Digunakan Pada Piala Presiden Esports 2020, Ini Fakta Menarik Tentang Galaxy A71

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Februari 2020 - 10:58 WIB

Samsung Galaxy A71
Samsung Galaxy A71

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Galaxy A Series yang menjadi official smartphone Piala Presiden Esports 2020 pada pertandingan kualifikasi barat, kualifikasi timur dan grand final Free Fire yang dimenangkan oleh tim Flash dari Vietnam pada tanggal 2 Februari 2020 di ICE BSD. 

Galaxy A Series mendukung performa terbaik para atlit melalui berbagai fitur awesome untuk aktivitas live gaming, seperti layar yang luas, baterai tahan lama, serta yang tidak kalah penting melalui fitur AI Gaming Booster yang turut memperkaya pengalaman bermain serta memberikan kenyamanan dalam berkompetisi esports.
 
"Samsung mengucapkan selamat kepada tim Flash dari Vietnam yang memenangkan turnamen Free Fire, Dio Alsabah pemenang kompetisi Ultra Space Battle Brawl (USBB),  Nguyen Tuan Anh pemenang kompetisi e-football Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dan Aby Ramadhan pemenang kompetisi Mobile Premier League (MPL)  di Piala Presiden Esports 2020," kata kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.
 
Irfan menambahkan, sebagai official smartphone Piala Presiden Esports 2020,  Galaxy A Series menjadi perangkat bermain para atlit di perhelatan esports akbar tahun ini melalui beragam fitur awesome pendukung live gaming bagi para atlit.
 
"Melengkapi keseruan live gaming, diawal tahun 2020 ini Galaxy A71 hadir untuk memperkaya pengalaman esports dengan layar luas Infinity-O 6,7 inci untuk kepuasan visual, baterai tahan lama 4.500 mAh, prosesor prima Snapdragon 730G, hingga dengan kecanggihan AI Gaming Booster yang memberikan performa super awesome untuk bekal jadi juara di turnamen berikutnya" tambah Irfan.
 
AI Gaming Booster yang hadir pada Galaxy A71 mendukung pengalaman Live Gaming yang awesome dengan beragam fitur esensial bagi para gamers dan juga atlit esports.  Berikut adalah beberapa alasan mengapa Gaming Booster dapat menunjang performa terbaik live gaming:
 
1. Hadirkan Performa Mobile Gaming Kelas Atas
 
Teknologi AI Gaming Booster pada Galaxy A71 mendorong pengguna untuk memaksimalkan performa live gaming melalui beragam teknologi pintar yang unggul didalamnya, seperti:
 
Fitur Discord 
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan sesama atlit esports atau gamers dalam satu grup saat sedang bermain live gaming, dimana informasi strategi terbaru dapat disampaikan dengan mudah untuk mengalahkan musuh. Selain itu, Discord juga memberikan kemudahan lainnya melalui voice chat untuk berinteraksi tanpa menggangu proses bermain game.
 
Mengatur Performa dan Aktivitas Sesuai Kebutuhan
AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan, baik berfokus pada hemat daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 
 
Merekam Aksi Strategi 
Bagi para atlit esports yang ingin mengabadikan momen pertandingan serta membagikannya kepada para pendukung mereka, fitur screen recording bisa jadi salah satu fitur andalan untuk memamerkan strategi gaming yang sedang dimainkan. Terdapat pilihan mode camera dan mic agar atlit esports dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi kepada followers setia. Jika disimpulkan, AI Gaming Booster memberikan pengalaman lebih kaya serta memudahkan atlit untuk menginspirasi serta memenangkan challenge dalam sebuah game secara awesome.
 
2. Fokus Bermain Live Gaming Seru Layaknya Konsol Game
 
Tidak kalah penting, AI Gaming Booster memiliki setting untuk meminimalisir notifikasi atau gangguan yang menghambat proses bermain layaknya saat sedang bermain sebuah konsol game sehingga para atlit esports dapat berfokus untuk memenangkan kompetisi. 
 
Namun bagi para gamers lainnya yang ingin melakukan chatting dengan teman saat sedang bermain game, terdapat bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking kebeberapa menu esensial lainnya seperti browser dan YouTube. 
 
3. Hadirkan Pengalaman Live Gaming yang Mulus
 
Tentunya dengan dukungan prosesor prima Snapdragon 730G, AI Gaming Booster dapat bekerjasama untuk menjaga performa baterai yang bisa menyesuaikan kualitas audio visual saat sedang melakukan permainan. Dengan pengaturan tersebut, frame rate dapat dihasilkan secara lebih stabil sehingga dapat menjaga performa keseluruhan bermain live gaming.
 
Selain itu, terdapat Power Saving yang tidak mempengaruhi kualitas performa gaming, melainkan mempertahankan kemulusan proses permainan serta dapat sesuai dengan kualitas preferensi gamers atau atlit esports.
 
Selain AI Gaming Booster, terdapat fitur awesome lainnya yang turut berkontribusi dalam menciptakan pengalaman live gaming yang seru seperti layar luas Infinity-O edge-to-edge 6,7 inci Super AMOLED Plus yang menghasilkan visual awesome dengan tampilan Full HD+, baterai tahan lama 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25W, serta performa juara prosesor Snapdragon 730G yang memaksimalkan aktivitas gaming serta performa baterai karena dapat mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live.
 
Fitur awesome lainnya seperti NFC dan Samsung Pay juga siap menemani aktivitas transaksi digital pengguna yang juga dilengkapi dengan 3 pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue yang semakin membuat awesome penampilan pengguna. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…