iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2020

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Februari 2020 - 07:30 WIB

iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2020
iCIO Community Umumkan Tahapan Akhir Seleksi iCIO Awards 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta- iCIO Community – Perkumpulan Chief Information Officer (CIO) dan Eksekutif di bidang teknologi informasi dan komunikasi perusahaan dan organisasi di Indonesia, hari ini mengumumkan tahapan akhir seleksi iCIO Awards 2020.

Lima belas CIO dan 5 CEO dari berbagai latar belakang industri, yakni perbankan,auransi, manufaktur, pemerintahan, logistik, infrastruktur, ritel, dan transportasi berhasil lolos dalam tahapan seleksi formulir aplikasi dan akan mengikuti tahap akhir dari proses pemilihan yakni wawancara dan presentasi dengan dewan juri.

Penghargaan iCIO Awards 2020 akan diberikan kepada CEO dan CIO yang terbukti sukses mendorong dan merealisasikan inisiatif transformasi digital serta telah terbukti menghadirkan manfaat nyata peningkatan kinerja organisasinyamenjadi lebih baik.

 Ada empat kategori penghargaan pada ajang iCIO Awards2020, yakni

1. The Most Influential CIO

Sukses mendorong perubahan pandangan dan perilaku anggota perusahaan atas TIK, sehingga implementasinya mampu mendorong transformasi bisnis dan pada akhirnya menjadikan kinerja perusahaan menjadi lebih baik.

2. The Most Innovative CIO

Sukses mengimplementasikan TIK tidak harus teknologi yang canggih, namun sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan terbukti meningkatkan kinerja perusahaan.

3. The Most Intelligent CIO

Sukses memilih dan menerapkan TIK generasi terkini, seperti IoT, AR, VR, dan lainnya dan terbukti mampu mendorong kinerja perusahaan menjadi lebih baik.

4. The Most Inspiring CEO Memiliki digital leadership terbaik, artinya CEO memiliki visi dan strategis yang jelas, bekerja sama dan memberikan dukungan kepada CIO, sehingga mampu menghadirkan nilai bagi bisnis melalui pemanfaatan TIK.

Dalam tahapan akhir ini, para finalis harus mampu meyakinkan dewan juri terkait manfaat nyata yang dihasilkan dari investasi TIK mulai dalam hal mendorong inovasi, change management , IT governance , business enablement , efisiensi, hingga competitive advantages perusahaan saat ini.

"Di era transformatif saat ini, teknologi merupakan sebuah pondasi yang harus dimiliki organisasi.Namun seorang CIO yang ideal dan relevan untuk saat ini dan ke depan adalah mereka yang tidak hanya fokus diteknologi melainkan pada isuisu bisnis yang akan mereka hadapi. Teknologi adalah enabler bagi para CIO untuk memberikan solusi kepada tantangan bisnis yang dihadapi organisasinya.," kata Hendra Godjali, Partner & Advisory Service Line Leader Ernst & Young Indonesia yang menjadi Lead Judges, iCIO Awards2020.

"Oleh sebab itu, penting bagi IT dan bisnis untuk selalu bergerak selaras dan balance sehingga organisasi selalu siap menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang berlangsung cepat. Di tahapan akhir proses penjurian, kami para juri harus benar-benar jeli melihat siapa dari pemimpin bisnis yang terbukti menghadirkan manfaat TIK dalam mendorong inovasi di bisnis mereka untuk menjadikan perusahaaannya tetap relevan dan kompetitif," imbuhnya.

Selain Hendra Godjali, anggota dewan juri lain adalah . Arif Budisusilo – News Director of Bisnis Indonesia; Richardus Eko Indrajit – Professor information technology of Perbanas Institute & Dean of Pradita Institute; Friderica WidyasariDewi – President Director of Danareksa Sekuritas; Stevanus Wisnu – Information System & Software Expert, Prasetya Mulia University; Hasnul Suhaimi -Associate Certified Coach ICF dan Avanti Fontana - Strategic Management Expert, University of Indonesia

Penghargaan iCIO Awards 2020 akan diberikan di acara puncak CTI IT Infrastructure Summit 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 11 Maret 2020 di Jakarta.

Tentang iCIO Community

iCIO Community adalah komunitas Chief Information Officer dan Eksekutif di bidang TIK perusahaan dan organisasi di Indonesia yang didesain sebagai sarana berbagi praktik dan kepemimpinan di bidang TIK. Informasi selengkapnya mengenai iCIO Community bisa diakses melalui situsnya di www.ciocommunity.org.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkop dan UKM Teten Masduki bersama Raffi Ahmad saat konferensi pers Rans Carnival

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:02 WIB

Dorong Produk UMKM Naik Kelas, Menkop dan UKM Gandeng Raffi Ahmad Gelar Rans Carnival di 14 Kota

Kementerian Koperasi dan UKM bersama Raffi Ahmad bakal menggelar Rans Carnival di Indonesia. Hal ini guna mendorong pangsa pasar produk-produk UMKM dalam negeri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:00 WIB

Komisi Kajian Ketatanegaraan MPR RI akan Perkuat Subtansi PPHN

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menekankan kehadiran Komisi Kajian Ketatanegaraan MPR RI (K3 MPR RI) sebagai unsur pendukung MPR RI yang diatur dalam Pasal 58 Tata Tertib MPR RI, punya…

Kadin

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:00 WIB

Wagub Steven Kandouw: Kami Hanya Mengakui Kadin Sulut Hangky Arther Gerungan

Melalui pesan singkatnya, Steven Kandouw menegaskan hanya mengakui Kadin Sulut di bawah kepemimpinan Hangky Arther Gerungan. Yang kami akui itu Kadin di bawah kepemimpinan Pak Hengky Gerungan

Jalan Sinar Mas Land Boulevard Alternatif Kurangi Kemacetan Kota Balikpapan

Rabu, 26 Februari 2020 - 16:30 WIB

Jalan Sinar Mas Land Boulevard Alternatif Kurangi Kemacetan Kota Balikpapan

Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama jajaran direksi Sinar Mas Land (24/02/20) meresmikan Jl. Sinar Mas Land Boulevard yang merupakan pintu gerbang kedua kawasan Grand City Balikpapan.…

MAI Foundation Mulai Bertransformasi Lewat Layanan Zakat Berbasis Digital

Rabu, 26 Februari 2020 - 16:27 WIB

MAI Foundation Mulai Bertransformasi Lewat Layanan Zakat Berbasis Digital

Dalam Public Expose 2020 yang mengusung tema “Sustainable Transformation for Philanthropy in Era 4.0” MAI Foundation melakukan strategi ‘Kemudahan Berzakat’.