Perangkat OPPO Find X2 Akan Hadir Dengan Peningkatan Kualitas Layar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 31 Januari 2020 - 18:19 WIB

Ilustrasi Perangkat OPPO Find X2
Ilustrasi Perangkat OPPO Find X2

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO memprediksi layar akan menjadi tren baru smartphone di tahun 2020. IHS Markit juga menyatakan, dengan kualitas layar yang semakin baik smartphone akan menjadi menjadi pusat kegiatan konsumen, seiring dengan pengembangan jaringan 5G yang menawarkan latency rendah untuk dapat menampilkan konten - konten visual yang lebih menarik.

Apa yang dikemukakan oleh OPPO dan IHS Markit mengenai layar smartphone ini, mengindikasikan perangkat OPPO berikutnya, Find X2, akan membawa teknologi layar yang akan menjadi pelopor dalam Industri.

"VP kami, Brian Shen, terus mengemukakan mengenai ketertarikannya pada perangkat Find X2, beliau mengatakan bahwa layar menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (31/1/2020).

"Selain itu, melalui jejaring sosial weibo, Brian Shen mengemukakan bahwa Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt. Spesifikasi yang membuat kami optimis Find X2 menjadi perangkat yang akan diwaspadai dalam pegelaran MWC 2020," tambah Aryo.

Lalu, apa kegunaan layar 120Hz pada perangkat Find X2?  Angka 120Hz sendiri mengambarkan angka refresh rate. Analis teknologi dari IHS Markit yang memiliki spesialisasi pada teknologi layar. Angka refresh rate mengacu pada berapa kali tampilan berkedip pada layar dalam waktu satu detik.

Mata manusia tidak akan bisa menangkapnya dengan mudah, tetapi biasanya layar akan berkedip sebanyak 60 kali tiap detik. Kecepatan refresh rate yang tinggi seperti yang nanti terdapat pada Find X2 akan membuat segala sesuatu yang tampil pada layar tampak lebih halus, seperi saat menggulirkan teks atau timeline pada media sosial.

Memang, perbedaannya tidak akan signifikan jika dilihat dengan mata manusia, namun sesungguhnya refresh rate akan menjadi penting ketika berbicara mengenai konten video dan game moderen yang membutuhkan frame rate yang tinggi. Peningkatan kecepatan refresh rate tentu saja dikhawatirkan akan membawa efek pada konsumsi baterai yang cenderung boros.

“Namun, konsumen tidak perlu khawatir, sistem antarmuka ColorOS terbaru di perangkat ini akan memiliki fitur manajemen pengaturan daya yang lebih baik dari sebelumnya, dan juga seperti dikonfirmasi VP kami, Find X2 akan membawa pengecasan SuperVOOC 65 watt yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 30 menit,” tutup Aryo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…