iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2020

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Februari 2020 - 07:30 WIB

iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2020
iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta- iCIO Community – Perkumpulan Chief Information Officer (CIO) dan Eksekutif di bidang teknologi informasi dan komunikasi perusahaan dan organisasi di Indonesia, hari ini mengumumkan tahapan akhir seleksi iCIO Awards 2020.

Lima belas CIO dan 5 CEO dari berbagai latar belakang industri, yakni perbankan,auransi, manufaktur, pemerintahan, logistik, infrastruktur, ritel, dan transportasi berhasil lolos dalam tahapan seleksi formulir aplikasi dan akan mengikuti tahap akhir dari proses pemilihan yakni wawancara dan presentasi dengan dewan juri.

Penghargaan iCIO Awards 2020 akan diberikan kepada CEO dan CIO yang terbukti sukses mendorong dan merealisasikan inisiatif transformasi digital serta telah terbukti menghadirkan manfaat nyata peningkatan kinerja organisasinyamenjadi lebih baik.

 Ada empat kategori penghargaan pada ajang iCIO Awards2020, yakni

1. The Most Influential CIO

Sukses mendorong perubahan pandangan dan perilaku anggota perusahaan atas TIK, sehingga implementasinya mampu mendorong transformasi bisnis dan pada akhirnya menjadikan kinerja perusahaan menjadi lebih baik.

2. The Most Innovative CIO

Sukses mengimplementasikan TIK tidak harus teknologi yang canggih, namun sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan terbukti meningkatkan kinerja perusahaan.

3. The Most Intelligent CIO

Sukses memilih dan menerapkan TIK generasi terkini, seperti IoT, AR, VR, dan lainnya dan terbukti mampu mendorong kinerja perusahaan menjadi lebih baik.

4. The Most Inspiring CEO Memiliki digital leadership terbaik, artinya CEO memiliki visi dan strategis yang jelas, bekerja sama dan memberikan dukungan kepada CIO, sehingga mampu menghadirkan nilai bagi bisnis melalui pemanfaatan TIK.

Dalam tahapan akhir ini, para finalis harus mampu meyakinkan dewan juri terkait manfaat nyata yang dihasilkan dari investasi TIK mulai dalam hal mendorong inovasi, change management , IT governance , business enablement , efisiensi, hingga competitive advantages perusahaan saat ini.

"Di era transformatif saat ini, teknologi merupakan sebuah pondasi yang harus dimiliki organisasi.Namun seorang CIO yang ideal dan relevan untuk saat ini dan ke depan adalah mereka yang tidak hanya fokus diteknologi melainkan pada isuisu bisnis yang akan mereka hadapi. Teknologi adalah enabler bagi para CIO untuk memberikan solusi kepada tantangan bisnis yang dihadapi organisasinya.," kata Hendra Godjali, Partner & Advisory Service Line Leader Ernst & Young Indonesia yang menjadi Lead Judges, iCIO Awards2020.

"Oleh sebab itu, penting bagi IT dan bisnis untuk selalu bergerak selaras dan balance sehingga organisasi selalu siap menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang berlangsung cepat. Di tahapan akhir proses penjurian, kami para juri harus benar-benar jeli melihat siapa dari pemimpin bisnis yang terbukti menghadirkan manfaat TIK dalam mendorong inovasi di bisnis mereka untuk menjadikan perusahaaannya tetap relevan dan kompetitif," imbuhnya.

Selain Hendra Godjali, anggota dewan juri lain adalah . Arif Budisusilo – News Director of Bisnis Indonesia; Richardus Eko Indrajit – Professor information technology of Perbanas Institute & Dean of Pradita Institute; Friderica WidyasariDewi – President Director of Danareksa Sekuritas; Stevanus Wisnu – Information System & Software Expert, Prasetya Mulia University; Hasnul Suhaimi -Associate Certified Coach ICF dan Avanti Fontana - Strategic Management Expert, University of Indonesia

Penghargaan iCIO Awards 2020 akan diberikan di acara puncak CTI IT Infrastructure Summit 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 11 Maret 2020 di Jakarta.

Tentang iCIO Community

iCIO Community adalah komunitas Chief Information Officer dan Eksekutif di bidang TIK perusahaan dan organisasi di Indonesia yang didesain sebagai sarana berbagi praktik dan kepemimpinan di bidang TIK. Informasi selengkapnya mengenai iCIO Community bisa diakses melalui situsnya di www.ciocommunity.org.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…