personal shoppers yang berdomisili di Eropa dan Amerika, disini kami memiliki kedekatan dan kerja sama khusus dengan brand-brand Eropa," ungkapnya.

Kini, lanjut Ade, banyak anggota masyarakat yang sudah mengerti bahwa tas mewah dapat dijadikan barang investasi. Brand brand kenamaan seperti Hermes, Louis Vuitton dan Channel jika dirawat dengan baik sesuai prosedur masih dapat dijual kembali dengan harga yang sama dengan saat membeli atau paling berkurang 10-20 persen. “Jadi saat tas branded itu sudah tidak begitu in, masih dapat djual kepada kolektor. Sementara kita sudah sempat menikmati memakainya” jelas Ade.

Untuk memperluas jaringan pemasaran Luxatme sudah bekerjasama dengan e-commerce ternama tanah air seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Zalora dan Zilingo. Ke depan, untuk memanjakan pelanggan setia, Luxatme akan terus menambah koleksi tas dengan menggiring brand baru di butik dan e-commercenya.

Di butik Luxatme selain melakukan penjualan juga dapat dilakukan perawatan tas seperti spa, pembersihan noda, perbaikan atas kerusakan. Untuk lebih lengkapnya luxatme mengajak para pencinta tas untuk mengunjungi website mereka www.luxatme.com dan IG : @luxatme. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…