Enesis Indonesia Salurkan 1000 karton Produk Pembunuh Kuman untuk WNI di Tiongkok

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 05:02 WIB

 Pada Rabu, 12 Februari 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri, Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1000 karton Antis Hand Sanitizer yang berkadar alkohol 70%, 1000 buah masker dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools) untuk disalurkan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan WNI yang masih berada di Republik Rakyat Tiongkok.
Pada Rabu, 12 Februari 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri, Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1000 karton Antis Hand Sanitizer yang berkadar alkohol 70%, 1000 buah masker dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools) untuk disalurkan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan WNI yang masih berada di Republik Rakyat Tiongkok.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang berbasis good corporate governance tentu menjadi komitmen dari Enesis Group.

“Melalui Yayasan Enesis Indonesia, Enesis Group mewujudkan tanggung jawab sosialnya secara terpadu. Salah satu program dari Yayasan Enesis Indonesia adalah Public Health & Education, program ini berfokus pada meningkatkan kebersihan dan kesehatan dalam masyarakat. Tujuan dari Public Health & Education sendiri adalah mempromosikan gaya hidup sehat di masyarakat dan mengurangi angka kematian dan angka orang sakit”, ucap Elkana Lewerissa, Ketua Yayasan Enesis Indonesia.

Merebaknya virus corona (2019-NCoV) yang berasal dari Kota Wuhan, China kini menjadi perbincangan dan acaman bagi kesehatan masyarakat di dunia, Indonesia sendiri telah melakukan evakuasi WNI dari Wuhan beberapa waktu lalu, dan berbagai bantuan dari berbagai Negara ikut disalurkan untuk membantu penanggulangan penyakit yang disebabkan virus corona.

Pada hari ini, 12 Februari 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri, Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1000 karton Antis Hand Sanitizer yang berkadar alkohol 70%, 1000 buah masker dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools) untuk disalurkan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan WNI yang masih berada di Republik Rakyat Tiongkok.

Budiman Goh, selaku Chief Operating Officer Enesis Gorup mengatakan, sebagai mitra pemerintah Enesis Group akan melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan maupun penanggulangan. Produk yang kami berikan seperti Antis Hand Sanitizer sendiri adalah pembersih tangan yang mengandung 70% yang sangat ampuh membunuh kuman dan bakteri, serta teruji mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus SARS, MERS, Ebola dan Diare.

Tidak hanya mencuci tangan, tetapi menjaga ketahanan kondisi imun kita agar tetap sehat juga dibutuhkan, oleh karena itu kami juga memberikan Adem Sari (Sensa Cools), produk Sensa Cools sudah diekspor ke China sejak tahun 2011 mengandung Ekstrak Citrus Aurantifolia, Ekstrak Alyxia stellata ret. Cortex, Ekstrak Cinamommum  burmanni BI cortex dan Vitamin C untuk panas dalam, sakit tenggorokan dan dikonsumsi masyarakat sebagai minuman preventif terhadap penyakit.

Bantuan yang diberikan oleh Yayasan Enesis Group diterima oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri untuk nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok dan WNI di RRT melalui KJRI di Hongkong. “Kemitraan pemerintah dan swasta merupakan langkah strategis dalam pelindungan WNI diluar negeri dalam pencegahan corona virus”, ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Judha Nugraha.

Enesis Group adalah perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) yang berdiri pada tahun 1988. Enesis Group terdiri dari 3 perusahaan yaitu PT Herlina Indah, yang memproduksi produk-produk household & personal care (non food), seperti Soffell, Kispray, Antis, dan ForceMagic, PT Sari Enesis Indah, yang memproduksi ready to drink dan suplemen makanan (food) seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, dan Coolant, dan PT Marketama Indah untuk distribusi dan pemasaran produk-produk Enesis Group. 

Enesis Group merupakan perusahaan pertama yang memproduksi lotion anti nyamuk di Indonesia dengan merk dagang Soffell, yang hingga saat ini merupakan lotion anti nyamuk terlaris di Asia dan Timur Tengah. Kesuksesan Soffell mendorong perusahaan untuk mengembangkan bidang usahanya di kategori minuman fungsional sejak tahun 1996, yang ditandai dengan peluncuran Adem Sari sebagai minuman berkhasiat untuk meredakan panas dalam dan gejalanya. Enesis Group terus berinovasi secara konsisten dengan meluncurkan produk-produk terbarunya, termasuk juga Tesona, Scrubber, dan Plossa Press & Soothe Aromatics yang diluncurkan di penghujung tahun 2018 ini. 

Enesis Group berpegang teguh pada komitmen untuk selalu menghasilkan produk-produk yang inovatif. Produk-produk Enesis telah dikenal sebagai merk yang terpercaya, dengan tekad kuat untuk memberikan yang terbaik demi kepuasan pelanggan. Selama bertahuntahun, produk Enesis telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Top Brand dan ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award). 

Antis merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh PT Herlina Indah yang berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Antis adalah produk pembersih tangan berbasis alkohol (pembersih tangan tanpa air antiseptik) yang secara efektif membunuh kuman segera, seperti bakteri yang menyebabkan flu dan diare, dan praktis untuk digunakan di mana saja dan kapan saja.

Antis mengandung alkohol aktif 70% yang dapat membunuh 99% kuman seperti E. Coli, S.aureus, Diare, Flu, Ispa, Typus, Flu Burung, MERS, SARS, TBC dalam 4 detik, Antis tidak mengandung irigasan / triclosan, mengandung pelembab sehingga tidak membuat tangan kering, dan zat antis memiliki efek jangka panjang yang melindungi tangan terhadap kuman selama 2 jam.

Antis memiliki 6 varian yaitu, Antis Jeruk Nipis (Spray & Gel), Antis Fresh Clean (Gel), Antis Timun (Spray), Antis Jasmine Tea (Spray) dan Antis Lucky Charm Wild Forest & Cherry Mango (Spray)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Didik Purbadi Direktur KIK menerangkan, tim rescue yang terdiri dari security, petugas TNI, Polri yang bertugas di kawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Sri Mulyani Bikin Presiden Trump "Enggak" Bisa Tidur, Ini Penyebabnya!

Netflix, Spotify, Facebook hingga Zoom harus membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dari hasil jualannya.

Petani di Temanggung Jateng Siap Hadapi Iklim Ekstrem

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:00 WIB

Petani di Temanggung Jateng Siap Hadapi Iklim Ekstrem

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menggelar Sekolah Lapang Iklim atau SLI secara virtual di Desa Legoksari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Kegiatan…

TNI Garda Terdepan Penjaga Ideologi Pancasila

Minggu, 07 Juni 2020 - 06:00 WIB

TNI Garda Terdepan Penjaga Ideologi Pancasila

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan Ketetapan MPRS Nomor XXV Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI), Pernyataan sebagai Organisasi Terlarang di Seluruh Wilayah…

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Marinir Sidoarjo Laksanakan Olah Raga

Minggu, 07 Juni 2020 - 05:30 WIB

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Marinir Sidoarjo Laksanakan Olah Raga

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran fisik, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan olahraga di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (06/06/2020).