Enesis Indonesia Salurkan 1000 karton Produk Pembunuh Kuman untuk WNI di Tiongkok

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 05:02 WIB

 Pada Rabu, 12 Februari 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri, Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1000 karton Antis Hand Sanitizer yang berkadar alkohol 70%, 1000 buah masker dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools) untuk disalurkan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan WNI yang masih berada di Republik Rakyat Tiongkok.
Pada Rabu, 12 Februari 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri, Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1000 karton Antis Hand Sanitizer yang berkadar alkohol 70%, 1000 buah masker dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools) untuk disalurkan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan WNI yang masih berada di Republik Rakyat Tiongkok.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang berbasis good corporate governance tentu menjadi komitmen dari Enesis Group.

“Melalui Yayasan Enesis Indonesia, Enesis Group mewujudkan tanggung jawab sosialnya secara terpadu. Salah satu program dari Yayasan Enesis Indonesia adalah Public Health & Education, program ini berfokus pada meningkatkan kebersihan dan kesehatan dalam masyarakat. Tujuan dari Public Health & Education sendiri adalah mempromosikan gaya hidup sehat di masyarakat dan mengurangi angka kematian dan angka orang sakit”, ucap Elkana Lewerissa, Ketua Yayasan Enesis Indonesia.

Merebaknya virus corona (2019-NCoV) yang berasal dari Kota Wuhan, China kini menjadi perbincangan dan acaman bagi kesehatan masyarakat di dunia, Indonesia sendiri telah melakukan evakuasi WNI dari Wuhan beberapa waktu lalu, dan berbagai bantuan dari berbagai Negara ikut disalurkan untuk membantu penanggulangan penyakit yang disebabkan virus corona.

Pada hari ini, 12 Februari 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri, Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1000 karton Antis Hand Sanitizer yang berkadar alkohol 70%, 1000 buah masker dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools) untuk disalurkan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan WNI yang masih berada di Republik Rakyat Tiongkok.

Budiman Goh, selaku Chief Operating Officer Enesis Gorup mengatakan, sebagai mitra pemerintah Enesis Group akan melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan maupun penanggulangan. Produk yang kami berikan seperti Antis Hand Sanitizer sendiri adalah pembersih tangan yang mengandung 70% yang sangat ampuh membunuh kuman dan bakteri, serta teruji mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus SARS, MERS, Ebola dan Diare.

Tidak hanya mencuci tangan, tetapi menjaga ketahanan kondisi imun kita agar tetap sehat juga dibutuhkan, oleh karena itu kami juga memberikan Adem Sari (Sensa Cools), produk Sensa Cools sudah diekspor ke China sejak tahun 2011 mengandung Ekstrak Citrus Aurantifolia, Ekstrak Alyxia stellata ret. Cortex, Ekstrak Cinamommum  burmanni BI cortex dan Vitamin C untuk panas dalam, sakit tenggorokan dan dikonsumsi masyarakat sebagai minuman preventif terhadap penyakit.

Bantuan yang diberikan oleh Yayasan Enesis Group diterima oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri untuk nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok dan WNI di RRT melalui KJRI di Hongkong. “Kemitraan pemerintah dan swasta merupakan langkah strategis dalam pelindungan WNI diluar negeri dalam pencegahan corona virus”, ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Judha Nugraha.

Enesis Group adalah perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) yang berdiri pada tahun 1988. Enesis Group terdiri dari 3 perusahaan yaitu PT Herlina Indah, yang memproduksi produk-produk household & personal care (non food), seperti Soffell, Kispray, Antis, dan ForceMagic, PT Sari Enesis Indah, yang memproduksi ready to drink dan suplemen makanan (food) seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, dan Coolant, dan PT Marketama Indah untuk distribusi dan pemasaran produk-produk Enesis Group. 

Enesis Group merupakan perusahaan pertama yang memproduksi lotion anti nyamuk di Indonesia dengan merk dagang Soffell, yang hingga saat ini merupakan lotion anti nyamuk terlaris di Asia dan Timur Tengah. Kesuksesan Soffell mendorong perusahaan untuk mengembangkan bidang usahanya di kategori minuman fungsional sejak tahun 1996, yang ditandai dengan peluncuran Adem Sari sebagai minuman berkhasiat untuk meredakan panas dalam dan gejalanya. Enesis Group terus berinovasi secara konsisten dengan meluncurkan produk-produk terbarunya, termasuk juga Tesona, Scrubber, dan Plossa Press & Soothe Aromatics yang diluncurkan di penghujung tahun 2018 ini. 

Enesis Group berpegang teguh pada komitmen untuk selalu menghasilkan produk-produk yang inovatif. Produk-produk Enesis telah dikenal sebagai merk yang terpercaya, dengan tekad kuat untuk memberikan yang terbaik demi kepuasan pelanggan. Selama bertahuntahun, produk Enesis telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Top Brand dan ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award). 

Antis merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh PT Herlina Indah yang berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Antis adalah produk pembersih tangan berbasis alkohol (pembersih tangan tanpa air antiseptik) yang secara efektif membunuh kuman segera, seperti bakteri yang menyebabkan flu dan diare, dan praktis untuk digunakan di mana saja dan kapan saja.

Antis mengandung alkohol aktif 70% yang dapat membunuh 99% kuman seperti E. Coli, S.aureus, Diare, Flu, Ispa, Typus, Flu Burung, MERS, SARS, TBC dalam 4 detik, Antis tidak mengandung irigasan / triclosan, mengandung pelembab sehingga tidak membuat tangan kering, dan zat antis memiliki efek jangka panjang yang melindungi tangan terhadap kuman selama 2 jam.

Antis memiliki 6 varian yaitu, Antis Jeruk Nipis (Spray & Gel), Antis Fresh Clean (Gel), Antis Timun (Spray), Antis Jasmine Tea (Spray) dan Antis Lucky Charm Wild Forest & Cherry Mango (Spray)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…