Terpilih Aklamasi, Akhmad Ma'ruf Maulana Kembali Pimpin Kadin Kepri

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:30 WIB

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau (Kepri) Akhmad Ma'ruf Maulana
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau (Kepri) Akhmad Ma'ruf Maulana

INDUSTRY.co.id - Batam - Akhmad Ma'ruf Maulana kembali menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau (Kepri), masa jabatan 2020-2025 setelah terpilih secara aklamasi melalui proses Musyawarah Provinsi (Musprov) IV tahun 2020 di Radisson Hotel Batam (5/2/2020).

Maruf mengatakan, kembali terpilih dirinya sebagai Ketua Umum Kadin Kepri ini akan membuat dirinya bertekad untuk mengawal peningkatan perekonomian Kepri minimal 7 persen hingga lima tahun ke depan.

Dalam kata sambutannya, dirinya meminta kepada seluruh Walikota dan Bupati di Kepulauan Riau agar mempermudah perizinan kepada pihak pengusaha.

"Kami meminta Walikota dan Bupati seluruh Kepri untuk mempercepat pengurusan pengurusan izin. Tidak mudah mendatangkan investasi ini," ungkap dia.

Makruf menilai untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kepri, kepala daerah harus memiliki semangat pro investasi dan memiliki iktikad baik untuk merangkul dunia usaha.

Selain itu, pihaknya akan mencoba membantu pemerintah dengan cara menarik investasi dari rekan-rekannya di luar negeri, seperti dari Amerika, Jepang, Tiongkok, dan lainnya. Serta berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan investasi.

Kadin Kepri juga mengaku mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan menyatukan kawasan FTZ Batam, Bintan, dan Karimun (BBK). Pemilik kawasan industri Winaraja Group di Batam ini juga memberikan saran mengenai penataan ketiga kawasan FTZ tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Anindya Bakrie dalam sambutannya menyambut baik rencana peningkatan pertumbuhan ekonomi 7 persen yang dilakukan oleh Kadin Kepri. Mengingat, apa yang dilakukan tersebut secara tidak langsung juga mendongrak angka pertumbuhan ekonomi nasional nantinya.

"Jika fokus pertumbuhan ekonomi Kepri bisa melebihi dari target 7 persen, tentunya hal ini akan memberikan dampak positif juga pada pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional. Jadi saya sangat mendukung dan mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Kepri ini," terangnya.

Dan wilayah Kepri, tambahnya, merupakan suatu daerah yang memiliki berkah yang sangat luar biasa. Letaknya yang sangat strategis, tentunya memiliki nilai lebih. Tidak hanya untuk pengembangan Industri saja, akan tetapi juga bisa dikembangkan menjadi kawasan pariwisata.

"Jadi, marilah sama-sama kita membangun Provinsi Kepri, sehingga apa yang kita lakukan secara langsung akan mendatangkan nilai positif juga bagi Kepri. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum Kadin Kepri yang baru saja dilantik secara aklamasi ini," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.